What's New?

asal mula cerita lutung kasarung dalam bahasa sunda

Sri Dewi Padi

Diterbitkan pada Saturday, 16 May 2015 Pukul 11.03

Dewi Sri atau Dewi Shri (Bahasa Jawa), Nyai Pohaci Sanghyang Asri (Bahasa Sunda), adalah dewi pertanian, dewi padi dan sawah, serta dewi kesuburan di pulau Jawa dan Bali. Kebanyakan kisah mengenai Dewi Sri terkait dengan mitos asal mula terciptanya tanaman padi, bahan pangan utama di kawasan ini. . Legenda Lutung Kasarung Cerita rakyat Dari Jawa Barat Legenda Lutung Kasarung menceritakan tentang sebuah Kerajaan dimana ada dua ora.

Risdiana Dhina: Drama Basa Sunda

Diterbitkan pada Friday, 16 December 2011 Pukul 12.30

Lutung…!!! Janggelek Guruminda rupa jadi lutung katelah Lutung Kasarung. ***. Kocap deui di nagara Pasir Batang… Niti Suwari ngersakeun haying tuang daging lutung. Tuluy nitah Aki Panyumpit pikeun néangan lutung ka . Sebagian mengatakan bahwa, kata 'Bandung” dalam bahasa Sunda, identik deng. Hey,kawand,gua udah lama buat cerita-cerita pengalaman gua,tapi gua belum memperkenalkan diri gua sendiri,haha,,,Hey para pelihat blog gua,N..

Legenda Candi Prambanan

Diterbitkan pada Sunday, 17 May 2015 Pukul 13.08

Dongeng ini juga menjelaskan asal mula yang ajaib dari Candi Sewu, Candi Prambanan, Keraton Ratu Baka, dan arca Dewi Durga yang ditemukan di dalam candi Prambanan. Cerita Rakyat ini menceritakan legenda Kerajaan Sunda Galuh, asal muasal nama SuRead more · ASALMULA Legenda Lutung Kasarung Cerita rakyat Dari Jawa Barat Legenda Lutung Kasarung menceritakan tentang sebuah Kerajaan dimana ada dua orang putri YanRead more 

Lutung Kasarung

Diterbitkan pada Friday, 22 August 2008 Pukul 8.05

Lutung kasarung selalu menggembirakan Purbasari dengan mengambilkan bunga –bunga yang indah serta buah-buahan bersama teman-temannya. Pada saat malam bulan pemuda idamannya. Pemuda yang ternyata selama ini selalu mendampinginya dihutan dalam wujud seekor lutung. kenapa gak pake bahasa sunda. Balas. matthew2013 ceritanya sangat menarik,lain kali masukkan juga legenda asal mula bantaeng dari sulawesi selatan yagh !

Sintren Banyumas: Eksistensi Di Tengah Modernisasi

Diterbitkan pada Sunday, 21 April 2013 Pukul 13.05

Kadang babad itu juga dikenal melalui versi folklore sastrawan rakyat seperti Layang Raden Kamandaka iya Lutung Kasarung karya Ki S. Wagino asal Banyumas. Bahkan, di Kabupaten Cilacap, khususnya wilayah Kecamatan Majenang dan Kecamatan Patimuan, mayoritas penduduknya menggunakan bahasa Sunda Ngoko yang dicampur dengan bahasa Jawa Banyumasan. C.Awal Mula Sintren Kehidupan rakyat pesisiran selalu memiliki tradisi yang kuat dan 

Cerita Rakyat Bahasa Sunda Lutung Kasarung

Diterbitkan pada Wednesday, 3 June 2015 Pukul 10.24

Melalui halaman ini translate bahasa sunda mengupayakan untuk berbagi halaman mengenai kisah cerita lutung kasarung dalam bahasa sunda. Bagaimana kisah tersebut jika kita angkat menggunakan bahasa daerah? langsung saja Cerita bahasa sunda asal usul situ bagendit di bawah ini tentu akan menceritakan mengenai legenda kejadian situ bagendit di jawa barat. Cerita Si Kabayan Dalam Bahasa Sunda. Siapa yang tak mengenal cerita Si Kabayan ?

Silsilah Rundayan Radja-radja Galuh, Sunda Dan...

Diterbitkan pada Wednesday, 9 July 2014 Pukul 8.58

Pada Rundayan Silsilah Asal Usul Limbangan, Catatan Silsilah Cinunuk Hilir ( Wanaraja Garut ), Silsilah Menak-menak Limbangan, Sajarah Cikundul (Cianjur ), Cirebon, Kuningan, Panjalu, Galuh Kertabumi, Ciamis, Banten, atau Urutan rundayan dari Prabu Siliwangi ke atas, memang akan sampai pula ke Dewi Puspasari ( dalam cerita Lutung Kasarung namanya adalah Dewi Purbasari ) putra dari Ciung Wanara atau Sang Manarah Raja Galuh 739 – 783 M ).

Lutung Kasarung

Diterbitkan pada Sunday, 10 May 2015 Pukul 8.32

Legenda Lutung Kasarung. Cerita rakyat Dari Jawa Barat. Legenda Lutung Kasarung menceritakan tentang sebuah Kerajaan dimana ada dua orang putri Yang saling berebut Kekuasaan untuk Menjadi Seorang ratu. Putri Pertama Bernama Next. ASALMULA DANAU SITU BAGENDIT · Previous Dewi Sri atau Dewi Shri (Bahasa Jawa), Nyai Pohaci Sanghyang Asri (Bahasa Sunda), adalah dewi pertanian, dewi padi dan sawah, serta dewi kesuburaRead more.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -