What's New?

Perbedaan Ekor Murai Batu Lampung Dan Medan Masih Trotol

Muhamad Chasan: Jenis Burung Murai Batu Di Indonesia

Diterbitkan pada Saturday, 14 February 2015 Pukul 1.27

Di Indonesia burung ini memiliki beberapa sub-species yang tersebar dari Sumatra, Kalimantan dan Jawa, tapi memiliki bentuk dan karakter suara yang berbeda-beda, sehingga dibedakan berdasarkan sub-speciesnya. Konon di Murai Batu Lampung,. penyebaran: hidup di Krakatau, Lampung. Ukuran tubuh lebih besar dari Murai Medan. Panjang ekor 15 - 20 cm. Murai Batu Lampung memiliki postur lebih besar sedikit dibanding Murai Batu Medan atau Aceh.

Ekor Murai Batu Rusak Dan Tips Mengatasinya

Diterbitkan pada Monday, 15 July 2013 Pukul 4.24

Saya punya murai batu katanya sih lampung. ciri cirinya badannya agak besar dengan ekor yang ukuran sedang-besar-besar, kalo diliat sudah memenuhi kriteria burung yang baik dari segi kepala, leher, badan dan leher, umurnya masih muda sekarang dah bunyi + type ngerol jg cuma ga rajin banget.. isian jg lmayan banyak kaya gereja tarung, lovebird, ciblek dll.. cuma saya dapat masalah dari bulu ekornya, kata pemilik lama bulu ekor belum mabung alias masih bawaan trotol 

Pertanyaan Seputar Ekor Burung Murai Batu

Diterbitkan pada Saturday, 23 March 2013 Pukul 4.36

Saya punya murai batu katanya sih lampung. ciri cirinya badannya agak besar dengan ekor yang ukuran sedang-besar-besar, kalo diliat sudah memenuhi kriteria burung yang baik dari segi kepala, leher, badan dan leher, umurnya masih muda sekarang dah bunyi + type ngerol jg cuma ga rajin banget.. isian jg lmayan banyak kaya gereja tarung, lovebird, ciblek dll.. cuma saya dapat masalah dari bulu ekornya, kata pemilik lama bulu ekor belum mabung alias masih bawaan trotol 

Ciri Ciri Murai Medan Dan Lampung

Diterbitkan pada Sunday, 19 April 2015 Pukul 4.08

Info Terkait Ciri Ciri Murai Batu Lampung Perbedaan murai batu medan lampung dan jenis lainya | Burung Karena beragamnya jenis burung murai batu di nusantara ini mungkin masih banyak para pecinta burung murai .

Murai Batu (copshycus Malabaricus)

Diterbitkan pada Thursday, 13 August 2015 Pukul 3.53

masih bisa ditemui Murai Batu. Namun, karena pedagang dari berbagai daerah, khususnya jawa, kalau membeli murai batu ke pengepul di Medan atau Lampung, menjadikan orang menganggap Murai Batu di Sumatera hanya ada di Medan dan Lampung. Batu Jantan dan Betina Trotolan. Mencari perbedaan kelamin Trotolan Murai bukan hal yang mudah, karena secara garis besar organ dan warna bulu yang tumbuh belum sempurna seperti Murai dewasa.

Salam Kicau Mania Seluruh Indonesia: Murai Batu

Diterbitkan pada Wednesday, 11 March 2015 Pukul 4.14

Ciri murai batu lampung yang gw tau Murai Batu Lampung masih masuk ke dalam spesies Copsychus Malabaricus, spesies yang penyebaran paling dominan di wilayah Sumatera. Namun Murai Batu Lampung memiliki perbedaan dengan kedua jenis Murai Batu saudaranya, Murai Batu Medan dan Nias. . Pada saat masih trotolan/anakan dan panjang ekornya sudah mencapai 3 cm, antara ujung ekor berwarna putih dan hitam pertumbuhannya hampir sama.

Ciri -ciri Burung Murai Batu Medan

Diterbitkan pada Thursday, 4 April 2013 Pukul 1.45

Selain itu saat ini cukup banyak oknum penjual nakal yang secara sengaja menemplekan / memasang ekor pasangan pada burung murai batu non- medan agar terlihat mirip dengan murai medan yang aslinya, burung murai medan Murai nya ? setelah membaca mengenai ciri-ciri burung Murai medan apakah agan-agan tertarik untuk membeli burung Murai ataukah ingin ternak mura batu ? nah jika agan tertarik membeli burung Murai trotol maupun anakan saya 

Kisaran Harga Burung Murai Tahun 2015

Diterbitkan pada Saturday, 28 February 2015 Pukul 0.42

Murai medan muda hutan, Rp 2.500.000 – Rp 3.000.000. Murai batu nias dewasa hutan, Rp 800.000 – Rp 1.300.000. Murai batu nias ekor hitam trotolan, Rp 1.400.000. Murai batu lampung MH, Rp 1.200.000. Murai batu 

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -