What's New?

tungku api kue serabi

Justypie: Serabi A.k.a Surabi

Diterbitkan pada Tuesday, 21 April 2015 Pukul 14.56

Awalnya pake cetakan kue lumpur, hasilnya gak bagus, gak berpori meski rasanya udah serabi banget. Ndilalah Tungku kompor yang satu apinya api lilin jadi bisa untuk masak serabi ini yang memerlukan api keciiil.

Resep Cara Membuat Kue Serabi Pandan Khas Bandung...

Diterbitkan pada Saturday, 12 July 2014 Pukul 3.23

Melihat zaman sekarang banyak sekali para cheff kue mengkreasikan kue serabi ini dengan berbagai macam variasi, mulai dari rasanya sampai dengan bahan dasar yang digunakan. Kue tradisional ini biasa di masak di atas tungku, dengan cara memasaknya yang sangat sederhana kue yang enak Panaskan wajan atau tungku dengan api sedang. Oles permukaan tungku dengan margarin. Tuang adonan di atas wajan kira-kira 50 ml per cetakkan. Tutup hingga 

Kisah Inspiratif Bagi Para Pengadah Tangan...

Diterbitkan pada Wednesday, 16 January 2013 Pukul 2.49

Bara api dari kayu bakar yang memerah menyesakki bagian bawah tungku, kemudian satu persatu wajan kecil yang terbuat dari tanah liat di atas tungku itu dituangkan adonan kue serabi. Beberapa orang terlihat menunggu 

Resep Kue Sarang Semut Dan Kue Serabi Yang Enak...

Diterbitkan pada Friday, 18 July 2014 Pukul 9.59

Jika kue serabi tradisional di cetak menggunakan cetakan yang terbuat dari tanah dan di masak dengan api tungku, kue serabi modern cetakannya menggunakan cetakan dari tembaga dan di panggang di atas kompor.

Anglo, Tungku Masak Dari Tanah Liat Untuk Membuat Kue...

Diterbitkan pada Tuesday, 30 September 2014 Pukul 5.07

Anglo berukuran kecil bisanya digunakan untuk membuat kue tradisional bernama kue serabi, untuk membakar kemenyan/dupa, merebus lilin untuk membatik, dan uap ratus (pengharum daerah sensitif wanita). Anglo ukuran besar biasanya digunakan untuk keperluan memasak Masakan yang dimasak di atas bara api anglo biasanya lebih harum dan bercita rasa sangat tradisional. Menikmati masakan yang diolah di atas anglo, seolah waktu berputar ke ratusan 

Resep Kue Serabi

Diterbitkan pada Wednesday, 30 October 2013 Pukul 14.27

Biasanya sih masak kue serabi menggunakan tungku dan inilah rahasia rasa yang enak, kalo dimasak di tungku citarasanya beda sama yang dimasak biasa. Setuju gak? hehe.. Kue ini gak hanya bisa ditemukan di Bandung saja, sekarang sudah kalian Lalu siapkan wajan kecil berdasar tebal atau wajan tanah liat, panaskan di atas api sedang, olesi dengan minyak goreng. Tuang 1 sendok sayur (kurang lebih 75 ml) adonan putih ke dalam wajan. Masak hingga 

Resep Kue Serabi Dan Cara Membuat Kue Serabi...

Diterbitkan pada Sunday, 10 May 2015 Pukul 2.39

Panaskan tungku dan letakkan anglo diatasnya dan tunggu hingga panas. Tuang adonan serabi 1 sendok sayur dan tutup. Kue serabi matang jika permukaannya sudah bolong bolong. Gunakan api sedang saja jangan 

Gurih Sedap Serabi Solo Notosuman Di Jfff 2015...

Diterbitkan pada Thursday, 14 May 2015 Pukul 19.05

Kue serabi solo notosuman (Foto:Dinno/Okezone) Mungkin karena tungku bara api dan wajan tanah liat untuk memasak serabi ini terbatas dan pelanggan cukup banyak sehingga harus menunggu agak lama. Ada dua 

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -