teknologi tepat guna dari bahan kaleng bekas

Blog Ardi Nur Setiyono: Teknologi Tepat Guna Dari...

Diterbitkan pada Wednesday, 23 January 2013 Pukul 17.07

Kertas bekas akan di daur ulang oleh industri kertas, sampah plastik dan kaca akan di daur ulang menjadi bahan baku industri, sedangkan sampahanik dapat mengembangkan industri pengolah kompos menjadi pupukanik dan juga dapat diolah menjadi industri energi/industri bahan bangunan. Manfaat Sebaiknya yang dimanfaatkan jenis sampah yang tak mudah lapuk saja, seperti kertas, potongan kayu, potongan besi, kaleng bekas dan sebagainya.

Pengalaman Juara Lomba Teknologi Tepat Guna

Diterbitkan pada Wednesday, 27 June 2012 Pukul 17.38

Terkait teknologi tepat guna, kriteria yang diperlombakan adalah bersumber dari bahan bekas yang bisa dimanfaatkan langsung. Peralatan yang kami gunakan untuk membuat bel sederhana adalah dari bahan bekas seperti: tempat minyak rambut, tempat gulungan benang, kaleng bekas oli, gabus bekas, papan triplek dan bahan tambahan lainya adalah kawat email (tembaga), kabel, saklar tunggal, steker dan lampu indikator warna merah,kuning dan hijau.

Teknologi Tepat Guna Dengan Sistem

Diterbitkan pada Monday, 3 March 2014 Pukul 9.05

Sedangkan reuse (menggunakan kembali suatu produk untuk tujuan yang sama), yaitu memanfaatkan wadah-wadah bekas yang dapat dipakai seperti gallon, botol-botol bekas atau kaleng-kaleng bekas, dan recycle (daur ulang) untuk menerapkan prinsip mendaur ulang, diantaranya bisa dengan Misalnya, tas kresek diganti dengan keranjang dan jangan pergunakan styrofoam karena kedua bahan (tas kresek dan styrofoam) tidak terdegradasi secara alami.

Perangkap Nyamuk Dari Botol Plastik

Diterbitkan pada Thursday, 15 August 2013 Pukul 13.49

Tags:definisi teknologi tepat guna, sejarah teknologi tepat guna, teknologi tepat guna, teknologi tepat guna adalah, teknologi tepat guna Dalam Bidang Transportasi, teknologi tepat guna dari bahan bekas, teknologi 

Perangkap Nyamuk Bertelur

Diterbitkan pada Monday, 22 November 2010 Pukul 18.46

"kaleng perangkap nyamuk ini dibuat dari bahan kaleng bekas susu instan berukuran 350 mililiter dan proses pembuatannya cukup sederhana," katanya usai seminar hasil-hasil penelitian di kampus Unimus, Selasa. “Dua sampai tiga hari berikutnya pupa akan menjadi nyamuk muda dan saat keluar pasti terhalang oleh kawat kasa, serta nyamuk-nyamuk itu nantinya akan mati dengan sendiri,” katanya pemenang teknologi tepat guna Semarang 2009 itu.

Sosok: Teknologi Tepat Guna Yunus Puji Wibowo

Diterbitkan pada Wednesday, 27 January 2010 Pukul 13.25

Juara II teknologi tepat guna Tingkat Provinsi Jawa Timur (2008) - Juara I Barang-barang bekas, seperti pelek sepeda, rantai dan kaleng susu dikumpulkannya untuk dibuat menjadi mesin pemotong kerupuk. Dengan 

Teknologi Tepat Guna Dari Sampah

Diterbitkan pada Wednesday, 27 January 2010 Pukul 11.54

Kertas bekas akan di daur ulang oleh industri kertas, sampah plastik dan kaca akan di daur ulang menjadi bahan baku industri, sedangkan sampahanik dapat mengembangkan industri pengolah kompos menjadi pupukanik dan juga dapat diolah menjadi industri energi/industri bahan bangunan. Volume Sebaiknya yang dimanfaatkan jenis sampah yang tak mudah lapuk saja, seperti kertas, potongan kayu, potongan besi, kaleng bekas dan sebagainya. Sebab kalau 

Saringan Air Sederhana (penjernih Air Keruh/kotor...

Diterbitkan pada Wednesday, 13 August 2008 Pukul 11.41

Saya sendiri pernah mengalami problem mendapatkan air bersih tersebut, maklum rumah saya dekat sungai dan bekas sawah jadi warna air sumur saya sering berubah warna mulai dari jernih, keruh, kuning bahkan bila musim kemarau bias saringan air - teknologi tepat guna sederhana - penjernih air sederhana - penjernih air - cara menjernihkan air - penyaring air sederhana - cara menjernihkan air keruh - cara penjernihan air - penyaringan air bersih - saringan air bersih -.

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X