What's New?

Upacara Adat Mitoni Dalam Bahasa Jawa

Peran Wali Songo Dalam Peradaban Islam

Diterbitkan pada Monday, 25 April 2016 Pukul 22.06

PENDAHULUAN Wali Songo berarti sembilan orang wali. Mereka adalah Maulana Malik Ibrahim, Sunan Ampel, Sunan Giri, Sunan Bonang, Sunan Drajad, Sunan Kalijaga, Sunan .

Wayang

Diterbitkan pada Monday, 25 April 2016 Pukul 1.06

Artikel ini tidak memiliki referensi atau sumber tepercaya sehingga isinya tidak bisa dipastikan. Batara Guru dalam bentuk seni wayang Jawa.. BUDAYA IBU HAMIL, MELAHIRKANL, DAN NIFAS DI JAWA          Oleh:Fitriana Candra S.CMawadatun FitriyahNovi Nur HandayaniNur Mala Ainul MufidahPradina Tri UtariPutri Say….

Ilmu Kejawen

Diterbitkan pada Sunday, 24 April 2016 Pukul 3.59

Apa itu Ilmu Kejawen? Ilmu Kejawen adalah ilmu spiritual yang terlahir dari budaya, tradisi dan filosofi masyarakat Jawa. Tidak seperti anggapan kebanyakan orang .  1. Asal Usul Menurut salah satu sumber, Sunan Kudus adalah putera Raden Usman haji yang bergelar Sunan Ngudung dari Jipang Panolan. Ada yang mengatakan letak Jipang Panolan ini disebelah utara kota B….

Artnculture.ilmci.com

Diterbitkan pada Monday, 25 April 2016 Pukul 11.29

Upacara Adat Molonthalo. Molonthalo atau raba puru bagi sang istri yang hamil 7 bulan anak pertama, merupakan pra acara adat dalam rangka peristiwa adat kelahiran dan . ADAT ISTIADAT JAWA (Masyarakat Jawa Sejak Dalam Kandungan Sampai Wafat)Lahir Dan Mendewasakan Anak Mupu, artinya memungut anak, yang secara magis diharapkan dapat menyebabkan hamilnya si Ibu yang me….

Budaya Indonesia

Diterbitkan pada Tuesday, 19 April 2016 Pukul 18.52

1 Kebudayaan nasional; 2 Wujud kebudayaan daerah di Indonesia. 2.1 Rumah adat; 2.2 Upacara Adat. 2.2.1 Sumatera; 2.2.2 Jawa; 2.2.3 Kalimantan. 2.2.3.1 Kalimantan Barat. Bismillaah Sudah menjadi suatu ketetapan di sisi para pengemban kebenaran (Ahlus sunnah) bahwasanya agama yang lurus ini adalah agama yang sempurna, tidaklah di sana terdapat kebaikan bagi umat kec….

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -