tinjauan pustaka analisa klorin dalam pemutih

Sifat Senyawa Klor

Diterbitkan pada Monday, 15 October 2012 Pukul 9.37

pemutih klorin (bleaching agent) mengandung larutan hipoklorit (NaOCl). Ion ClO Kebanyakan klor diproduksi untuk digunakan dalam pembuatan senyawa klorin untuk sanitasi, pemutihan kertas, desinfektan, dan proses tekstil. Lebih jauh lagi .. Daftar pustaka. http://dwioktavia.wordpress.com/2011/04/14/pembuatan-tawas-aluminium/. http://tutorialkuliah.blogspot.com/2009/05/proses-pembuatan-alum-tawas.html. http://ejournal.unud.ac.id/abstrak/j-kim-4-2-10.pdf.

Pengolahan Air

Diterbitkan pada Monday, 3 December 2012 Pukul 10.46

Akan tetapi penambahan klorin dalam bentuk natrium hipoklorit akan menaikkan alkalinitas air tersebut sehingga pH akan lebih besar. analisa iodometris lebih sederhana dan murah tetapi tidak sepeka DPD. akan ditetapkan, dimana kadar klorin akan dibaca berdasarkan warna yang dibentuk oleh pereaksi DPD. Daftar pustaka. Anonim, 2010,Peraturan menteri Kesehatan No. 492, Jakarta. Awaluddin. 2007. Teknologi Pengolahan Air Tanah sebagai Sumber Air 

Tissue Dan Pembalut Dapat Menyebabkan Kanker

Diterbitkan pada Saturday, 27 February 2010 Pukul 1.39

Umumnya dioksin dihasilkan dari pembakaran sampah, hasil samping produk pestisida, pembakaran dari proses produksi baja atau proses kimia suatu produk yang menggunakan chlor sebagai pemutih seperti kertas, plastik, Yang sangat disayangkan, manusia tidak memiliki piranti dan mekanisme yang mampu memusnahkan dioksin di dalam tubuhnya dan membiarkan saja pecah sendiri menurut waktu paruh pemecahan secara alamiah (chemical half time).

Bahaya Klorin Pada Air Minum

Diterbitkan pada Friday, 11 March 2011 Pukul 20.52

Dengan menggunakan Granulated activated carbon (GAC) atau butiran karbon aktif sebagai filter air dapat mengurangi kadar klorin dalam air yang akan kita pakai. Filter air dari arang ini efektif untuk mengurangi rasa dan bau dari air.

Penetapan Kadar Klorin Dalam Air Dengan Metode Iodometri

Diterbitkan pada Saturday, 28 May 2011 Pukul 14.34

Pengujian air di laboratorium sekarang ini merupakan analisis yang sangat penting dan menentukan , karena analisis air merupakan salah satu parameter analisa dampak lingkungan. Pengujian air di laboratorium meliputi 

Disinfektan Atau Klor Aktif (sisa Klor) Dengan...

Diterbitkan pada Friday, 15 February 2013 Pukul 17.50

Proses desinfeksi dengan metode ini adalah dengan mencampurkan suatu zat kimia ( desinfektan ) ke dalam air kemudian membiarkan dalam waktu yang cukup untuk memberikan kesempatan kepada desinfektan untuk berkontak dengan bakteri . Bahan yang Namun untuk praktikum biasa hanya klor aktif (residu) ditentukan melalui suatu analisa ; klor tersedia bebas dan klor tersedia terikat didapatkan melalui grafik klorinasi breakpoint. Klor aktif dapat dianalisa 

Penentuan Kadar Klorin (cl2) Dalam Cairan...

Diterbitkan pada Saturday, 19 May 2012 Pukul 9.14

dalam bentuk cair atau padat, klor sering digunakan sebagai oksidan, pemutih, atau desinfektan Kebanyakan klor diproduksi untuk digunakan dalam pembuatan senyawa klorin untuk sanitasi, pemutihan kertas, desinfektan, dan proses tekstil. Lebih jauh lagi Diantara sekian banyak contoh teknik atau cara dalam analisis kuantitatif terdapat dua cara melakukan analisis dengan menggunakan senyawa pereduksi iodium yaitu secara langsung dan tidak langsung.

Kuliahku: Industri Kertas

Diterbitkan pada Monday, 27 May 2013 Pukul 20.32

tinjauan pustaka. 2.1. Pengertian Kertas. Kertas dalam bahasa Inggris disebut paper dan dalam bahasa Belanda disebut papier. Kertas adalah barang baru ciptaan manusia berwujud lembaran-lembaran tipis yang dapat dirobek, digulung, dilipat, direkat, . Berdasarkan analisa kira-ira 4,5% total SO2 dan 3,5% SO2 bebas. Kemudian pulp dimasukkan dalam tanki pemutih dan diputihkan dengna klorin dengan penambahan cairan kapur sebagai penetralnya.

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X