What's New?

makalah etika profesi bidan dalam pemecahan masalah kasus

Menerapkan Etika Profesi Bidan Dalam Asuhan Anten...

Diterbitkan pada Tuesday, 3 February 2015 Pukul 9.27

B. RUMUSAN MASALAH. Dari penjelasan latar belakang diatas maka kami merumuskan masalah sebagai berikut : “ Menerapkan Etika Profesi Bidan Dalam Asuhan Antenatal “. C. TUJUAN PENULISAN. Adapun tujuan dari pembuatan makalah ini adalah untuk memenuhi salah satu tugas mata Etika Hukum Kesehatan dan Per-UU disamping itu agar mahasiswa dapat mengetahui bagaimana menerapkan Profesi Bidan dalam asuhan antenatal (cara pemeriksaan 

Serambi Ilmu Kesehatan: Makalah Kode Etik Kebidanan

Diterbitkan pada Saturday, 6 June 2015 Pukul 5.36

Dalam dunia profesi, istilah tanggung jawab moral disebut etika dan selama menjalankan perannya, bidan sering kali bersinggungan dengan masalah etika. Menurut jones ( 2000 ), bidan secara menyeluruh memiliki peran 

Dilema Moral Pada Kehamilan, Persalinan, Kb, Dan Neonatal

Diterbitkan pada Wednesday, 17 June 2015 Pukul 0.04

Susilaningsih, M.Kes selaku dosen pembimbing mata kuliah Etikolegal dalam Praktik Kebidanan yang telah memberikan tugas makalah dan bantuan dalam penyelesaian makalah ini. . Otonomi bidan dan kode etik profesional. moral menurut Campbell adalah suatu keadaan dimana dihadapkan pada dua alternatif pilihan, yang kelihatanya sama atau hampir sama dan membutuhkan pemecahan masalah harus mengigat akan tanggung jawab profesional, yaitu :.

Etika Profesi

Diterbitkan pada Tuesday, 10 February 2015 Pukul 11.41

KATA PENGANTAR Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam atas karunianya, penulis dapat menyelesaikan makalah yang berjudul “MasalahMasalah Etik Moral Yang Mungkin Terjadi Dalam Praktek Kebidanan “. Penulis menyampaikan terima Konflik dalam prinsip berbeda. Contoh dalam kasus ibu yang menolak episiotomi, bidan memiliki konflik antara kewajiban untuk menghargai hak hidup janin sekaligus menghargai autonomi dan keinginan si ibu.

Nilai Personal Dan Nilai Luhur Profesi Dalam Pelayanan...

Diterbitkan pada Tuesday, 20 January 2015 Pukul 15.50

NILAI PERSONAL DAN NILAI LUHUR PROFESI DALAM PELAYANAN KEBIDANAN Pengertian Nilai Nilai – nilai (values) adalah suatu keyakinan seseorang tentang penghargaan terhadap suatu standar atau pegangan yang mengarah pada sikap atau perilaku seseorang. Sistem nilai dalam suatu Salah satu perilaku etis adalah bila bidan menampilkan prilaku pengambilan keputusan yang etis dalam membantu memecahkan masalah klien. Dalam membantu 

Etika Profesi Kebidanan Aspek Legal Dalam Pelayanan...

Diterbitkan pada Monday, 9 March 2015 Pukul 2.03

Penyusun menyadari bahwa dalam penulisan makalah ini masih terdapat kekurangan dan keterbatasan, oleh karena itu kritik dan saran dari para pembaca maupun dosen pembimbing sangat di harapkan demi perbaikan untuk 1.2 Rumusan Masalah 2. 1.3 Tujuan 2. BAB II PEMBAHASAN. 2.1 Definisi dari aspek legal dalam pelayanan kebidanan 3. 2.2 Latar belakang sistem legislasi tenaga bidan Indonesia 4. 2.3 Aspek -aspek hukum dalam Praktek Kebidanan 4.

Kode Etik Profesi Bidan Dan Penerapannya Dalam Praktik...

Diterbitkan pada Thursday, 30 April 2015 Pukul 14.01

Puji syukur kehadirat Allah SWT. yang telah memberikan rahmat serta karunia-Nya sehingga penulis berhasil menyelesaikan makalah yang berjudul “KODE ETIK PROFESI BIDAN” ini dengan tepat waktu. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih jauh . Dalam dunia profesi, istilah tanggung jawab moral disebut etika dan selama menjalankan perannya, bidan sering kali bersinggungan dengan masalah etika. B. Rumusan Masalah. 1. Apa definisi profesi bidan ?

Issue Etik Dan Moral Dalam Pelayanan Kebidanan

Diterbitkan pada Friday, 23 January 2015 Pukul 2.04

Pengertian Etika diartikan "sebagai ilmu yang mempelajari kebaikan dan keburukan dalam hidup manusia khususnya perbuatan manusia yang didorong oleh kehandak dengan didasari pikiran yang jernih dengan pertimbangan perasaan". Etik ialah profesi adalah suatu topic masalah yang menjadi bahan pembicaraan antara bidan dengan organisasi profesi karena terjadinyasuatu hal-hal yangmenyimpang dari aturan-aturan yang telah ditetapkan. Contoh Kasus.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -