What's New?

teks doa pemberangkatan jenazah bahasa jawa

Muhajirbanyumas

Diterbitkan pada Sunday, 9 December 2012 Pukul 11.24

Tak mengherankan, nilai-nilai kearifan lokal ini dijalankan tak semata-mata untuk menjaga keharmonisan hubungan antarmanusia, tetapi juga menjadi bentuk pengabdian manusia kepada Sang Pencipta. .. Nisan atau paesan berasal dari bahasa Jawa yang berarti tempat ngilo atau bercermin, maksudnya adalah bahwa setiap orang yang ziarah agar bercermin terhadap keadaan jenazah sekarang sehingga akan timbul kesadaran bahwa suatu saat dia juga pasti 

Tradisi Aswaja

Diterbitkan pada Tuesday, 3 July 2012 Pukul 23.37

UPACARA PEMBERANGKATAN JENAZAHSalah satu tradisi masyarakat yang banyak diamalkan oleh komunitas Ahlussunnah Wal Jamaah adalah upacara pemberangkatan jenazah dan mengiringnya sampai ke pekuburan. Upacara ini Di akhir acara, sebelum mayat diiring menuju pemakaman, acara ditutup dengan bacaan doa. Selama .. Fida`an, termasuk istilah jawa yang direinkarnasi dari bahasa arab berupa kata fida, diartikan dengan menebus; tebusan.

Contoh Pidato Pemberangkatan Jenazah...

Diterbitkan pada Friday, 17 February 2012 Pukul 11.51

Title Post : CONTOH PIDATO PEMBERANGKATAN JENAZAH. Post Category : CONTOH PIDATO, CONTOH SAMBUTAN, CONTOH PIDATO Resmi, Contoh – Contoh PIDATO PEMBERANGKATAN JENAZAH , bahasa jawa.

Sambutan Lelayu

Diterbitkan pada Wednesday, 2 March 2011 Pukul 7.55

Sebab itu di bawah ini akan penulis paparkan sebagai contoh sambutan mewakili masyarakat dalam upacara budaling layon dalam bahasa Jawa untuk jenazah Muslim/Muslimah. Bisa saja teks berikut diubah sesuai 

Suluk, Tembang Dakwah Walisongo (2) : Singgah...

Diterbitkan pada Thursday, 4 April 2013 Pukul 10.46

Di kalangan masyarakat Jawa, ada sebuah suluk yang dipercaya memiliki kekuatan magis yang besar, yang biasa ditembangkan untuk mengawali sesuatu hajat atau upacara penting, atau mengiringi pemberangkatan jenazah dari Demikian pula kitab Tembang Babad Demak, dari Kasultanan Yogyakarta, yang sebagian di antaranya mengkisahkan tentang Sunan Kalijaga, melihat gaya bahasa Jawa yang dipakai, diperkirakan dibuat sekitar akhir abad ke – 19.

Berdo`a Dengan Bahasa Jawa

Diterbitkan pada Saturday, 7 January 2012 Pukul 11.52

Jika selama ini saya berdo`a menggunakan teks bahasa Arab seperti umumnya, kali ini saya mencoba untuk juga membiasakan lidah dan bibir berdo`a dalam kalimat bahasa Jawa agar lisan juga sadar bahwa dalam dirinya mengalir Teks Doa Bahasa Jowo. Ya Allah ya Rab, Panjenengan limpahaken shalawat dumatheng kanjeng Nabi Muhammad SAW. Mugi kanthi barokah shalawat meniko panjenengan paring kebebasan dumatheng kulo sedhoyo saking 

Next Kumpulan Doa Untuk Jenazah Dan Ziarah Kubur Lengkap

Diterbitkan pada Tuesday, 1 July 2014 Pukul 14.00

Kumpulan doa bagi jenazah atau mayat dan doa disaat sedang ziarah kubur berdasarkan hadits-hadist yang telah diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu'alaihi wasallam.

Linda Laila Zahasfana: Ritual & Tradisi Islam Jawa

Diterbitkan pada Saturday, 29 March 2014 Pukul 10.00

Pada dasarnya, pembakaran kemenyan dalam banyak ritual masyarakat Jawa merupakan usaha untuk mempermudah pencapaian khusyu (tahap hening) dan tadharru (mengosongkan diri), karena zat yang terkandung dalam kemenyan Saat ini kita dapat melihat, orang Islam Iran tetap dengan bahasa Persia, Pakistan tetap Urdu, dan Nusantara tetap dalam rumpun bahasa melayu. .. Upacara ini diselenggarakan pada sore hari setelah jenazah dikuburkan.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -