teknologi tepat guna dari bahan kaleng bekas

Blog Ardi Nur Setiyono: Teknologi Tepat Guna Dari...

Diterbitkan pada Wednesday, 23 January 2013 Pukul 17.07

Kertas bekas akan di daur ulang oleh industri kertas, sampah plastik dan kaca akan di daur ulang menjadi bahan baku industri, sedangkan sampahanik dapat mengembangkan industri pengolah kompos menjadi pupukanik dan juga dapat diolah menjadi industri energi/industri bahan bangunan. Manfaat Sebaiknya yang dimanfaatkan jenis sampah yang tak mudah lapuk saja, seperti kertas, potongan kayu, potongan besi, kaleng bekas dan sebagainya.

Pemanfaatan Limbah Rumah Tangga (sampah...

Diterbitkan pada Tuesday, 19 November 2013 Pukul 12.31

Meningkatnya daya beli masyarakat terhadap berbagai jenis bahan pokok dan hasil teknologi serta meningkatnya usaha atau kegiatan penunjang pertumbuhan ekonomi suatu daerah juga memberikan kontribusi yang besar terhadap Beberapa sampah anorganik yang dapat dijual dan diolah menjadi produk baru adalah plastik wadah pembungkus makanan, botol dan gelas bekas minuman, kaleng, kaca, dan kertas, baik kertas koran, HVS, maupun karton.

Teknologi Tepat Guna Dari Sampah

Diterbitkan pada Wednesday, 27 January 2010 Pukul 11.54

Kertas bekas akan di daur ulang oleh industri kertas, sampah plastik dan kaca akan di daur ulang menjadi bahan baku industri, sedangkan sampahanik dapat mengembangkan industri pengolah kompos menjadi pupukanik dan juga dapat diolah menjadi industri energi/industri bahan bangunan. Volume Sebaiknya yang dimanfaatkan jenis sampah yang tak mudah lapuk saja, seperti kertas, potongan kayu, potongan besi, kaleng bekas dan sebagainya. Sebab kalau 

Info Teknologi Tepat Guna

Diterbitkan pada Friday, 13 December 2013 Pukul 22.21

Info teknologi tepat guna. Leave a reply. teknologi tepat guna saat ini populer di dunia, Kolang kaling banyak digunakan sebagai bahan campuran beraneka jenis makanan atau minuman misalnya : manisan, kolak, ronde, roti, minuman kaleng, es campur dan bajigur. Sekarang muncul pula aneka produk makanan baru yang 2) Perebusan Dengan melakukan tahap-tahap sebagai berikut : a) Siapkan belanga, wajan, kuali atau drum bekas.

Teknologi Tepat Guna Dengan Sistem

Diterbitkan pada Monday, 3 March 2014 Pukul 9.05

Sedangkan reuse (menggunakan kembali suatu produk untuk tujuan yang sama), yaitu memanfaatkan wadah-wadah bekas yang dapat dipakai seperti gallon, botol-botol bekas atau kaleng-kaleng bekas, dan recycle (daur ulang) untuk menerapkan prinsip mendaur ulang, diantaranya bisa dengan Misalnya, tas kresek diganti dengan keranjang dan jangan pergunakan styrofoam karena kedua bahan (tas kresek dan styrofoam) tidak terdegradasi secara alami.

Perangkap Nyamuk Bertelur

Diterbitkan pada Monday, 22 November 2010 Pukul 18.46

"kaleng perangkap nyamuk ini dibuat dari bahan kaleng bekas susu instan berukuran 350 mililiter dan proses pembuatannya cukup sederhana," katanya usai seminar hasil-hasil penelitian di kampus Unimus, Selasa. “Dua sampai tiga hari berikutnya pupa akan menjadi nyamuk muda dan saat keluar pasti terhalang oleh kawat kasa, serta nyamuk-nyamuk itu nantinya akan mati dengan sendiri,” katanya pemenang teknologi tepat guna Semarang 2009 itu.

Teknologi Tepat Guna Warintek

Diterbitkan pada Saturday, 27 July 2013 Pukul 20.08

teknologi tepat guna WARINTEK - Menteri Negara Riset dan teknologi. 06.08 | Diposkan oleh edwine june Tanah yang baik untuk budidaya tanaman melon ialah tanah liat berpasir yang banyak mengandung bahananik untuk memudahkan akar tanaman melon berkembang. Tanaman melon tidak menyukai . Untuk membuat lubang tanam dengan menggunakan pelat pemanas atau memanfaatkan bekas kaleng susu kental. Plat pemanas yang berupa 

Pengalaman Juara Lomba Teknologi Tepat Guna

Diterbitkan pada Wednesday, 27 June 2012 Pukul 17.38

Terkait teknologi tepat guna, kriteria yang diperlombakan adalah bersumber dari bahan bekas yang bisa dimanfaatkan langsung. Peralatan yang kami gunakan untuk membuat bel sederhana adalah dari bahan bekas seperti: tempat minyak rambut, tempat gulungan benang, kaleng bekas oli, gabus bekas, papan triplek dan bahan tambahan lainya adalah kawat email (tembaga), kabel, saklar tunggal, steker dan lampu indikator warna merah,kuning dan hijau.

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X