What's New?

ucapan wakil wanita dalam seserahan pernikahan

Serah Terima

Diterbitkan pada Wednesday, 22 January 2014 Pukul 8.00

Beberapa hari yang lalu, teman kita kebingungan karena didapuk (bhs Jawa) atau ditunjuk karena dipercaya harus menjadi wakil dari tuan rumah alias shohibul hajat pada acara pernikahan saudaranya. lebar, bahwa kami selaku wakil dari keluarga memperlai PRIA/WANITA yaitu Bapak………….. sekeluarga menghaturkan/menerima salam kepada/dari Keluarga mempelai PRIA/WANITA dengan ucapan Assalamualaikum Wr. Wb./Waalaikum Salam Wr. Wb.

Penyerahan Manten

Diterbitkan pada Saturday, 2 February 2013 Pukul 5.05

Seserahan pernikahan tersebut juga merupakan simbol atau tanda tanggung jawab dari calon pengantin pria untuk meyakinkan calon mertuanya bahwa dirinya telah siap memberi nafkah lahir dan batin pada calon mempelai wanita. kados mekaten meniko mewahipun, wonten ing mriki kawulo atas nami wakil para tamu pengantar pengantin, mboten saget mbales atas penghormatan meniko kejawi namung saget dungaaken dateng Bapak Shohibul bait mriki kanthi ucapan.

Tradisi Sangjit Dalam Budaya Tionghoa

Diterbitkan pada Monday, 3 June 2013 Pukul 5.17

artinya keluarga wanita masih bisa turut campur dalam keluarga pengantin. Wakil keluarga wanita juga memberikan angpao ke setiap pembawa seserahan, maksudnya mendoakan agar para pembawa seserahan enteng jodoh. Pemberian sebuah hadiah pernikahan kepada calon mempelai wanita atau keluarganya dan sebaliknya sejatinya diberikan dalam kemasan yang sebaik-baiknya. Catatan : * No 3-7 diambil sebagian oleh pihak perempuan dan sisanya 

Rukun & Syarat Nikah

Diterbitkan pada Monday, 17 December 2007 Pukul 10.55

Syarat-syarat shighah: lafal bermakna ganda, majelis ijab qabul harus bersatu, kesepakatan kabul dengan ijab, menggunakan ucapan ringkas tanpa menggantukan ijab dengan lafal yang menunjukkan masa depan. b). Cara mengetahui bahwa ia seorang wanita atau waria, yaitu dalam proses ta'aruf atau masa perkenalan, kita bisa melihat dari sikapnya, pergaulannya (dngan siapa ia bergaul), dari keluarganya, serta dari tetangga atau kerabat dekatnya. b).

P#2 Urut-urutan Pernikahan Adat Jawa Sampai Dengan...

Diterbitkan pada Thursday, 23 January 2014 Pukul 8.25

Melamar artinya meminang, karena pada zaman dulu diantara pria dan wanita yang akan menikah terkadang masih belum saling mengenal, jadi dalam hal ini orang tualah yang mencarikan jodoh dengan cara menanyakan kepada seseorang apakah puterinya sudah atau belum mempunyai calon suami. Dari sini bisa .. Untuk adat istiadat di Jawa biasanya seserahan diberikan pada saat malam sebelum akad nikah pada acara midodareni untuk adat Jawa.

Prosesi Pernikahan Dalam Adat Budaya China / Tionghoa...

Diterbitkan pada Monday, 24 June 2013 Pukul 15.02

Prosesi Pernikahan - Pernikahan adalah momen yang paling luar biasa dalam kehidupan manusia, dimana saat itu baik pria maupun wanita memutuskan untuk membentuk keluarga sendiri dan menyambung keturunan mereka. Hingga momen . Wakil keluarga wanita juga memberikan ang pao ke tiap-tiap pembawa seserahan yang biasanya terdiri dari para gadis/pemuda yang belum menikah tersebut (ang pao diberikan dengan harapan agar enteng jodoh). Jumlahnya variatif 

Tohirin: Contoh Susunan Acara Walimatul Nikah

Diterbitkan pada Thursday, 12 February 2015 Pukul 2.29

USEP AHDI dalam rangka akad nikah putrinya yang bernama NURHAYATI dengan saudara ENDAR DWIPRAYITNO dari keluarga bapak SUTARPO. Demi kelancaran acara, marilah Sambutan dari wakil calon mempelai wanita sekaligus penerimaan. · Simbolis seserahan. · Pembacaan ayat suci Al-Qur'an. · Akad nikah yang dilanjutkan dengan pembacaan do'a. · Sungkeman dan saweran. · Pemberian ucapan selamat kepada kedua mempelai. 2. Serah terima. a.

Contoh Naskah Pidato Sambutan Dari Wakil Pengantin Wanita

Diterbitkan pada Thursday, 12 February 2015 Pukul 2.34

Hadirin yang kami hormati, atas nama keluarga Besar (nama ayah mmpelai wanita) juga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga, atas ringan kaki, dan berbagai bantuan lainnya, dalam ikut serta berbahagia bersama kami, . bahwa kami selaku wakil dari keluarga memperlai PRIA/WANITA yaitu Bapak………….. sekeluarga menghaturkan/menerima salam kepada/dari Keluarga mempelai PRIA/WANITA dengan ucapan Assalamualaikum Wr. Wb./Waalaikum 

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -