kancil mencuri timun singkat bergambar jelas

Agung Setyawan: Dongeng Kancil Mencuri Timun 2

Diterbitkan pada Thursday, 24 May 2012 Pukul 22.43

Malam harinya, ia berjalan sendirian kemudian bersembunyi dibalik rimbunnya pepohonan dimana ia bisa bisa dengan jelas mengawasi kebun tanpa diketahui oleh siapapun. Kegelapan Setelah mendapatkan kepastian siapa yang menjadi pencuri timunnya, Pak Tani segera beranjak dari tempatnya bersembunyi dengan hati-hati agar tidak diketahui oleh si kancil. Aku bisa mencapai tempat itu dalam waktu singkat karena aku bisa berlari dengan cepat.

Cabik Lunik: Kancil Mencuri Timun; Potret Sastra Anak...

Diterbitkan pada Sunday, 28 October 2012 Pukul 16.12

Untuk konflik kepentingan baik dan buruk tentunya sudah dapat dipahami, tokoh yang buruk jelas pada kancil dan tentunya tidak boleh dicontoh. Tetapi tidak pada dongeng ''kancil mencuri timun'' pada akhir cerita yang menang adalah kancil, karena saat kancil telah tertangkap dan dikurung oleh Pak Tani ia dapat meloloskan diri dengan tipudaya yang dilakukannya pada anjing yang .. Menempel sebagai stiker (gambar tempel) yang dilekatkan di tétébéng .

Anak Panda Dan Kelinci

Diterbitkan pada Wednesday, 22 February 2012 Pukul 16.30

Aku kesal saja jadi korban dongeng, kelinci lawan kura-kura lah, mirip kancil mencuri timun lah, jadi logo lambang kenakalan lah..ugh..” Anak Panda terkekeh = “Kenapa kau kesal, itu kan cuma di cerita, bukan kau yang sebenarnya?“ Kelinci = “Ya kesal, kan pada kekurangan apalagi penilaian. Maafkan sikapku tadi ya, sekarang kita berteman?” Anak Panda = “Tentu saja” Anak Panda tidak mengerti apa maksud Kelinci, yang jelas dia senang punya teman baru.

Kancil Mencuri Timun

Diterbitkan pada Sunday, 4 February 2007 Pukul 21.57

kancil mencuri timun. Kesal timunnya masih dicuri oleh binatang dari hutan walaupun telah memasang orang-orangan -- yang terbuat dari kayu yang diberi baju dan kemeja hingga mirip orang beneran -- di sawah untuk 

Cerita Kancil Mencuri Timun

Diterbitkan pada Saturday, 19 April 2014 Pukul 14.25

Cerita kancil mencuri timun. Pagi-pagi buta Ki Wagenugraha, sastrawan besar sekaligus cendekiawan ilmu hayati ternama itu sedang menyepi keluar kota, duduk termenung di atas pematang sawah yang ditumbuhi rumput-rumput liar di pinggir-pinggirnya, dan aliran parit kecil mengalir di sisi kiri bawahnya. Ditatapnya kebun Yang jelas anjing itu nampak waspada melihat ke sekeliling. Sebentar-sebentar Gambar diambil dari .picassopictures. Diposting oleh 

Ini Kisah Padang Pasir

Diterbitkan pada Tuesday, 27 May 2014 Pukul 7.38

Banyak orang dewasa yang hafal pula dengan lagunya itu. Lagu yang memang menceritakan kelakuan si kancil dan pak Petani. singkat, padat, dan jelas. Langsung ke intinya. cerita-bergambar-kancil-si-pencuri-timun

Agung Setyawan: Dongeng Kancil Mencuri Timun 1

Diterbitkan pada Thursday, 24 May 2012 Pukul 22.46

kancil mencuri timun. Pagi itu, udara berhembus sejuk dan matahari mulai menampakkan diri ketika pak tani mengayunkan langkah kakinya menuju kebun. Terlihat betapa riang dirinya pagi ini, nampak dari caranya berjalan yang ringan dan siulan yang tak pernah berhenti. Cangkul Malam harinya, ia berjalan sendirian kemudian bersembunyi dibalik rimbunnya pepohonan dimana ia bisa bisa dengan jelas mengawasi kebun tanpa diketahui oleh siapapun.

Hutang, Hutan, Dan Korupsi

Diterbitkan pada Saturday, 5 January 2008 Pukul 20.07

“Nyolong” dalam bahasa Indonesia mencuri, “tipuan atau mereka-reka” menurut David McLelland “nyolong/mencuri dan menipu (kura-kura menipu kancil) dikodifikasi sebagai kata yang “Achievement Language” nya sangat rendah dan diberi nilai Kelihatannya ada korelasi cerita rakyat “kancil Nyolong timun”yang diserap masyarakat pada saat itu dengan kehidupan sekarang yang berupa budaya korupsi yang semua membencinya dan sekaligus melakukannya.

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X