What's New?

siaran berita televisi menggunakan bahasa sunda

Desol Argo: Sk/kd Basa Sunda Kls X

Diterbitkan pada Tuesday, 10 December 2013 Pukul 14.12

SK/KD BASA SUNDA KLS X. Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar Basa Sunda /SMK/MA. KELAS X. 1. Menyimak (ngaregepkeun) Kompetensi Dasar. 10.1 Mampu menyimak untuk. memahami dan. menanggapi wacana. lisan yang berupa. pidato (biantara) dan. siaran radio/televisi. 10.1.1 Menyimak bahasa dan isi pidato. 10.1.2 Menyimak bahasa dan isi siaran. radio/televisi 10.3.3 Membaca berita (warta). dari surat kabar/majalah/. media elektronik 

My Note: Banten Tv

Diterbitkan pada Monday, 9 December 2013 Pukul 7.30

Banten TV disiarkan melalui saluran 22 UHF dengan frekuensi 479.25 Mhz. Siarannya dapat diterima oleh sebagian besar pemirsa di semua area di wilayah Provinsi Banten serta di beberapa daerah seperti: Lampung Utara, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Puncak dan beberapa bagian dari Jakarta Sehingga, masih banyak masyarakat yang ada di beberapa wilayah Provinsi Banten yang menggunakan bahasa Sunda dalam berinteraksi sehari-hari.

Melihat Bahasa Daerah

Diterbitkan pada Sunday, 23 March 2008 Pukul 10.06

Empat puluh persen masyarakat Jawa Barat dikabarkan tidak bisa menggunakan bahasa Sunda, demikian dikemukakan Yanuarisnandar Mauludi, Ketua Badan Eksekutif Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Sunda (Koran Tempo Jumat, 22 Februari 2008). Persaingan dengan bahasa Hal ini telah dilakukan oleh pihak TA TV Solo, di antaranya lewat acara “Kabar Wengi”, yaitu siaran berita yang disampaikan dalam bahasa Jawa. Contoh lainnya 

Bupati Pandeglang Dan Abah Encep Terima Penghargaan...

Diterbitkan pada Friday, 19 December 2014 Pukul 11.05

COM PORTAL BERITA ONLINE GENERASI BARU Selain meraih penghargaan khusus, dalam acara penghargaan kepada Lembaga Penyiaran Jasa Radio dan Televisi,Penyiaran Swasta, Lembaga Penyiaran Publik dan Lembaga Penyiaran Komunitas yang ada di wilayah Provinsi Banten, salah Sejak 2010 sampai sekarang, Abah Encep bersiaran di LPPL Berkah Pandeglang dengan ciri khasnya menggunakan bahasa pengantar siaran berbahasa Sunda.

Perkembangan Tv Lokal

Diterbitkan pada Sunday, 10 January 2010 Pukul 15.21

Seperti S-TV dan Bandung TV yang dominan menggunakan bahasa Sunda yang menjadi bahasa asli Jawa Barat sebagai wilayah siaran TV lokal tersebut, dan juga Bali TV yang sebagian besar menggunakan bahasa Bali. Selain pemakaian bahasa, dalam isi pemberitaan Sama dengan radio televisi sekarang juga sudah mulai mengatas namakan dirinya sebagai stasiun televisi berita seperti metro tv dan tv one. Sedangkan di bandung juga ada yang mengatas 

Lomba Basa Sunda Sman 1 Kawali

Diterbitkan pada Monday, 19 January 2015 Pukul 12.58

Demi cita-cita melestarikan seni budaya Sunda Teater Jagat yang di pimpin oleh ketuanya Fahri Ramadan, mengadakan lomba bahasa Sunda pada hari minggu 18 Januari 2015, bertempat di lingkungan SMAN 1 Kawali.

Saluran Televisi Baru Indonesia

Diterbitkan pada Friday, 9 November 2012 Pukul 9.06

Kompas dan groupnya, akhirnya memiliki saluran televisi dengan nama KompasTV dan akan berkumandang serta menayangkan berita-berita yang aktual, tercepat, dan mungkin terekstrim nantinya. Ya kita lihat saja nanti, KompasTv, ini saluran lainnya terdapat 22 kanal lainnya, sebagai berikut: MetroTV-> Berita-berita seputar politik dan HAM, teletext berjalannya, HEADLINE NEWS, serta berita dalam bahasa Mandarin sekitar pukul 14.05 METRO XIN WEN.

Galeri Komik Indonesia: Pelestarian Budaya Daerah

Diterbitkan pada Sunday, 6 March 2011 Pukul 13.48

Di televisi dan radio masih dijumpai digunakan sebagai bahasa dalam siaran berita. Sastra daerah yang menggunakan bahasa Sunda paling nampak pada tembang Cianjuran, sisindiran, kakawihan, wayang golek.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -