What's New?

gambar pipet laboratorium

Cara Menggunakan Pipet Tetes

Diterbitkan pada Monday, 8 July 2013 Pukul 20.58

Jika Anda menekan bagian karet pada saat pipet di dalam zat cair, maka udara yang keluar dari pipet mungkin saja bereaksi dengan zat cair yang akan diambil. Perhatikan dua gambar teknik menggunakan pipet tetes di 

Peralatan Dasar Laboratorium

Diterbitkan pada Monday, 29 July 2013 Pukul 6.32

Peralatan Dasar Laboratorium. Tersedia berbagai volume, digunakan untuk menempatkan volume cairan dalam pembuatan larutan. Pipet. Pipet adalah peralatan untuk memindahkan sejumlah tertentu cairan dari satu tempat ke tempat lain. . yang menggunakan elektro statis dan elektro magnetis untuk mengontrol pencahayaan dan tampilan gambar serta memiliki kemampuan pembesaran objek serta resolusi yang jauh lebih bagus daripada mikroskop cahaya.

Pengenalan Alat Laboratorium

Diterbitkan pada Saturday, 10 November 2012 Pukul 1.22

Dapat dipanasi denganapi langsung/tidak langsung. Cara menggunakannya yaitu ; tabung reaksidipegang pada lehernya, miringkan sedikit 60 derajat lalu diisi dengan larutanyang akan diperiksa dengan pipet tetes.

Andi Ais Creations: Pengenalan Alat-alat Laboratorium...

Diterbitkan pada Saturday, 9 May 2015 Pukul 14.38

Alat-alat laboratorium yang akan diperkenalkan terdiri dari : alat-alat gelas dan peralatan sederhana seperti cawan petri, pipet ukur, pipet tetes, tabung reaksi, labu erlenmeyer, mortar & pastle, gelas beker/beaker glass, tabung durham, gelas ukur, bunsen burner, jarum ose, jarum ent, PH meter Dalam praktikum kali ini ada beberapa cara kerja yang harus dilakukan yaitu : alat-alat yang telah disiapkan di dalam laboratorium diamati dengan baik dan di gambar pada kertas HVS.

Cara Menggunakan Pipet Filler

Diterbitkan pada Monday, 8 July 2013 Pukul 21.14

Pipet yang digunakan, baik pipet ukur maupun pipet volumetrik, harus dibilas terlebih dahulu dengan beberapa mililiter larutan yang akan dipipet. Jangan mempipet cairan langsung dengan mulut tetapi gunakan Perhatikan gambar bagian-bagian pipet filler di bawah ini: Pipet filler harus dikombinasikan dengan pipet volumetrik atau pipet Administrasi Laboratorium ( 9 ) Apakah Kamu Tahu? ( 59 ) Artikel Pendidikan ( 28 ) Biologi ( 3 ) Cerbung ( 9 ) Cerpen ( 7 ) 

Pipet Ukur

Diterbitkan pada Saturday, 11 October 2014 Pukul 20.44

Nah laborer, pasti kalian bingung membedakan antara Pipet Volume dan Pipet Ukur, Gambar di atas adalah Pipet Ukur, kenapa dinamakan pipet ukur, ? dikarenakan pipet tersebut terdapat skala-skala angka yang 

Laporan Pengenalan Alat Praktikum

Diterbitkan pada Thursday, 1 January 2015 Pukul 0.49

Peralatan dalam suatu laboratorium pada dasarnya terdiri dari peralatan gelas seperti pipet, labu ukur, gelas beker dan sebagainya, dan peralatan instrument seperti mikroskop, timbangan pemanas dan lain sebagainya. 1. Peralatan Menggunakan elektro statik dan elektro magnetik untuk mengontrol pencahayaan dan tampilan gambar serta memiliki kemampuan pembesaran objek serta resolusi yang jauh lebih bagus daripada mikroskop cahaya.Mikroskop 

Cara Menggunakan Micropipet

Diterbitkan pada Sunday, 31 October 2010 Pukul 21.03

Ada beberapa macam mikropipet yang biasa dipakai di laboratorium, seperti misalnya merk Gilson ada tertulis P20, P200 dan P1000 pada kepala pipet. Lepaskan tip dengan cara menekan ejector seperti gambar. Akurasi dan Presisi.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -