What's New?

Membuat Cerpen Yang Bertema Cintah Tanah Air

Cerpen Juara 1 Lomba Menulis Cerita Remaja 2012

Diterbitkan pada Tuesday, 16 June 2015 Pukul 10.33

Salah satu tema yang harus diangkat peserta adalah Cinta Tanah Air. Khodijah Wafia merupakan salah satu peserta yang mengangkat tema kebudayaan, khususnya Budaya Warak Endok di Semarang. Judul cerpennya Cheng Ho di Balik 

Cerpen Cinta Tanah Air

Diterbitkan pada Sunday, 18 November 2012 Pukul 12.33

Sementara banyak orang yang berspekulasi tentang penyebab kejadin pemboman tersebut, sebenanrnya yang menjadi akar permasalahannya adalah kurangnya atau punahnya rasa cinta tanah air. . Ternyata melalui media TV dengan membuat film seri bertema sejarah yang dibuat dengan biaya yang luar biasa besar dengan kwalitas suara dan gambar HDTV (High Difinition TV), dengan aktor dan aktris yang hebat yang membuat kita yang menonton dibuat kagum dengan 

Teras Teera: [resensi] Menumbuhkan Cinta Tanah Air...

Diterbitkan pada Friday, 25 April 2014 Pukul 8.42

[Resensi] Menumbuhkan Cinta Tanah Air Lewat Cerita Pendek. Judul : Air Akar Penulis : Banyak Orang Penerbit : Gramedia Terbit : November, 2013. Tebal : 152 halaman. ISBN : 978-979-22-9867. Keragaman budaya masyarakat Indonesia merupakan kekayaan luar biasa sekaligus sumber ide tak Cerpen yang sekaligus menjadi judul buku ini berkisah tentang Bunga Raya, seorang guru di Kampung Nulang, 20 kilometer dari Lubuklinggau, Sumatra Selatan.

Cerpen Cinta Tanah Air

Diterbitkan pada Sunday, 3 February 2013 Pukul 16.41

cerpen cinta tanah air. BANGSA IMPIAN. Suatu hari ada seorang pemuda dari kalangan sederhana yang memiliki jiwa Cinta akan Tanah Air. Pemuda ini tinggal di sebuah desa terpencil di ujung pulau Jawa, Indonesia. Pemuda ini memiliki tekad kuat untuk membuat Walau ia tidak menjadi pejabat di negarannya namun ia ingin menjadi pemimpin bangsa yang dapat membuat masyarakat menjadi sejahtera dan sederajat. Satu hal yang mendasari perbuatan si 

Inafatul Blog's : Cerpen : Penyesalan Seorang Remaja...

Diterbitkan pada Monday, 18 February 2013 Pukul 21.33

Cerpen : Penyesalan seorang remaja (Tema : Cinta tanah air). Pagi hari di lapangan sekolah SMA Darma Mutiara, Bandung. Terlihat “Loe tuh bener-bener aneh deh, masa' ya loe cinta tapi perilaku loe seperti ini ? sangat-sangat nggak meyakinkan”. “Ahh terserah deh loe ngomong apa, gue gak peduli ! gue capek !!” Siswa yang sering tidak mengikuti upacara dan selalu membuat masalah. “Woyyy mau kondangan ya loe hahaha” kata salah seorang siswa.

Blognya Mama Viera: Cinta Tanah Air Versi Cerpen

Diterbitkan pada Wednesday, 21 November 2012 Pukul 18.22

Cinta Tanah Air Versi Cerpen. Nama : Nur Faruq P.R. Kelas : VII. Sekolah :SMP Bina Taruna Surabaya. CINTA TANAH AIR. Siang itu,pada tanggal 17 Agustus sesudah mengikuti Upacara kemerdekaan di sekolah.Rima seorang gadis yang masih duduk di bangku SMP Kita harus mampu mencegah perilaku yang mengarah pada perpecahan, adu domba, menfitnah, membuat keonaran, kejahatan,dan melanggar hukum.Semangat cinta tanah air perlu terus dibina 

Contoh Cerpen Cinta Tanah Air

Diterbitkan pada Thursday, 1 August 2013 Pukul 14.00

sepertinya anak sekolah sedang ada tugas membuat cerpen yang bertemakan cinta tanah air neh :D. nah artikel kali ini mau berbagi sebuah contoh cerpen bertemakan "Cinta Tanah Air". semoga bisa membantu yah contoh 

Cerpen Cinta Tanah Air

Diterbitkan pada Sunday, 25 November 2012 Pukul 15.26

CERPEN CINTA TANAH AIR. Hal Sepele Berdampak Besar. Rara adalah murid kelas 5 SD yang tidak terlalu tertarik dengan pelajaran sejarah, terutama sejarah Indonesia. Dia selalu menyibukkan diri ketika gurunya menjelaskan pelajaran sejarah. “Rara, tolong jelaskan apa yang terjadi di hotel Yamato saat tanggal 10 Setelah pulang sekolah Rara mulai membuat cerpen bertemakan cinta Indonesia. Rara mencantumkan berbagai sejarah yang dia hafal di luar 

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -