ucapan wakil wanita dalam seserahan pernikahan

Tradisi Sangjit Dalam Budaya Tionghoa

Diterbitkan pada Monday, 3 June 2013 Pukul 12.17

wakil keluarga wanita beserta para penerima seserahan (biasanya anggota keluarga yang telah menikah) menunggu di depan pintu rumah. Dipimpin oleh Dan sebagai balasannya, keluarga wanita pun memberikan seserahan pada keluarga pria berupa manisan dan berbagai keperluan pria (baju, baju dalam, dll). Dengan semakin berkembangnya zaman, orang orang cenderung menginginkan sesuatu yang simpel dalam persiapan untuk pernikahan mereka.

Malam Midodareni; Prosesi Menjelang Akad Nikah

Diterbitkan pada Saturday, 1 June 2013 Pukul 13.59

Pada acara jonggolan ini calon mempelai pria tidak datang beserta orang tuanya melainkan hanya didampingi oleh wakil dari keluarganya yang telah ditunjuk oleh keluarganya. dalam jonggolan ini calon mempelai pria datang dengan membawa sebuah bingkisan yang berisi segala keperluan sehari-hari calon mempelai wanita yang di sebut dengan seserahan. Yang unik dari seserahan ini adalah segala yang diberikan kepada calon istrinya semuanya berjumlah ganjil.

Ijab Qabul

Diterbitkan pada Tuesday, 12 April 2011 Pukul 14.47

AKAD NIKAH : Waktu itu pikiran saya udah tak tentu arah, deg-degan bukan main. Rasanya air mata udah mau jatuh (berhubung perias pengantin bilang jangan menangis akhirnya saya tahan-tahan saja agar air mata ini tidak keluar, takut make up nya rusak.. hihihi) 1.seserahan Hantaran: seserahan hantaran dilakukan dengan berbalas pantun yang dilakukan oleh 1 orang pria wakil dari pihak laki-laki, dan 1 orang pria dari pihak perempuan. Isi pantun mulaiĀ 

Mc Wady: Susunan Acara Akad Nikah & Resepsi

Diterbitkan pada Tuesday, 2 February 2010 Pukul 1.21

Ketika rombongan calon mempelai pria telah sampai di tempat pelaksanaan akad nikah, terlebih dahulu dilakukan prosesi seserahan, yaitu penyerahan calon mempelai pria kepada pihak keluarga calon mempelai wanita untuk dinikahkan, sekaligus penyerahan oleh-oleh untuk Kata sambutan dari wakil pihak wanita, yang intinya menyampaikan ucapan selamat datang, dan juga menyatakan dengan resmi bahwa mempelai pria telah diterima untuk dinikahkan.

Menjemput Jodoh Part 7 (lamaran & Seserahan)

Diterbitkan pada Sunday, 13 May 2012 Pukul 6.24

Karena aku ada di kos dan persiapan nikah banyak yang belum beres, akhirnya papa mama menginap di kosku saja. Jujur, papa-mama belum begitu tahu apa saja yang musti disiapkan untuk seserahan dan lainnya.

Seserahan Dan Hantaran Pengantin

Diterbitkan pada Sunday, 9 August 2009 Pukul 15.44

Untuk adat istiadat di Jawa (Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur) biasanya seserahan diberikan pada saat malam sebelum akad nikah pada acara midodareni untuk adat Jawa dan ngeyeuk seureuh untuk adat Sunda. Tetapi ada juga yang melakukan Barang-barang yang dibawa dalam hantaran tidak terpaku pada perangkat yang telah disebutkan diatas, tetapi merupakan kesepakatan pembicaraan antara anda dan pasangan. Pada zaman sekarangĀ 

Penyerahan Manten

Diterbitkan pada Saturday, 2 February 2013 Pukul 12.05

seserahan pernikahan tersebut juga merupakan simbol atau tanda tanggung jawab dari calon pengantin pria untuk meyakinkan calon mertuanya bahwa dirinya telah siap memberi nafkah lahir dan batin pada calon mempelai wanita. kados mekaten meniko mewahipun, wonten ing mriki kawulo atas nami wakil para tamu pengantar pengantin, mboten saget mbales atas penghormatan meniko kejawi namung saget dungaaken dateng Bapak Shohibul bait mriki kanthi ucapan.

Lamaran

Diterbitkan pada Tuesday, 2 March 2010 Pukul 12.56

Sambutan dari wakil Keluarga Pihak pria (Maksud dan Tujuan datang, menanyakan apakah pihak wanita sudah pernah diminta (dilamar) sebelumnya) 3. Jawaban dari wakil Keluarga Pihak wanita (yang Pemberian seserahan kepada Pihak wanita 5. Tukar Cincin 6. Pemberian ucapan Selamat 7. Makan 8. Pemberian seserahan balasan kepada pihak Pria 9. Diskusi mengenai tanggal pernikahan 10. Pihak keluarga pria pamit pulang. Posted via mobile Device.

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X