What's New?

jawaban naon dalam bahasa sunda

Kata-kata Bahasa Sunda Yang Sering Diucapkan Ega...

Diterbitkan pada Wednesday, 29 April 2015 Pukul 14.18

-_-. Benar kata orang, ciri khas Ega yang paling kental itu adalah kepolosannya. Kadang-kadang, ia juga ogoan, dalam arti secara natural, ya. A: B, jawaban nomor 6 apaan sih? B: Apa coba? A: ….. Kira-kira bagaimana reaksi si A? Sebel? Bisa jadi. Tapi rasa Namun selain 'naon cing', Ega Noviantika memang sering menyembulkan istilah-istilah Basa Sunda yang 'Kuningan banget'. Hehe… beberapa diantaranya sering ditanyakan orang, khususnya yang di 

Putrasunda: Tatarucingan Bahasa Sunda

Diterbitkan pada Thursday, 9 January 2014 Pukul 8.52

Tatarucingan atau dalam bahasa indonesia di sebut Tebak-tebakan, Orang Sunda mungkin udah pada tahu apa itu Tatarucingan, tatarucingan di setiap pelosok atau desa-desa ada yang namanya tatrucingan di senangi semua golongan baik itu Jawaban : Naek heula. Diajak Dahar Kalah naek? Jawaban : Tukang gali sumur. Naon bedana daun sampeu rejeung onta ? Jawaban : Ari daun sampeumah di urab, ari onta mah di arab. Bahasa inggrisna budak cerik ?

Belajar Bahasa Sunda Itu Mudah

Diterbitkan pada Monday, 29 June 2009 Pukul 21.08

Kemudian suatu hari bertanya kepada teman saya tersebut “siapa yang mengajari kamu bahasa sunda” dia menjawab “bukannya kamu kang setiap menelpon suka ada bahasa sundanya” saya terkejut sambil tertawa, kok bisa ya?. Tak disangka teman saya itu suka . salam kenal dalam bahasa sunda teh naon? Balas. icha | Maret 18, 2010 . Apa bahasa sundanya “aku cinta kamu” dan apa jawaban yg cocok untuk kita membalasnya… Balas · Zoe Hardi | Juli 24, 

Papatah Kolot Baheula Bahasa Sastra Sunda Buhun

Diterbitkan pada Friday, 1 March 2013 Pukul 7.59

Papatah kolot baheula bahan kanggo renungan dina raraga ngamumule sastra basa sunda. Papatah Kolot Baheula Bahasa Sastra Sunda Buhun. Pepatah orang tua zaman dahulu dalam bahasa sunda disebut dengan bahasa buhun kolot baheula. Uraian pada bahasan kata bahasa Sunda - mangrupakeun Papatah kolot baheula - Ieu . Moal jauh tina wujud moal anggang tina awak, aya naon jeung aya saha? Tina diri sorangan, cirina satangtung diri. Pek geura panggihan 

Tatarucingan

Diterbitkan pada Wednesday, 18 February 2015 Pukul 13.20

maksudnya , pukul bedug ada berapa warna ? jawabannya di satuin jadi 3 warna dimana dalam bahasa sunda 3 (tilu). 2.Leutik bodas 3. kaca naon anu matak ngabeuratkeun ? jawab: kacalikan gajah. kaca apa yang berat 

Diarara Says : Chat With Simsimi Edisi Nyarios Sunda

Diterbitkan pada Saturday, 12 October 2013 Pukul 23.57

ternyata simi ini multibahasa dan teteup yaa ajaib jawaban-jawabannya.. translatenya : rara : ngomong naon maneh (ngomong apa kamu?) *maneh dalam bahasa sunda artinya kamu tapi berkonotasi kasar, awful word.

Belajar Bahasa Sunda

Diterbitkan pada Wednesday, 2 January 2013 Pukul 9.10

Kata Tanya dalam Bahasa Sunda. 1. Apa? - Naon? 2. Kapan? - Iraha? 3. Kenapa? - Kunaon? 4. Mana? - Mana? 5. Dimana? - Dimana? 6. Siapa? - Saha? 7. Berapa? - Sabaraha? 8. Bagaimana? - Kumaha? Haturnuhun kang atas jawabannya, jadi bisa bilang "hatunuhun" deh. Balas. avatar. Ardian Tokotua. 2 Januari 2013 22.53. Hapus. Haturnuhun kang . hehe dikit2 dlu belajar na, semoga bisa dipahami! Keren nih idenya nulis kamus bahasa daerah

Carpediem 909: Arti-arti Bahasa Sunda

Diterbitkan pada Tuesday, 2 February 2010 Pukul 8.19

Arti-arti bahasa SUNDA. Apa lagi dong ? : Naon deui atuh? Jangan gitu dong : Teu kenging kitu atuh/ulah kitu atuh. Tidak apa-apa : teu nanaon. Begini nih : kieu yeuh. Lagi ngapain : nuju naon. Lagi nyantai aja : nuju nyantei 

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -