What's New?

membuat ikat pinggang dari teknik makrame

Kriya Tekstil Untuk Sekolah Menengah Kejuruan Jilid 3

Diterbitkan pada Wednesday, 16 April 2014 Pukul 8.05

H. Makrame 1. Deskripsi makrame 2. Contoh-contoh produk makrame 3. Alat makrame 4. Bahan makrame 5. Proses pembuatan produk makrame 5.1. Membalut guci dengan teknik makrame 5.2. Membuat ikat pinggang 5.3.

Pengetahuan Lain: Makrame

Diterbitkan pada Sunday, 1 June 2014 Pukul 14.36

Dari kebiasaan membuat simpul yang fungsional dan artistik itu pada akhirnya muncul seni kerajinan yang khusus menggunakan teknik ikat-mengikat tanpa tujuan menguatkan benda lain seperti yang semula dilakukan. Di antara jenis-jenis kerajinan simpul atau makrame yang sering kita lihat adalah hasil karya berupa: ikat pinggang, penghias gerabah atau keramik, tas, hiasan dinding, keranjang untuk menggantung tanaman, gorden, gelang, topi, rompi, taplak 

Cara Membuat Kerajinan Dengan Teknik Makrame

Diterbitkan pada Sunday, 7 December 2014 Pukul 8.22

Dari kebiasaan membuat simpul yang fungsional dan artistik itu pada akhirnya muncul seni kerajinan yang khusus menggunakan teknik ikat -mengikat tanpa bertujuan menguatkan benda lain seperti yang semula dilakukan.

Mengenal Seni Macrame

Diterbitkan pada Saturday, 25 April 2015 Pukul 13.54

awal dan akhir suatu hasil tenunan, dengan membuat berbagai simpul pada rantai benang tersebut sehingga terbentuk aneka rumbai dan jumbai Dalam membuat makrame, ada beberapa teknik yang digunakan antara lain teknik pilin,simpul,anyam, atau rajut. Abad kesembilan belas pelaut Inggris dan Amerika membuat tempat tidur gantung, bell fringe, dan ikat pinggang dan disebut rajutan kotak, karena banyak menggunakan simpul berbentuk kotak-kotak.

Makrame

Diterbitkan pada Monday, 23 August 2010 Pukul 20.41

Pada awalnya kerajinan tangan tau seni makrame / macrame bermula dari tehnik tali temali yang berkaitan dengan ikat dan simpul-menyimpul yang kebanyakan dikuasai oleh para pelaut, diwaktu senggang mereka mencoba membuat aneka asesoris dan aneka barang yang memanfaatkan tali disekitar mereka. Lambat laun ada juga Dari tehnik ini bisa dihasilkan tali ikat pinggang, gelang tangan, kalung, tas tangan unik, hiasan dinding, tali kaca mata dsb. Nah bagi yang ingin 

Cara Membuat Tas Dengan Teknik Makrame

Diterbitkan pada Tuesday, 4 December 2012 Pukul 20.21

Seni makrame yang saya kembangkan disini adalah perhiasan (gelang, kalung dan ikat pinggang) yang terbuat dari tali katun atau satin yang dirangkai menggunakan teknik makrame, dikombinasikan dengan manik-manik 

Inilah Pengertian Seni Kerajinan Makrame Dan Cara...

Diterbitkan pada Saturday, 16 May 2015 Pukul 10.51

dari rangkaian itu dapat berbeda-beda. Hasil dari teknik seni ini bermacam-macam, diantaranya gelang tangan, tali ikat pinggang, tas tangan unik, kalung, tali kaca mata, hiasan dinding dan masih banyak yang lainnya. Cara Pembuatan Seni Kerajinan Makrame. Jika di atas kamu telah mengetahui simpul-simpul dasar untuk bisa memahami seni makrame, nah berikutnya kami akan membehu metode-metode apa saja untuk membuat seni kerajinan makrame.

Kreasi Tas Dari Kain Perca: Jenis Bahan Pelengkap Busana

Diterbitkan pada Wednesday, 22 April 2015 Pukul 14.00

Pelengkap busana dengan bahan dasar tali atau benang misalnya pembuatan ikat pinggang, tas, hiasan dinding, syal, sedangkan teknik yang dapat diaplikasikan contohnya adalah teknik makrame dan kaitan. Kain.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -