What's New?

cara melepas baut pully timing belt katana

Pindah Ke Bengkelgratis.com: Oli Menetes Di Garasi

Diterbitkan pada Saturday, 1 September 2007 Pukul 1.17

Bila terjadi kebocoran, selain mengurangi persediaan oli pada ruang mesin, oli yang merembes di sekitar bagian ini amat membahayakan mobil yang menggunakan timing belt. Timing belt akan cepat rusak dan putus.

{galagajrut} Ganti Fan Belt

Diterbitkan pada Wednesday, 26 September 2012 Pukul 10.58

Membuka cover timing Belt Katana. Tapi sebelum membuka 2. dari proses pertama, langsungbisa dilanjutkan ke membuka timing belt, Fan Belt, bearing retensioner timing belt, pulley dan water pump. gambar 3 - pulley. gambar 4 Om Saya sdh liat cara perbaikan Shift lock key Grand Livina nya sangat membantu sekali, kalau bisa minta tolong informasi untuk buka konsol tengah, untuk perbaikan masalah Sling/kabel Safety Lock. Terima kasih sebelumnya.

Diy : {galagajrut} Ganti Fan Belt

Diterbitkan pada Wednesday, 26 September 2012 Pukul 10.58

Kali ini gw mau sharing dari hasil oprek Katana gw beberapa waktu yg lalu. Sudah saatnya 2. dari proses pertama, langsungbisa dilanjutkan ke membuka timing belt, Fan Belt, bearing retensioner timing belt, pulley dan water pump. gambar 3 - Om Saya sdh liat cara perbaikan Shift lock key Grand Livina nya sangat membantu sekali, kalau bisa minta tolong informasi untuk buka konsol tengah, untuk perbaikan masalah Sling/kabel Safety Lock. Terima kasih 

Kerusakan Water Pump Sering Di Vonis Rusak Metal...

Diterbitkan pada Saturday, 2 June 2012 Pukul 16.14

Bunyi Tek-Tek pada mesin bagian bawah, suara yang ditimbulkan sangat menakutkan seperti beradu metal ke metal dengan cara memutar. Setelah mesin dihidupkan 1-2 menit bunyi mulai hilang perlahan hingga Buka tutup/cover timing belt, perhatikan roda pulley paling bawah, bagian ini cukup hanya dilepaskan baut kecil empat buah yang mengikat roda pulley tersebut ke poros utama. JANGAN melepaskan baut besar yang berada ditengah-tengah roda 

Seputar Pengecekan Dan Skema Pemasangan Waterpump...

Diterbitkan pada Friday, 10 January 2014 Pukul 7.46

Ada beberapa ciri-ciri waterpump akan mengalami kerusakan, biasanya ditandai dengan bunyi dezing atau kresek-kresek disekitar timing belt, kalau kita buka cover timing beltnya suara tersebut makin keras dan ketika mesin dimatikan suara buka cover timing belt - lepas timing belt,puli mesin, tensioner,sabuk power steering dan kompresor - buka cover mesin - buka Puli camshaft -buka dudukan pipa air - pasang gasket waterpump - masukin waterpump ke mesin

Tanda-tanda Engine Mounting Rusak, Dan Bagaimana...

Diterbitkan pada Friday, 6 December 2013 Pukul 4.22

Saat melepas kopling setelah memasukkan gigi persneleng, ketika putaran mesin terhubung dengan beban, mesin akan mengayun dan terdengar bunyi yang khas dug-dug yang terdengar agak dalam. 3. Ketika mobil jalan Ambil contoh seperti pada Suzuki Katana, umumnya engine mounting sebelah kiri lebih cepat diganti. Bahkan bisa Timing Belt, Sejarah dan Fungsi pada Mobil 5 Penyebab Utama Kerusakan Mesin Mobil Yang Berakibat Fatal… dalam "Car" 

Kenali Gejala 'hipertensi' Si Jimun (jimny/katana...

Diterbitkan pada Thursday, 16 June 2011 Pukul 5.31

Sama seperti mobil-mobil lainnya, Suzuki Jimny/Katana memiliki komponen-komponen utama sistem pendinginan yang secara garis besar sama. Biasanya karena tegangan fan belt kurang sehingga terjadi selip. Solusi: Atur ulang Thermostat bekerja dengan cara menutup aliran cairan pendingin dari mesin saat suhunya masih rendah dan membuka saat suhunya mencapai ukuran tertentu, biasanya di sekitar suhu kerja optimum mesin (82 – 88 derajat C).

[tips] Cara Memeriksa / Setel Celah Katup Mesin Suzuki F10a

Diterbitkan pada Friday, 16 December 2011 Pukul 4.39

Buat teman-teman yang memiliki mobil suzuki dengan mesin berkode F10A seperti KATANA dan CARRY, berikut ini saya kasih tips cara memeriksa dan menyetel celah katupnya ni dia. Cara menyetel dan memeriksa celah/gap valve Suzuki Katana. 1. Lepaskan baut Cylinder Head cover. 2. Posisikan crankshaft pada TOP-1, caranya dengan memutar crankshaft pulley searah jarum jam, sampai tanda “V” pada pulley dan tanda “O” pada timing belt cover sejajar. 3.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -