What's New?

motor platina ganti cdi tanpa pulser

Modifikasi Motor Platina Ke Cdi

Diterbitkan pada Saturday, 29 November 2014 Pukul 23.04

Lha ini yang sering jadi pertanyaan….kalo belanja begituan habbis berapa?…buat spul yg bagus ya 200ribu…magnet 250ribu dan cdi kalo original ya kisaran 250-400ribu…pulser berkisar 20-170ribu…tergantung merek dan stok dipasaran…. 2. Memasang Spul pada bak magnet, pada artikel yg dulu telah dituliskan langkah2 membuat dudukan spul sehingga spul bisa rapi terpasang dibak magnet tanpa adanya pengelasan. memasang spul pada bak magnet.

Pasang Cdi Di Honda Cb Part 1 (tanpa Pulser)

Diterbitkan pada Tuesday, 6 December 2011 Pukul 8.27

pagi yang mendunghem, dari email yang masuk banyak juga yang request pemasangan cdi ke honda CBbanyak cara dan macamnya sih.mulai dari yang gampang dulu yak.bikin cdi yang gak pake pulser lebih simpellangsung colokin kabel dari spul ke CDI.lalu cari top yang pas dengan menggeser magnet.jika dirasa dah sip kencangkan baut magnet, motor sudah siap dibawa…

Giyadi: Cara Merubah Platina Ke Cdi

Diterbitkan pada Friday, 3 February 2012 Pukul 9.45

cara merubah platina ke cdi. Cara merubah platina ke cdi. Ini solusi pas buat pengendara yang semplakan-nya ingin ganti CDI tanpa pulser dari pengapian platina. Bahkan yang sudah adopsi CDI tanpa pulser pun, bisa comot peranti ini. “Tinggal beli koil Kawasaki Ninja. Tomi membeberkan kalau motor masih pakai platina macam CB-100 atau Yamaha RX-100, salah satu lilitan sepul kudu digulung ulang jadi sepul pengapian (gbr. 2). Cara kompletnya, pernah 

Wahyu Redha Blog: Modifikasi Sistem Pengapian Platina Ke...

Diterbitkan pada Monday, 10 March 2014 Pukul 23.41

Dipilih Pulser CDI yamaha Model RX S, Tugas Spool Pulser untuk menggantikan Platina sebagai pembentuk Pulsa arus listrik, menjadi triger pengatur waktu pengapian, buat dudukan pulser CDI/ Bracket pulser , hal yang perlu Fungsinya Bracket Pulser untuk mendudukan Pulser agar stabil pada Posisinya, karena jika tidak stabil akan menyebabkan posisi titik nya bergeser efeknya pembakaran tidak sempurna, motor meledak ledak karena bensin tidak terbakar.

Cara Merubah Sistem Pengapian Platina Menjadi Cdi Motor...

Diterbitkan pada Wednesday, 11 March 2015 Pukul 23.24

Pengapian sistem platina merupakan pengapian konvensional. Terkadang karena tidak mau repot melakukan penyetelan, alasan sparepart dan lain sebagainya, penggemar motor kuno melakukan perombakan dari sistem pengapian platina menjadi sistem pengapian CDI (capasitor Discharge Injection). CDI tanpa pulser tidak cocok dipasang pada mesin empat tak, terlebih jika magnet flywheel dengan enam keping. Hal ini akan menyebabkan detonasi dan pre ignition. 5.

Markas Ulo Bhalaap: Rubah Pengapian Platina Ke Cdi

Diterbitkan pada Wednesday, 12 December 2012 Pukul 20.13

Motor sport Honda era 70 sampai 80-an macam CB100, CB125, GL100 dan GL125 mulai dilirik penyuka modif. Dibangun gaya retro klasik atau custom. Meski komponen mesin gampang dicari, tapi urusan pengapian kadang bikin kesel ati. Maklum platina kalau lagi ngambek bikin mesin batuk, mbrebet hingga mogok total. Meski gampang dipasang dan murah (total belanja Rp 150 ribu) karena tanpa pulser, CDI Tornado atau RGR kurang sip di kitiran atas.

Pasang Cdi Di Honda Cb Part 2 (pake Sensor/pulser Aka...

Diterbitkan pada Tuesday, 6 December 2011 Pukul 9.26

Pasang CDI di Honda CB part 1 (tanpa pulser) sekarang siapkan pulser/pick-up coil…terserah mo pake pulser motor apa…yang penting pilih yang memang terndam oli dan dengan dimensi kecil . just info saja…tidak ada yang namanya pengapian itu fix (baik untuk cdi, platina, ato transistor)….soalnya ic prosesor didalamnya ditanamkan sebuah kurva pengapian yang mengikuti rpm (putaran mesin)….misal di 1500rpm posisi api meletik di 15 derajat sebelum 

Up Grade Kelistrikan Cb/gl

Diterbitkan pada Wednesday, 26 September 2012 Pukul 10.40

mesin CB yang masih platina menjadi sumber maslah bagi pemakai yang gak tau masalah kelistrikan motorpadahal motor klangenan honda CB/GL masih platina dari pada mumet..mending di upgrade ke CDI saja biaya untuk up-grade ini sih tergolong murah…karena dengan modal 700ribuan mesin sudah menyala…700 ribu terbagi atas belanja CDI, spoll, pulser, bak magnet,magnet dan ongkos pasang Pasang CDI di Honda CB part 1 (tanpa pulser).

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -