What's New?

tanggal lahir siti rauhun dan raehanun ntb

Mengasah Spiritual Mencerdaskan Intelektual...

Diterbitkan pada Thursday, 28 February 2013 Pukul 9.12

Organisasi NW ini merupakan satu-satunya organisasi terbesar yang bergerak di bidang pendidikan dan keagamaan yang didirikan oleh seorang putra daerah, asli suku Sasak Lombok Nusa Tenggara Barat. Perjuangan .. Organisasi Nahdlatul Wathan berawal dari madrasah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) yang lahir pada tanggal 15 Jumadil Akhir 1356 H bertepatan dengan tanggal 17 Agustus 1937 di Pancor Lombok Timur Nusa Tenggara Barat.

Masa Pernikahan Dan Keluarga Besar Tgkh Muhammad...

Diterbitkan pada Tuesday, 26 May 2015 Pukul 11.36

masa kelahiran, masa pernikahan, keluarga besar TGKH. Muhammad zainuddin abdul madjid, nahdlatul wathan, Dan karena hanya mempunyai dua orang puteri yang bernama Siti Rauhun dan Raihanun, ia juga populer dengan sebutan “Abu Rauhun wa Raihanun”. Beliau mengakui bahwa nama kedua puterinya Bukan sekedar pantai saja yang menjadi destinasi pilihan liburan di Lombok , Nusa Tenggara Barat. Sejumlah makam yang dianggap keramat .

Biografi Kiai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Majid

Diterbitkan pada Tuesday, 15 March 2011 Pukul 7.10

Kiai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Majid dilahirkan di Kampung Bermi Pancor Lombok Timur pada tanggal 17 Rabi'ul Awal 1324 H (1906 M). Nama kecil beliau Muhammad Hajjah Siti Rauhun dari Ummi Jauhariyah. 2. Hajjah Siti Raihanun dari Ummi Rahmatulloh. Karena hanya mempunyai dua anak itulah, beliau juga dipanggil dengan nama “Abu Rauhun wa Raihanun”. . PENCETUS DAN PELOPOR SISTEM SEKOLAH/MADRASAH DI NTB. Tuan Guru 

Makna 2 Pada Perjuangan Nw

Diterbitkan pada Sunday, 8 August 2010 Pukul 7.00

M. Zainuddin Abdul Madjid memiliki 2 putri yaitu Hajjah Siti Rauhun Zainuddin AM, S.Ag. dan Hajjah Siti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid yang lahir dari 2 istri beliau yaitu Ummi Jauhariah ( Ibunda Ummi Rauhun ) dan Ummi Rahmatullah ( Ibunda Ummi Raihanun ). Beliau disebut sebagai K.H. Muh. Zainul Madjdi menjadi Gubernur NTB berpasangan dengan H. Badrul Munir juga mendapatkan nomor urut 2 dan didukung oleh 2 partai yaitu PBB dan PKS. TGH.

Biografi Tgkh Muhammad Zainuddin Abdul Majid

Diterbitkan pada Saturday, 30 October 2010 Pukul 7.55

Tuan Guru Kiai Haji Muhammad Zainuddi Abdul Majid dilahirkan di Kampung Bermi Pancor Lombok Timur pada tanggal 17 Rabi'ul Awal 1315 H, nama kecil beliau adalah Muhammad Syaggaf dan berganti nama menjadi Haji Muhammad Zainuddin setelah menunaikan setelah menunaikan ibadah haji. Yang mengganti nama beliau adalah Hajjah Siti Rauhun daru Ummi Jauhariyah; Hajjah Siti Raihanun dari Ummi Rahmatullah. Karena dengan hanya memiliki 

Biografi Pendiri Nahdlatul Wathan

Diterbitkan pada Monday, 31 December 2012 Pukul 1.21

Tuan Guru Kiai Haji Muhammad Zainuddin – Abdul majid dilahirkan di Kampung Bermi Pancor Lombok Timur pada tanggal 17 Rabi'ul Awal 1324 H (1906 M). Nama kecil beliau Muhammad Syaggaf dan berganti nama dua orang anak dan keduanya putri, yaitu : 1. Hajjah Siti Rauhun dari Ummi Jauhariyah 2. Hajjah Siti Raihanun dari Ummi Rahmatullah. Karena hanya mempunyai dua anak itulah, beliau juga dipanggil dengan nama “Abu Rauhun wa Raihanun”.

Ampiqu: Gurunya Tuan Guru Di Pulau Seribu Masjid

Diterbitkan pada Saturday, 5 January 2013 Pukul 13.41

Di pulau inilah seorang yang benama Muhammad Zainuddin Abdul Majid dilahirkan yang pada zamannya sampai sekarang menjadi panutan para tokoh Nahdlatul Wathan (NW). Zainuddin pernah Selanjutnya dari ketujuh istrinya, beliau hanya mendapatkan dua orang putri, yaitu Siti Rauhun dari istrinya Hajah Siti Jauhariyah dan Siti Raihanun dari istrinya Hajah Siti Rahmatullah. Dari kedua orang . Dan pada tanggal 4 November 2000 dengan KEPRES RI. No.

Sejarah Kelahiran Tgkh Mzainuddin Abdul Majid...

Diterbitkan pada Wednesday, 19 June 2013 Pukul 9.47

Tuan Guru Kyai Haji Zainuddin Abdul Madjid yang nama kecilnya Muhammad Saggaf dilahirkan pada hari Rabu, 17 Rabi'ul Awwal 1326 H [1904 M], di Kampung Bermi, Desa Pancor, Kecamatan Rarang Timur [sekarang Kecamatan Selong] Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Selanjutnya dari ketujuh perempuan yang dinikahi hanya mendapat dua puteri yakni Siti Rauhun dari Hj. Siti Jauhariyah dan Siti Raihanun dari perkawinannya dengan Hj. Rahmatullah.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -