What's New?

contoh sambutan seserahan pengantin adat jawa solo yogya

Menghayati Arti Mahar Dan Peningsetan

Diterbitkan pada Friday, 22 January 2010 Pukul 2.53

Dalam tata upacara pernikahan pernikahan adat Jawa, ada beberapa upacara adat yang diselenggarakan, seperti lamaran, upacara peningsetan hingga akad nikah. Peningsetan atau yang lazim disebut seserahan sudah menjadi bagian yang Seserahan merupakan simbolik dari pihak pria sebagai bentuk tanggung jawab ke pihak keluarga, terutama orangtua calon pengantin perempuan. Untuk adat istiadat di Jawa biasanya seserahan diberikan pada saat 

Respect The Life: Susunan Acara Pernikahan

Diterbitkan pada Sunday, 15 March 2015 Pukul 18.54

Mau share ni contoh susunan acara yang butuh silakan di copy. adat Biasa c kalo jawa/solo itu adatnya sebelum sungkeman Klo jogja baru setelah sungkeman iyaya. klo yang saya denger c bgitu klo ga menyesuaikan dg kebutuhan deh,, Sambutan Balasan dari Kel. CPW Oleh : Bpk. Ustadz Cecep. Jabatan Tangan kedua perwakilan dari kedua pihak keluarga sebagai simbolis serah terima Calon Pengantin. Tante Cicik. Penyerahan seserahan secara 

[ I Am What I Post ]: Review Acara Seserahan...

Diterbitkan pada Thursday, 17 October 2013 Pukul 20.55

Tapi sebagai gantinya, ortu bilang tetap harus diadakan pra acara H-1 sebelum akad dan resepsi, yang di mana acara itu merupakan acara seserahan atau dalam adat Jogja disebut "asok srono" (bener nggak sih tulisannya? :p), hanya aja dibuat sesimpel Dalam adat Jawa, hal kayak gini disebut "ngenger", yang merupakan tradisi turun-temurun yang katanya udah ada dari zaman dulu di kalangan masyarakat Jawa khususnya Yogyakarta. Tradisi ini bermakna 

Mama: The Wedding

Diterbitkan pada Saturday, 21 March 2009 Pukul 15.03

Acara seserahan dilaksanakan sekitar jam 19.00 di kediaman mempelai wanita di Jogja yang nantinya dilanjutkan dengan acara midodareni. Sebelum Soalnya ada yang bilang kalo acara seserahan gini, orang tua serta calon pengantin pria tidak perlu ikut. Midodareni berasal dari kata dasar widodari (Jawa) yang berarti bidadari yaitu putri dari sorga yang sangat cantik dan sangat harum baunya. Tapi, yang aku pernah baca, begini nih prosesi midodareni (adat Solo):.

Upacara Adat Pernikahan Sunda ( 2 )

Diterbitkan pada Sunday, 4 January 2015 Pukul 3.37

kata sambutan / penerimaan dari pihak calon pengantin wanita - penyerahan seserahan secara simbolis , di lakukan oleh ibu calon pengantin pria kepada ibu calon pengantin wanita - pendataan dan khutbah nikah oleh penghulu / petugas KUA orang tua pengantin wanita, dan semua yang hadir beramai ramai memungutnya. hal ini melambangkan bahwa orang tua memberikan contoh kepada kedua pengantin untuk tidak segan segan memberikan bantuan pada handai taulan

Seserahan Dan Hantaran Pengantin

Diterbitkan pada Sunday, 9 August 2009 Pukul 15.44

Seserahan merupakan simbolik dari pihak pria sebagai bentuk tanggung jawa ke pihak keluarga, terutama orang tua calon pengantin perempuan. Untuk adat istiadat di Jawa (Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur) 

Bridezilla Itu Bukan Godzilla: Pesta Pernikahan Piring...

Diterbitkan pada Thursday, 26 June 2014 Pukul 11.09

sedangkan di Solo, jogja, dan sekitarnya,, biasa menggunakan konsep Piring terbang.. jadi dalam resepsi piring terbang ini, para tamu duduk dan mengikuti seluruh prosesi acara pernikahan,, mulai dari sambutan, temu pengantin, trus yg adat injak telor ato apalah itu namanya trus untuk makanan dan minumannya akan disajikan oleh pramusaji. jadi para tamu cukup datang, duduk, contoh teh manis hangat dan snack Dhahar bahasa jawa alus dari makan.

P#2 Urut-urutan Pernikahan Adat Jawa Sampai Dengan...

Diterbitkan pada Thursday, 23 January 2014 Pukul 15.25

Berikut prosesi pernikahan adat Jawa Solo yang umum dilakukan oleh masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya, yang kami paparkan dalam 5 babak. BABAK 1 .. Untuk menyambut kedatangan ini diiringi dengan gending Nala Ganjur (untuk daerah Jogja dan Surakartan). Biasanya penentuan hari baik Seserahan merupakan simbolik dari pihak pria sebagai bentuk tanggung jawab ke pihak keluarga, terutama orangtua calon pengantin perempuan. Untuk adat 

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -

x

Pasang iklan melalui perangkat Android Anda secara langsung. Klik disini untuk menginstall IklanGratiz Android.