unsur intrinsik cerita hikayat aladin dan lampu ajaib

Mirnamir: Fenomena Hikayat 1001 Malam

Diterbitkan pada Thursday, 31 December 2009 Pukul 12.43

Popularitas hikayat 1001 Malam semakin mengkilap lantaran diramikan dengan kisah-kisah lainnya yang menarik seperti, Aladdin dan lampu Wasiat, Ali Baba, Sinbad si Pelaut, serta 40 Pencuri. Namun, kisah-kisah yang justru cerita Dalam buku dongeng 1001 malam yang dialihbahasakan ke dalam bahasa Prancis itu, Galland memuat dongeng-dongeng Arab lainnya seperti, aladin lampu ajaib, Ali Baba, 40 Pencuri serta Sinbad si Pelaut. Dongeng itu tak tertulis dalam kitab 

Gelora Kata: Cerita Berbingkai (clock Stories)

Diterbitkan pada Wednesday, 8 September 2010 Pukul 23.10

Bagian-bagian cerita 1001 malam sudah banyak yang disadur ke dalam bahasa Indonesia, yang paling terkenal adalah hikayat Puteri Djohar Manikam, Siti Hasanah, aladin dengan lampu Wasiat, hikayat Simbad, Ali Baba, Pencuri dari yang ajaib sampai 1001 malam lamanya (tiga tahun). Karena mendengar cerita-cerita itu akhirnya raja menyadari kesalahannya dan bertobat, lalu raja menjadikan perempuan itu sebagai permaisurinya. 2.2.4 hikayat Ghulam.

Sastra Anak-anak: Sarana Melatih Kepribadian...

Diterbitkan pada Saturday, 8 February 2014 Pukul 7.47

Pada sastra anak-anak, jarang dijumpai tokoh yang berwajah banyak, yaitu tokoh yang memiliki unsur baik dan jahat sekaligus. dan yang Adapun tokoh-tokoh lain dari dongeng anak-anak luar negeri, seperti kisah Cindrelela sang upik abu, aladin dan lampu ajaib, putri salju, dan lain-lain. Melihat Sastra anak-anak menyajikan sesuatu bagi pembacanya berupa nilai moral yang terkandung di dalamnya yang dikemas secara intrinsik maupun ekstrinsik. Sebuah 

Dongeng 1001 Malam: Aladin & Lampu Ajaib

Diterbitkan pada Thursday, 3 March 2005 Pukul 18.26

aladin & lampu ajaib. Dahulu kala, di kota Persia, seorang Ibu tinggal dengan anak laki-lakinya yang bernama aladin. Suatu hari datanglah seorang laki-laki mendekati aladin yang sedang bermain. Kemudian laki-laki itu mengakui . cerita tentang aladin yang menggambarkan negeri 1001 malam, memang menjadi suatu cerita yang sangat baik untuk anak-anak, dng menjadikan cerita yang sifatNya mendidik untuk daya naluri terhadap kedewasaan anak dalam 

Inilah Ceritaku: Makalah Tulisan Fiksi

Diterbitkan pada Friday, 16 September 2011 Pukul 23.18

Karyanya Ar Risalah Al Kamiliyyah fil Siera An Nabawiyyah atau Theologus Autodidactus ini merupakan contoh awal dari sebuah cerita fiksi ilmiah yang berkaitan dengan berbagai unsur science fiction seperti generasi spontan, futurologi, akhir dunia, hari kiamat, hari Contohnya aladin dan lampu ajaib. Beberapa jenis tulisan fiksi yang dikenal atau pernah muncul ke permukaan seperti puisi, cerpen, cerbung, novel, hikayat dan masih banyak lagi jenis lainnya.

Hikayat Abu Nawas "botol Ajaib"

Diterbitkan pada Friday, 28 October 2011 Pukul 17.32

Di sela-sela kepasrahannya kepada takdir ia ingat sesuatu, yaitu aladin dan lampu wasiatnya. "Bukankah jin itu tidak terlihat?" Abu Nawas unsur intrinsik hikayat Abu Nawas “Botol ajaib”. µ Tema : Semangat/ Kerja Keras.

Dongeng 1001 Malam: Alibaba Dan 40 Penyamun

Diterbitkan pada Monday, 14 March 2005 Pukul 14.16

cerita sebelum tidur ini diciptakan untuk buah hati kami ZaQi dan adik-adiknya kelak. Diambil dari berbagai media agar . Tapi saya memiliki cerita yang sedikit berbeda dengan versi Anda, mohon tanggapannya replynya.

Dongeng 1001 Malam: Tukang Sepatu Dan Liliput

Diterbitkan pada Monday, 14 March 2005 Pukul 14.35

Agak payah juga aku nak faham cerita kamu ni, anyway salam perkenalan.. Aku orang Malaysia di rantau orang. p/s: beberapa minggu dulu, di beritakan penduduk sini mereka terlihat 2 orang bangsa Indonesia(wanita) 

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X