cara lubangin pipa paralon buat hidroponik

Aku, Sekelilingku Dan Keseharianku: Berkebun Sayuran...

Diterbitkan pada Thursday, 19 July 2012 Pukul 13.20

Setelah sekitar 2 minggu bibit sudah setinggi 5-7 cm kemudian bibit dipindah tanam ke pot atau pipa paralon setiap lubang 1 bibit (untuk sawi dan selada). Kalau untuk bayam atau . Sy trtarik u/ mmbuat pot dari pipa sprti milik bpk itu. pak teguh, bagaimana cara membuat pestisida (bawang putih, jahe, tembakau)? Terimakasih pak, mau tanya, kalo semai sawi untuk polibag dan hidroponik itu sama ya?,waktu semai apakah wadah semai ditutupin pak ? Balas 

Aku, Sekelilingku Dan Keseharianku: Membuat Hidroponik Kit

Diterbitkan pada Thursday, 7 March 2013 Pukul 6.11

Dari searching di google saya dapat contoh - contoh gambar hidroponik kit dari pipa paralon. . Meskipun ada beberapa yg bertahan, tapi klo utk komersial cara hidroponik sistem air statis/tergenang tdk menguntungkan.

Membuat Pot Vertikultur Dengan Pipa Paralon.

Diterbitkan pada Monday, 7 April 2014 Pukul 3.31

Cabut pipa paralon ketika campuran sudah m, saya berjanji akan memposting bagaimana cara membuat pot vertikultur dengan pipa paralon. Nah pada MENANAM CABAI DENGAN hidroponik SYSTEM SUMBU.

Aku, Sekelilingku Dan Keseharianku: Mencoba Hidroponik...

Diterbitkan pada Tuesday, 26 February 2013 Pukul 6.10

pipa paralon ukuran 2,5”. - Pompa air untuk akuarium. - Timer untu mengatur waktu. - Gelas plastic. - Rockwool/arang sekam. - Ember penampung air nutrisi. - Nutrisi hidroponik. Untuk percobaan kali ini saya menanam sawi, pakcoy dan selada dalam 1 . Kalau untuk sayuran buah, pohon cabai saya lebat daunnya tapi buahnya kurang sehingga harus saya tambahin gandasil B dengan cara saya semprotkan ke daun dan tanaman mau berbuah lebat juga. Hapus.

Bertanam Selada Secara Hidroponik

Diterbitkan pada Monday, 9 December 2013 Pukul 6.05

Karena saya bertanam masih memakai system air menggenang, jadi yang saya lakukan hanyalah memperhatikan ketersediaan air nutrisi yang ada di dalam pipa paralon tempat penanaman. assalamu'alaikum pak, salam knal ni dr yoim yg jauh di tanjung pinang KEPRI, stelah saya bc postingan bp ni q trtarik pengen bljr tanam cara hidroponik tp q msh awam bgt alias ora ngerti babar blas, tenanan pak q pengen bgt bljr menanam, boleh tak q minta nmr hp bp, 

Membuat Pot Vertikultur Dengan Pipa Paralon.

Diterbitkan pada Monday, 9 July 2012 Pukul 14.12

Sebagaimana posting saya beberapa waktu yang lalu mengenai vertikultur, saya berjanji akan memposting bagaimana cara membuat pot vertikultur dengan pipa paralon. Nah pada kesempatan kali ini saya akan uraikan caracara pembuatannya. Berhubung pipa yang . tetangga untuk menerapkan sistem ini. Alhamdulillah teman2 mulai pada tertarik dan mencoba Saya sekarang juga lagi coba2 hidroponik sederhana, tapi ada beberapa tanaman yang gagal.

Blognya Eka Buana: Hidrophonics

Diterbitkan pada Saturday, 23 February 2013 Pukul 12.12

Berbekal dari informasi ini saya memulai dengan membuat rak tempat tanaman hidroponik kemudian membuat wadah tanaman hidroponik dari pipa paralon secara bertahap. Mulai dari dua batang pipa PVC kelas C dia 4" Setelah proses melubangi pipa selesai maka pipa-pipa tersebut disusun pada rak dengan cara bertingkat dan juga sekaligus menempatkan tanaman pada lubang-lubang yang sudah disiapkan. Gambar 8 penempatan/penyusunan pipa pada 

Membuat Pot Dari Pipa Paralon

Diterbitkan pada Wednesday, 13 February 2013 Pukul 9.00

Sebagaimana posting saya beberapa waktu yang lalu mengenai teknik vertikultur, saya berjanji akan memposting bagaimana cara membuat pot vertikultur dengan pipa paralon. Nah pada kesempatan kali ini saya akan 

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X