What's New?

contoh sambutan seserahan pengantin adat jawa solo yogya

Seserahan Dan Hantaran Pengantin

Diterbitkan pada Sunday, 9 August 2009 Pukul 15.44

Seserahan merupakan simbolik dari pihak pria sebagai bentuk tanggung jawa ke pihak keluarga, terutama orang tua calon pengantin perempuan. Untuk adat istiadat di Jawa (Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur) 

P#2 Urut-urutan Pernikahan Adat Jawa Sampai Dengan...

Diterbitkan pada Thursday, 23 January 2014 Pukul 15.25

Berikut prosesi pernikahan adat Jawa Solo yang umum dilakukan oleh masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya, yang kami paparkan dalam 5 babak. BABAK 1 .. Untuk menyambut kedatangan ini diiringi dengan gending Nala Ganjur (untuk daerah Jogja dan Surakartan). Biasanya penentuan hari baik Seserahan merupakan simbolik dari pihak pria sebagai bentuk tanggung jawab ke pihak keluarga, terutama orangtua calon pengantin perempuan. Untuk adat 

[ I Am What I Post ]: Review Acara Seserahan...

Diterbitkan pada Thursday, 17 October 2013 Pukul 20.55

Tapi sebagai gantinya, ortu bilang tetap harus diadakan pra acara H-1 sebelum akad dan resepsi, yang di mana acara itu merupakan acara seserahan atau dalam adat Jogja disebut "asok srono" (bener nggak sih tulisannya? :p), hanya aja dibuat sesimpel Dalam adat Jawa, hal kayak gini disebut "ngenger", yang merupakan tradisi turun-temurun yang katanya udah ada dari zaman dulu di kalangan masyarakat Jawa khususnya Yogyakarta. Tradisi ini bermakna 

Angsul-angsul, "seserahan" Untuk Mempelai Pria...

Diterbitkan pada Monday, 24 November 2014 Pukul 19.05

Dalam tradisi adat Jawa baik Yogya maupun Solo, bukan hanya wanita yang mendapat bingkisan seserahan dari mempelai pria, calon pengantin pria pun berhak mendapat bingkisan balasan dari mempelai wanita.

Lamaran Dan Peningsetan

Diterbitkan pada Thursday, 16 August 2012 Pukul 19.25

lamaran dan peningsetan Tanggal 18 oktober nanti , kami menjalani satu sesi (halah) menuju hari pernikahan kami. sebenernya kami ga plek2an pake adat yogya secara gila2an siyhcuma kebetulan ajah kedua orang tua kami ingin melestarikan tradisi. nah, berhubung malam ini si mas belum Pemasangan tarub biasanya dipasang saat bersamaan dengan memandikan calon pengantin ( siraman, Jawa ) yaitu satu hari sebelum pernikahan itu dilaksanakan.

Lamaran Adat Jawa

Diterbitkan pada Sunday, 4 December 2011 Pukul 13.37

kata sambutan * keamanan, transportasi, komunikasi, dokumentasi * sewa gedung (akomodasi), perlengkapan pesta, dan lain sebagainya * dekorasi tempat pernikahan. Hal terpenting yang harus mereka persiapkan adalah acara Ijab . Di dalam ritual khas pernikahan adat Solo ini ayah pengantin perempuan menuntun pasangan pengantin ke kursi pelaminan, ibu pengantin perempuan menyampirkan kain sindur sebagai tanda bahwa sang ayah menunjukkan 

Mama: The Wedding

Diterbitkan pada Saturday, 21 March 2009 Pukul 15.03

Acara seserahan dilaksanakan sekitar jam 19.00 di kediaman mempelai wanita di Jogja yang nantinya dilanjutkan dengan acara midodareni. Sebelum Soalnya ada yang bilang kalo acara seserahan gini, orang tua serta calon pengantin pria tidak perlu ikut. Midodareni berasal dari kata dasar widodari (Jawa) yang berarti bidadari yaitu putri dari sorga yang sangat cantik dan sangat harum baunya. Tapi, yang aku pernah baca, begini nih prosesi midodareni (adat Solo):.

Contoh Susunan Acara Lamaran Adat Jawa Modern

Diterbitkan pada Wednesday, 26 March 2014 Pukul 6.45

Susunan Acara Lamaran Adat Jawa Modern. Sebelum memasuki tahapan acara pernikahan, bagi kebanyakan masyarakat Indonesia terutama yang menganut budaya Jawa, selalu mengadakan acara lamaran. Keluarga wanita: Memberi sambutan penerimaan kedatangan pihak keluarga pria dan mengutarakan jawaban atas pinangan. 4. Ketika jawaban atas pinangan telah Next. Peningset dan Seserahan Adat Jawa · Previous. Berapa yach modal yang 

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -