Jasa Konsultan Bangunan dan Konstruksi bangunan. Selalu berinovasi dalam bidangnya. Berpengalaman dalam bidang low-rise, mid-rise dan high-rise. menerima jasa perencanaanm, perhitungan dan konstruksi: -rumah -ruko -hotel -pabrik -dan lain-lain memberikan solusi konstruksi secara lebih efisien. Beberapa Referensi dapat di lihat dalam gambar.

CAMAR INTERNATIONAL NETWORK BERDIRI TAHUN 1998 SEBAGAI PENDIDIK & PENYIAP TENAGA KERJA PROFESIONAL YANG TELAH BERPENGALAMAN SELAMA 18 TAHUN. HAMPIR 1500 ALUMNI  KAMI TERSEBAR DI SELURUH  KAPAL PESIAR INTERNATIONAL JUGA HOTEL DARAT DALAM & LUAR NEGERI. Camar International Network Membuka Peluang Kerja Untuk di Hotel Darat International &

What's New?

tari patuddu dari sulawesi barat

Tari Patuddu

Diterbitkan pada Saturday, 11 February 2017 Pukul 20.28

TARI PATUDDU Tari Patuddu adalah salah satu tarian tradisional yang berasal dari Sulawesi Barat. Tarian ini biasanya dibawakan oleh para penari wanita dengan gerakannya yang lemah gemulai dan menggunakan kipas sebagai alat asal mula tari pattuddu (mandar) Alkisah, pada zaman dahulu, di daerah Mandar Sulawesi Barat, hiduplah seorang Anak Raja di sebuah pegunungan. Di sana ia tinggal di sebuah istana megah yang dikelilingi oleh taman bunga Tari dari Daerah Sulawesi Utara Gerakan pencak silat merupakan salah satu gerakan dasar dari salah satu tari daerah Sulawesi Utara, yaitu tari Masale. Gerakan tarian ini terkesan kuat, ringan, dan cepat seperti pada gerakan Penyambutan tamu kehormatan tersebut sedikit berbeda dari daerah lainnya. Para tamu kehormatan tidak hanya disambut dengan pagar ayu atau pengalungan bunga, tetapi juga dengan Tari Patuddu. Zaman sekarang, tarian ini Tari Patuddu Tarian Tradisional Dari Sulawesi Barat Diposkan oleh Admin Tarian | Rating: 4.5 di 07.53.00 Tarian tradisional satu ini merupakan salah satu tarian penyambutan yang khas dari Sulawesi Barat. N Langganan: GO Penyambutan tamu kehormatan tersebut sedikit berbeda dari daerah lainnya. Para tamu kehormatan tidak hanya disambut dengan /pagar ayu/ atau pengalungan bunga, tetapi juga dengan Tari Patuddu. Zaman sekarang, tarian ini .

Tari Patuddu Tarian Tradisional Dari Sulawesi Barat

Diterbitkan pada Saturday, 11 February 2017 Pukul 20.28

Tari Patuddu Sejarah Tari Patuddu Tari Patuddu dulunya ditampilkan untuk menyambut para prajurit yang pulang dari medan perang. Menurut sejarahnya, pada zaman dahulu di daerah Sulawesi Barat pernah terjadi peperangan antara Maengket adalah paduan dari sekaligus seni tari, musik dan nyanyi, serta seni sastra yang terukir dalam lirik lagu yang dilantunkan. Sejumlah pengamat kesenian bahkan melihat maengket sebagai satu bentuk khas Khasanah kekayaan budaya Indonesia sangat melimpah. Hal ini tercermin dalam beragam kesenian dan tradisi budaya yang unik dan menarik di setiap provinsi di Indonesia, contohnya provinsi Sulawesi Barat yang Berita Populer FPPI DEMO REKTOR UNASMAN Kawal Gugatan Handal ke KPU di MA, Kuasa Hukum Amar Siapkan Tim Khusus Makanan Khas Mamuju Cerita Rakyat Sulawesi Barat Asal-Mula Tari Patuddu Aliansi Mahasiswa Pemerintahan di Sulawesi dibagi menjadi enam provinsi berdasarkan urutan pembentukannya yaitu provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, dan Sulawesi Barat. Sulawesi Tengah Penyambutan tamu kehormatan tersebut sedikit berbeda dari daerah lainnya. Para tamu kehormatan tidak hanya disambut dengan /pagar ayu/ atau pengalungan bunga, tetapi juga dengan Tari Patuddu. Zaman sekarang, tarian ini .

Sulawesi Barat “tarian Adat, Rumah Adat, Pakaian Adat

Diterbitkan pada Saturday, 11 February 2017 Pukul 20.28

ditujukan dalam acara untuk menyambut para tetamu dari luar maupun dalam negeri. Tarian ini merupakan tarian suku Mandar yang tinggal di Sulawesi Barat yakni rumah panggung yang memiliki bentuk yang hampir Oleh karena itu, Tari Patuddu yang memperagakan tombak dan perisai ini disebut juga tari perang. (http://id.wikipedia.org/wiki/Sulawesi_Barat, Tari Patuddu; Organisasi: Dewan Pagatan; Lembaga Adat Ogi; Pesantren Muhammad Penyambutan tamu kehormatan tersebut sedikit berbeda dari daerah lainnya. Para tamu kehormatan tidak hanya disambut dengan /pagar ayu/ atau pengalungan bunga, tetapi juga dengan Tari Patuddu. Zaman sekarang, tarian ini TARI PATUDDU’ adalah Tarian khas dari Mandar. Penarinya terdiri atas putri-putri remaja, berpakaian khas Mandar, yaitu kombinasi antara baju bodo dengan pakaian Toraja, yang ketat pada bagian lengan atas. Warnanya arkais Sulawesi Barat atau disingkat Sul-Bar termasuk provinsi yang masih tergolong baru di Pulau Sulawesi, Indonesia. Provinsi yang dibentuk pada tanggal 5 Oktober ini sebagian besar dihuni oleh suku Mandar (49,15%) dibanding Profil Daerah: Sulawesi Barat adalah sebuah provinsi yang terletak di bagian barat Pulau Sulawesi, Indonesia. Provinsi ini merupakan salah satu provinsi baru yang dibentuk pada tanggal 5 Oktober 2004 berdasarkan UU. No.26 Tahun .

Tari Patuddu Dari Sulawesi Barat

Diterbitkan pada Saturday, 11 February 2017 Pukul 20.28

Sulawesi Barat adalah provinsi hasil pemekaran dari provinsi Sulawesi Selatan. Provinsi yang dibentuk pada 5 Oktober 2004 ini berdasarkan UU No. 26 Tahun 2004. Ibukotanya ialah Mamuju. Luas wilayahnya sekitar 16,796.19 km².* Pengertian Tari Patuddu adalah salah satu tarian tradisional yang berasal dari Sulawesi Barat. Tarian ini biasanya dibawakan oleh para penari wanita dengan gerakannya yang lemah gemulai dan menggunakan kipas sebagai alat Sulawesi Barat atau disingkat Sul-Bar termasuk provinsi yang masih tergolong baru di Pulau Sulawesi, Indonesia. Provinsi yang dibentuk pada tanggal 5 Oktober ini sebagian besar dihuni oleh suku Mandar (49,15%) dibanding dengan Tarian Tradisional Sulawesi Barat Tari Patuddu, Properti tari ini menggunakan kipas. Baca Juga Pertunjukan Ragam Tari Tradisional Sulawesi Barat.Tarian Tradisional : Tari Seudati, Tari Saman Meuseukat Rumah Adat : Tarian 2. Pakaian Tradisional Di Sulawesi Barat mempunyai keragaman baju tradisionalnya. Pakaian tradisional Sulawesi Barat biasanya dikenakan dalam pertunjukan tari, acara pernikahan dll yang memiliki keragaman dalam busananya. Tari dari Daerah Sulawesi Utara Gerakan pencak silat merupakan salah satu gerakan dasar dari salah satu tari daerah Sulawesi Utara, yaitu tari Masale. Gerakan tarian ini terkesan kuat, ringan, dan cepat seperti pada gerakan .

Tari Pattudu Tari Tradisional Sulawesi Barat

Diterbitkan pada Saturday, 11 February 2017 Pukul 20.28

TARI PATTUDU Tari Tradisional Sulawesi Barat anha s muawanhach Subscribe Subscribed Unsubscribe 764 764 Loading Loading Working Add to 2. Pakaian Tradisional Di Sulawesi Barat mempunyai keragaman baju tradisionalnya. Pakaian tradisional Sulawesi Barat biasanya dikenakan dalam pertunjukan tari, acara pernikahan dll yang memiliki keragaman dalam busananya. Tari Bulu Londong adalah salah satu tarian tradisional sejenis tarian perang yang berasal dari daerah Mamasa, Sulawesi Barat. Tarian ini merupakan tarian yang dibawakan oleh para penari pria dengan berpakaian dan bersenjata seperti Tari Patuddu Tarian Tradisional Dari Sulawesi Barat Diposkan oleh Admin Tarian | Rating: 4.5 di 07.53.00 Tarian tradisional satu ini merupakan salah satu tarian penyambutan yang khas dari Sulawesi Barat. N Rabu, 09 Maret Bila Perawat ngomong : sosial, politik, budaya, tekhnologi, kesehatan, dllSulawesi Barat merupakan provinsi baru di Pulau Sulawesi, Indonesia. Sulawesi Barat adalah provinsi pemekaran dari provinsi Sulawesi Selatan. Provinsi dengan ibukota Mamuju sebagian besar dihuni oleh suku Mandar dibanding 2. Pakaian Tradisional Di Sulawesi Barat mempunyai keragaman baju tradisionalnya. Pakaian tradisional Sulawesi Barat biasanya dikenakan dalam pertunjukan tari, acara pernikahan dll yang memiliki keragaman dalam busananya. .

, Sulawesi Barat Indonesia

Diterbitkan pada Saturday, 11 February 2017 Pukul 20.28

Sulawesi Barat atau disingkat Sul-Bar termasuk provinsi yang masih tergolong baru di Pulau Sulawesi, Indonesia. Provinsi yang dibentuk pada tanggal 5 Oktober ini sebagian besar dihuni oleh suku Mandar (49,15%) dibanding Tari Patuddu adalah tarian tradisional yang berasal dari Provinsi Sulawesi Barat. Tarian ini umumnya dibawakan oleh para penari wanita dengan gerakannya yang lemah gemulai dan juga akan menggunakan kipas sebagai alat Sulawesi Barat atau disingkat Sul-Bar termasuk provinsi yang masih tergolong baru di Pulau Sulawesi, Indonesia. Provinsi yang dibentuk pada tanggal 5 Oktober ini sebagian besar dihuni oleh suku Mandar (49,15%) dibanding dengan Penyambutan tamu kehormatan tersebut sedikit berbeda dari daerah lainnya. Para tamu kehormatan tidak hanya disambut dengan pagar ayu atau pengalungan bunga, tetapi juga dengan Tari Patuddu. Zaman sekarang Suku Mandar adalah suku bangsa yang menempati wilayah Sulawesi Barat, serta sebagian Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah Populasi Suku Mandar dengan jumlah Signifikan juga dapat ditemui di luar Sulawesi seperti Kalimantan Selatan Saat ini Sulawesi Barat terkenal dengan kakaonya, kopi (robusta dan arabika), cengkeh, dan kelapa. Emas, batu bara, dan minyak telah menjadikan provinsi makmur. Lebih lengkapnya kebudayaan yang ada di Provinsi Sulawesi .

Tari Patuddu Tarian Tradisional Dari Sulawesi Barat

Diterbitkan pada Saturday, 11 February 2017 Pukul 20.28

Tari Patuddu ini merupakan tarian yang ditampilkan oleh para penari wanita. Jumlah penari Tari Patuddu ini biasanya terdiri dari 5 orang penari atau lebih. Pada zaman dahulu tarian ini hanya dilakukan oleh para penari yang sudah Asal-Mula Tari Patuddu Sulawesi Barat atau disingkat Sul-Bar termasuk provinsi yang masih tergolong baru di Pulau Sulawesi, Indonesia. Provinsi yang dibentuk pada tanggal 5 Oktober ini sebagian besar dihuni oleh suku Mandar (49 Alkisah, pada zaman dahulu, di daerah Mandar Sulawesi Barat, hiduplah seorang Anak Raja di sebuah pegunungan. Di sana ia tinggal di sebuah istana megah yang dikelilingi oleh taman bunga dan buah yang sangat indah. Di dalam Alkisah, pada zaman dahulu, di daerah Mandar Sulawesi Barat, hiduplah seorang Anak Raja di sebuah pegunungan. Di sana ia tinggal di sebuah istana megah yang dikelilingi oleh taman bunga dan buah yang sangat indah. Di dalam 25.Provinsi Sulawesi Barat (SULBAR) Ibukota nya adalah Kota Mamuju Berdiri : 5 Oktober 2004 Dasar Hukum : UU.No.26/2004 Letak : Pulau Sulawesi ( 0ºLS-3ºLS dan 118º-120ºBT ) Tanda Plat Nomor Kendaraan : – Luas Wilayah Tari Patuddu yang memperagakan tombak dan perisai ini disebut juga tari perang. Disebut demikian karena sejarah tarian ini memang untuk menyambut balatentara Kerajaan Balanipa yang baru saja pulang dari berperang. Tari Bossa berasal dari kata bosara, yang merupakan tempat untuk menyajikan makanan atau penganan sebagai tanda penghormatan kepada tamu jauh. Alat ini masih digunakan sampai sekarang oleh masyarakat Sulawesi Selatan .

Tari Patuddu' Perpustakaan Digital Budaya Indonesia

Diterbitkan pada Saturday, 11 February 2017 Pukul 20.28

TARI PATUDDU’ adalah Tarian khas dari Mandar. Dahulu tarian ini dimainkan oleh orang dewasa, namun pada saat ini tari Patuddu dimainkan oleh anak- anak atau remaja. Menurut sebagian besar masyarakat Suku Mandar, Tari Namun, ada versi lain yang diceritakan dalam sebuah cerita rakyat terkait dengan asal-mula tari Patuddu. Konon, pada zaman dahulu kala, di sebuah daerah pegunungan di Sulawesi Selatan (kini Sulawesi Barat), hidup seorang Alkisah, pada zaman dahulu, di daerah Mandar Sulawesi Barat, hiduplah seorang Anak Raja di sebuah pegunungan. Di sana ia tinggal di sebuah istana megah yang dikelilingi oleh taman bunga dan buah yang sangat Alkisah, pada zaman dahulu, di daerah Mandar Sulawesi Barat, hiduplah seorang Anak Raja di sebuah pegunungan. Di sana ia tinggal di sebuah istana megah yang dikelilingi oleh taman bunga dan buah yang sangat indah. Di dalam Tari patuddu merupakan tarian tradisional suku Mandar, yakni suku yang sebagian besar mendiami provinsi Sulawesi Barat. Tarian ini dimainkan untuk menyambut para tamu- tamu kehormatan yang datang baik dari dalam negeri Tari Patuddu merupakan tari untuk menyambut prajurit yang pulang dari medan perang. Berdasarkan sejarah, pada jaman dahulu daerah Sulawesi Barat terdapat dua kerajaan yang berperang, yaitu kerajaan Balanipa dan .

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -