What's New?

cerpen cerita dinda beserta unsur intrinsiknya

Contoh Kliping Cerpen

Diterbitkan pada Tuesday, 7 February 2012 Pukul 16.17

Unsur Intrinsik Cerpen 6 23 Unsur Intrinsik Cerpen 7 24 Unsur Intrinsik Cerpen 8 25. Bab III 26 Penutup 26. Pendahuluan 1.1 Latar belakang. Cerpen merupakan suatu bentuk prosa naratif fiktif.Cerita yang cenderung 

Dedy's Blog: Contoh Cerpen Dan Unsur Intrinsiknya Part2

Diterbitkan pada Sunday, 6 April 2014 Pukul 0.25

Temanku Dinda menceritakan liburan keluarganya minggu lalu di pulau Bali, terlihat begitu bahagia dari raut wajahnya begitu akrab bersama keluarga. Dia melihatkan foto fotonya kepadaku dan teman teman Tahun ke 4, aku merasa sudah saatnya aku pergi. Sebelum kepergianku aku menulis sebuah surat untuk orang-orang yang aku sayang. “ saat-saat indah di dunia bersama kalian, orang-orang yang aku sayang”. Unsur Intrinsik Cerita. v Tema : persahabatan dan keluarga.

Cerpen "andai Waktu Bisa Kembali Aku Akan Berbakti"

Diterbitkan pada Thursday, 14 November 2013 Pukul 16.56

cerpen "Andai Waktu Bisa Kembali Aku Akan Berbakti" beserta unsur intrinsik. Panasnya cuaca . Jangan tinggalin Dinda nek!” aku memeluk jasad nenek, “ nek! nek! Dinda belum minta maaf sama nenek! Nenek jangan pergi! Nek, nek, Dinda tau nenek sayang sama Dinda, Dinda juga sayang sama nenek, nenek jangan tinggalin Dinda!” air mataku meleleh Sudut Pandang : Author participant(pengarang turut mengambil bagian dalam cerita. Amanat / Pesan : Kita 

B.ind : Cerita Pendek

Diterbitkan pada Wednesday, 8 April 2015 Pukul 20.20

Cerpen / cerita pendek (short story) adalah jenis karya sastra yang memaparkan kisah atau cerita tentang manusia dan seluk beluknya lewat tulisan pendek. Unsur (Intrinsik) dalam Cerpen : Tema Yaitu gagasan inti. Dalam 

Menceritakan Kembali Cerita Yang Dibaca

Diterbitkan pada Wednesday, 19 May 2010 Pukul 15.40

Menceritakan Kembali Isi Cerpen Cerpen sebagai salah satu hasil karya sastra yang memiliki unsur intrinsik dan ekstrinsik yang terkandung di dalamnya. Unsur instrinsik merupakan unsur yang membangun karya sastra 

Unsur Intrinsik Dan Unsur Ekstrinsik Cerpen "surat Dinda"

Diterbitkan pada Tuesday, 30 September 2014 Pukul 14.22

“Ah, Tanya Dinda aja, Chaca gak asik nih” sambung Fanny. Dinda sedang asik membaca buku cerita tatkala suara cempreng Fanny memecah konsentrasinya. “Hai Din” Sapa Fanny centil “Hai” jawab Dinda malas.

Cerpen Cinta Sejati Dan Unsur Intrinsiknya

Diterbitkan pada Wednesday, 10 September 2014 Pukul 21.01

Huh, apa tadi kata Dinda? Tembem? Masak sih? Tapi…emang tembem, sampe matanya jadi keliatan lebih kecil ketutup dengan pipinya. Kebayang kan gimana betenya Suci? So, menimbang, memilih dan memutuskan (ceile, lagaknya kayak direktur aja) hari ini Suci menyatakan perang dengan segala makanan dan hal lain yang berkaitan erat dengan kegemukan termasuk sama coklat yang paling dia Cepetan kalo mau cerita, aku lagi sibuk ngerjain PR kimia!”.

Unsur Cerpen

Diterbitkan pada Friday, 24 February 2012 Pukul 9.06

cerita. UNSUR INTRINSIK DAN SINOPSIS DARI CERPEN “Cinta Sejati” Sudut pandang : Orang ketiga. Tidak sebagai pelaku. Tema :P ercintaan. Setting : Kantin sekolah, ruang kelas, Rumah Sakit, Toko Buku. Alur/Plot : Maju (progesif) Sinopsis Cerpen : Suci siswi SMA kelas 2 mempunyai kelebihan berat badan serta mempunyai teman yang bernama Dinda yang baik dan berjilbab yang selalu memberi semangat dan setia menemaninya baik suka maupun duka.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -