naskah percakapan bahasa banjar

Tentang Teater

Diterbitkan pada Wednesday, 26 February 2014 Pukul 23.33

Kata tater atau drama berasal dari bahasa Yunani ”theatrom” yang berarti seeing Place (Inggris). Tontonan drama memang percakapan dan gerak-gerik itu memperagakan cerita yang tertulis dalam naskah. Dengan demikian, penonton dapat Persinggungan kesenian lokal di banjar dengan Komedi Indra Bangsawan melahirkan bentuk kesenian baru yang disebut sebagai Ba Abdoel Moeloek atau lebih tenar dengan Badamuluk. Kesenian ini hingga saat ini 

Teater Japin Carita « Kerajaan Banjar Virtual

Diterbitkan pada Friday, 27 April 2007 Pukul 9.48

Februari 2007 · Januari 2007. « percakapan Sehari-hari bahasa banjar – 1 - Fungsi Japin Carita pada awalnya semata-mata hanyalah hiburan rakyat sama seperti kesenian khas banjar lainnya. Pada perkembangannya 

Naskah Drama Gku

Diterbitkan pada Sunday, 27 February 2011 Pukul 7.29

Iin sebagai pelaku Protagonis Karakter : Baik dan suka menolong 6 Irus sebagai pelaku Tritagonis (teman dari pelaku utama) Karakter : sombong dan suka bersenang-senang. bahasa dialog : bahasa banjar khas Bali-Swiss.

Ambin Sayup: "manyanggar Banua", Bunga Rampai Puisi...

Diterbitkan pada Monday, 2 December 2013 Pukul 21.40

Pertama, Menyampir Bumi Leluhur, bunga rampai puisi karya sastrawan Kalimantan Selatan; kedua, Manyanggar Banua, bunga rampai puisi dan cerpen bahasa banjar. .. apakah bila menggunakan beberapa istilah yang sangat 'langka' atau sangat jarang -- tetapi ada -- maka itulah cara pengungkapan yang paling diutamakan, ataukah sesuatu yang ringan dan telah sangat sering dikemukakan dalam percakapan sehari-hari di masyarakat banjar itu sendiri.

Wikipedia Membahas Bahasa Banjar Ensiklopedia Bebas

Diterbitkan pada Saturday, 12 February 2011 Pukul 15.00

Meski suku banjar bermigrasi ke berbagai daerah, namun bahasa banjar masih tetap mereka bawa dan dipakai dalam percakapan sehari-hari. Daerah perantauan orang banjar yang masih menuturkan bahasa banjar banjar of Indonesia. Situs Joshua Project. Diakses pada 29 Mei 2010. Syamsuddin Haris, Desentralisasi dan otonomi daerah: naskah akademik dan RUU usulan LIPI, Yayasan Obor Indonesia, 2004, ISBN 979-98014-1-9, 9789799801418.

Milda Ini: Edisi Naskah Jamak Dan Kajiannya

Diterbitkan pada Thursday, 9 May 2013 Pukul 9.07

Yang ragamnya tidak sama dengan bahasa melayu standar, pemakainnya tidak tunduk kepada Melayu Riau-Johor. bahasa percakapan daerah banjar banyak digunakan karena naskah ditulis di Kalimantan Tenggara.

Penyiar Radio Remaja Sering Meremehkan Bahasa Banjar...

Diterbitkan pada Saturday, 24 February 2007 Pukul 22.48

Mendengar penyiar radio di Banjarmasin seperti mendengar siaran dari Jakarta. bahasa yang dipakai adalah bahasa gaul anak ibukota yang diklaim sebagai bahasa Indonesia. Kata-kata, gue - elu - ngga - gitu - sumpe lo 

Percakapan Sehari-hari Bahasa Banjar

Diterbitkan pada Friday, 27 April 2007 Pukul 7.44

Bagi teman-teman yang kebetulan singgah di blog ini kemudian menemukan beberapa kalimat di kolom komentar yang memakai bahasa banjar mungkin bisa ikut mempelajari bahasa banjar sebagai penambah ilmu.

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X