Teks Drama Yang Di Mainkan Oleh Lima Tokoh

Asal Usul Drama Indonesia

Diterbitkan pada Saturday, 5 November 2011 Pukul 19.47

Sejarah perkembangan penulisan drama meliputi: (1) Periode drama Melayu-Rendah, (2) Periode drama Pujangga Baru, (3) Periode drama Zaman Jepang, (4) Periode drama Sesudah Kemerdekaan, dan (5) Periode drama Mutakhir. Dalam Periode Unsur-unsur intrinsik drama adalah berbagai unsur yang secara langsung terdapat dalam karya sastra yang berujud teks drama, seperti: alur, tokoh, karakter, latar, tema dan amanat, serta unsur bahasa yang berbentuk dialog.

Bakhrul Ulum: Drama

Diterbitkan pada Saturday, 12 July 2014 Pukul 15.18

[5] drama dikatakan sebagai karya sastra, karena di dalam teks drama mengandung unsur-unsur pembentuk karya sastra, seperti: plot, tokoh, watak dan penokohan, latar cerita, gaya bahasa, dan tema atau nilai.[6] drama sebagai teater, mulai mencuat Untuk mementaskan suatu naskah drama diperlukan pemahaman yang betul-betul mendalam terhadap naskah tersebut, lebih-lebih terhadap peran yang akan dimainkan. di samping kita menguasi dialognya, kita 

Seni Drama

Diterbitkan pada Monday, 14 July 2014 Pukul 11.33

Hakikatnya drama adalah sebuah pertunjukan yang diperankan oleh aktor maupun aktris. Yaitu, genre tragedi, genre komedi, dan genre satir. Pada abad ke-5, ketiga genre drama itu diperlombakan sebagai bagian dari perayaan bagi Dewa Dionysus. di dalam naskah drama tersebut terdapat lakon atau tokoh-tokoh cerita yang diberi nama, ada dialog antara tokoh tersebut, dan penjelasan mengenai keadaan di atas pentas. Penjelasan latar di dalam sebuah 

Aturan Penulisan Naskah Drama

Diterbitkan pada Wednesday, 5 March 2014 Pukul 5.38

Deskripsi tokoh secara rinci. Pada awal naskah drama harus dijelaskan siapa saja pelaku naskah tersebut dan pelukisan kondisi tokoh tersebut. Perhatikan contoh berikut ini! GERIMIS di SENJA KALA Para pelaku 1. Gina : Seorang gadis berumur 25 tahun, parasnya cantik namun judes, bicaranya ceplas-ceplos. 2. drama dimainkan dengan mengandalkan kekuatan vokal para pemerannya. oleh karena itu, latihan untuk menguatkan vokal ini harus ditekuni.

Xi.1.6.2 Memerankan Tokoh Pementasan Drama

Diterbitkan pada Sunday, 1 June 2014 Pukul 14.00

Lafal yang jelas, intonasi yang tepat, dan nada atau tekanan yang mendukung penyampaian isi/pesan; 5. 1. Membaca dan teks drama adalah karangan atau tulisan yang berisi nama-nama tokoh, dialog yang diucapkan, latar panggung yang dibutuhkan, dan pelengkap lainnya (Kontum, lighting, dan musik pengiring). Dalam teks drama, yang pemain 5. Mendalami peran yang akan dimainkan, antara lain dilakukan dengan beberapa cara berikut ini: 8. a.

Hanya Cerita Kita: Citra Seni

Diterbitkan pada Wednesday, 1 April 2009 Pukul 13.59

drama, sebagai karya seni, barulah lengkap jika dimainkan atau dipentaskan. Maksudnya Supaya tokoh-tokoh di dalam drama dapat diperankan dengan baik, teks drama perlu lebih dahulu dipahami benar-benar. Diperlukan . 5. Pesan dengan data yang mendukung. Setiap karya sastra selalu disisipi pesan atau amanat oleh penulisnya. Dengan demikian pula dengan drama. Hanya saja, amanat dalam karya sastra tidak ditulis secara eksplisit, tetapi secara implicit. Penonton 

Bahasa Indonesia: Drama

Diterbitkan pada Sunday, 6 November 2011 Pukul 19.28

drama. MENYAMPAIKAN DIALOG DISERTAI GERAK-GERIK SESUAI DENGAN WATAK tokoh DALAM drama. 1) Memahami teks drama. Untuk mementaskan teks drama, tentunya Anda harus memhami isi teks drama tersebut secara utuh. Pemahaman atas isi Salah satu cara menghidupkan dialog dalam drama adalah peng-ekspresiannya melalui gerak dan mimik tokoh. pengekspresian itu tentu saja harus sesuai dengan karakter tokoh yang kita mainkan.

Pengertian Drama, Unsur-unsur Drama, Ciri-ciri Drama, Dan...

Diterbitkan pada Tuesday, 8 April 2014 Pukul 10.42

drama Panggung: drama yang dimainkan oleh para aktor dipanggung. drama Boneka: para tokoh drama digambarkan dengan boneka yang dimainkan oleh beberapa orang. dan sebagainya; Latar atau setting adalah gambaran tempat, waktu dan situasi peristiwa dalam cerita drama; Amanat drama adalah pesan yang ingin disampaikan pengarang kepada penonton. Amanat drama atau pesan disampaikan melalui peran para tokoh drama. Perhatikan teks drama berikut !

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X