What's New?

cara pasang relay 12volt untuk kunci pengaman

Cara Buat Kunci Pengaman Motor: Saklar Sentuh

Diterbitkan pada Friday, 31 October 2014 Pukul 21.43

Dengan harapan temen – temen tidak mengalami kejadian buruk seperti yang dialami orang lain. Berikut saya tunjukan cara pembuatan kunci rahasia dengan saklar sentuh. I. Alat – alat yang harus disiapkan : 1. Relay 12 Volt kaki 5, 1 pcs. 2. Transistor 9012, 2 pcs. 3. Pada motor bebek pemasangan kunci rahasia dengan saklar sentuh kabel sensornya bisa disambungkan dengan kabel negatif indikator gigi transmisi nomer 4 seperti gambar diatas. Jadi ketika gigi 

Pengaman Motor Sederhana

Diterbitkan pada Friday, 7 September 2012 Pukul 3.12

pengaman motor sederhana. rangkaian pengaman motor sederhana. komponen yang dibutuhkan: 1. SCR BT151 2. Relay 12v 3. 7805 regulator 4. dioda 1N400x (1A) 5. Reed switch atau sensor magnet. SCR sebenarnya tidak harus BT151 tapi Setelah kunci ON harus menghidupkan SCR, dengan memberi tegangan 5v ke trigger SCR maka SCR aktif dan menghidupkan Relay (udah kebayang kan? kalo mau ane kirimin yg udah jadi + petunjuk pemasangan …

Cyber Cikarang: Memasang Relay Untuk Lampu Byson

Diterbitkan pada Saturday, 29 June 2013 Pukul 1.30

Tapi CYCi ga habis akal bongkar lalu copot bohlamnya (bermodal Kunci 10 & Kunci L 5mm). setelah dilihat ternyata bohlam Kebo sama plek dengan bohlam Mobil Avansa or Xenia Berkaki 3 sistem socket (bohlam biasa ada 2 benjolan CYCi menganguk,, kalau yang 35/35 Watt 12 Volt tidak ada, paling kecil yang untuk mobil 60/55 Watt 12 Volt, CYCi bertanya apakah aman untuk harian..?? ga ada masalah kok mas cuma sedikit lebih redup saja tapi aman untuk 

Automotive Relay… Apaan Sih?

Diterbitkan pada Sunday, 3 December 2006 Pukul 16.31

Adalah relay otomotif dengan tegangan kerja 12volt DC, dan kapasitas arus yang dapat ditangani adalah maksimal 30A. . Bisa diulas penggunaan relay untuk alarm (yg umum dipasaran dengan harga 300rban). saya sendiri baru beli alarm dengan harga segitu cuman ada masalah ketika unlock (kadang kunci kebuka kadang juga gk kebuka jadi harus manual), sedangkan untuk lock . Bang saft,mw tanya nih…cara pemasangan relay untuk pengaman motor.

Les Elektronika: Cara Membuat Sensor Sentuh

Diterbitkan pada Wednesday, 15 August 2012 Pukul 10.04

Relay 5 VDC - 1. Dioda 1N4007 - 1. Cara Kerja Sistem. Cara kerja sistem ini sangat sederhana, yaitu memanfaatkan listrik statis dari tangan manusia. Ketika plat disentuh maka akan mentrigger kaki base dari transistor Q2 yang berfumgsi . mas bro, kmrn ane ada bikin. stlh jadi, n beberapa x di coba bs berfungsi dgn baik. tp begitu ane mau pasangin di motor. tb2 pas ane pasang di aki tanpa di sentuh eh langsung bunyi klakson motor ane. tu ap yg salah y mas bro?

Saklar Sentuh

Diterbitkan pada Tuesday, 4 August 2009 Pukul 12.55

Jadi berfungsi sebagai pengaman.Komponennya : Relay 12V Kaki 5 = 1 buah. Transistor PNP saya sudah ikuti rangkaian itu,tombol sentuh nya activ,tpi kalo d lepas, motor mati lagi,soal nya,relay off lagi, gimana cara nya biar tetep On meski jari nya di lepas pak???? joko Says: Mas, untuk cdi dc kaki (1) relay di hubungkan kabel hitam kontak (maksudnya ke + positip )pada kunci kontak dan kaki (3) rilay kabel hijau (maksudnya ke – negatip kunci kontak ) maaf ni 

Kontaktor Magnit/relay Sebagai Pengaman Sepeda Motor

Diterbitkan pada Monday, 19 January 2009 Pukul 10.14

Karena pengaman pada sepeda motor yang digunakan saat ini sudah diketahui dan dikuasai oleh para pencuri, maka makalah ini dengan maksud untuk memberi alternatif dari cara pengaman sepeda motor yang sangat murah, sederhana dan praktis dengan tujuan nantinya Kontaktor magnit (relay) yang digunakan adalah kontaktor magnit (relay) 12 volt 8 (delapan) kaki dan 4 (empat) kaki. . mas, saya mw bqin TA dgn jdl ” gantungan kunci pengaman motor” .

Cara Memasang Relay Klakson

Diterbitkan pada Wednesday, 12 June 2013 Pukul 11.47

Kaki relay 85 dan 86 ke kabel klakson ori (bolak-balik terserah); Kaki relay 30 menuju ke +12v aki, jangan lupa pasang sekring sebagai pengaman; Kaki relay 87 menuju ke salah satu kutub klakson (terserah bolak-balik bisa). Kutub klakson yang satunya langsung ke Cara Kerja: Ketika kunci ON arus dari aki masuk ke relay tapi relay belum aktif, ketika saklar klakson ditekan maka relay baru aktif karena massa tersambung. Ketika relay aktif maka di dalamnya 

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -