What's New?

tanggal lahir siti rauhun dan raehanun ntb

Biografi Kiai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Majid

Diterbitkan pada Tuesday, 15 March 2011 Pukul 14.10

Kiai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Majid dilahirkan di Kampung Bermi Pancor Lombok Timur pada tanggal 17 Rabi'ul Awal 1324 H (1906 M). Nama kecil beliau Muhammad Hajjah Siti Rauhun dari Ummi Jauhariyah. 2. Hajjah Siti Raihanun dari Ummi Rahmatulloh. Karena hanya mempunyai dua anak itulah, beliau juga dipanggil dengan nama “Abu Rauhun wa Raihanun”. . PENCETUS DAN PELOPOR SISTEM SEKOLAH/MADRASAH DI NTB. Tuan Guru 

Makna Angka 2 Pada Perjuangan Nw

Diterbitkan pada Friday, 28 October 2011 Pukul 15.57

M. Zainuddin Abdul Madjid memiliki 2 putri yaitu Hajjah Siti Rauhun Zainuddin AM, S.Ag. dan Hajjah Siti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid yang lahir dari 2 istri beliau yaitu Ummi Jauhariah ( Ibunda Ummi Rauhun ) dan Ummi Rahmatullah ( Ibunda Ummi Zainul Madjdi menjadi Gubernur NTB berpasangan dengan H. Badrul Munir juga mendapatkan nomor urut 2 dan didukung oleh 2 partai yaitu PBB dan PKS. . Pesan Maulana Syaikh, tanggal 20 Maret 1996.

Ampiqu: Gurunya Tuan Guru Di Pulau Seribu Masjid

Diterbitkan pada Saturday, 5 January 2013 Pukul 20.41

Di pulau inilah seorang yang benama Muhammad Zainuddin Abdul Majid dilahirkan yang pada zamannya sampai sekarang menjadi panutan para tokoh Nahdlatul Wathan (NW). Zainuddin pernah Selanjutnya dari ketujuh istrinya, beliau hanya mendapatkan dua orang putri, yaitu Siti Rauhun dari istrinya Hajah Siti Jauhariyah dan Siti Raihanun dari istrinya Hajah Siti Rahmatullah. Dari kedua orang . Dan pada tanggal 4 November 2000 dengan KEPRES RI. No.

Manaqib Tuan Guru Kh Muhammad Zainuddin Abdul Majid...

Diterbitkan pada Friday, 13 September 2013 Pukul 3.31

Kelahiran Tuan Guru KH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid Tuan Guru KH. Muhammad Zainuddi Abdul Majid dilahirkan di Kampung Bermi Pancor Lombok Timur pada tanggal 17 Rabi'ul Awal 1315 H. Nama kecil beliau adalah Muhammad Saqqaf dan berganti nama menjadi Muhammad Zainuddin Namun pada akhirnya beliau dianugerahi dua orang anak dari istri yang berbeda yaitu Siti Rauhun dari Siti Jauhariyah dan Siti Raihanun dari Siti Rahmatullah.

Biografi Pendiri Nahdlatul Wathan

Diterbitkan pada Monday, 31 December 2012 Pukul 8.21

Tuan Guru Kiai Haji Muhammad Zainuddin – Abdul majid dilahirkan di Kampung Bermi Pancor Lombok Timur pada tanggal 17 Rabi'ul Awal 1324 H (1906 M). Nama kecil beliau Muhammad Syaggaf dan berganti nama dua orang anak dan keduanya putri, yaitu : 1. Hajjah Siti Rauhun dari Ummi Jauhariyah 2. Hajjah Siti Raihanun dari Ummi Rahmatullah. Karena hanya mempunyai dua anak itulah, beliau juga dipanggil dengan nama “Abu Rauhun wa Raihanun”.

Biografi Tuan Guru Bajang

Diterbitkan pada Tuesday, 22 September 2009 Pukul 1.43

Almagfurullah Maulana Syekh Abdul Majid, pendiri organisasi Nahdlatul Wathan satu satunya organisasi yang lahir di NTB, dengan segenap kemampuan dia membina dan berjuang sehingga perkembangan organisasi tersebut seperti sekarang ini. Dari rahim istri-istrinya hanya dikaruniai 2 orang putri, Hj. Rauhun dari rahim istrinya Hj. Johariah dan Hj. Siti Raihanun Zainuddin Abdul Majid ( Ketua PB NW sekarang) terlahir dari wanita keturunan ulama asal Jenggik 

Sejarah Pendiri Nahdlatul Wathan Tgkh M Zainuddin Abd...

Diterbitkan pada Monday, 21 January 2013 Pukul 12.58

Jabang bayi yang ditunggu-tunggu lahir dengan selamat dan berjenis kelamin perempuan. Ia kemudian diberi nama Siti Rauhun. Nama tersebut diambil dari bahasa Arab yang artinya “kegembiraan/ kenikmatan”.

Posting Lama

Diterbitkan pada Wednesday, 26 October 2011 Pukul 15.06

Hj. Sitti Rauhun, S.Ag. Hj. Siti Raihanun Nama kecil beliau adalah 'Muhammad Saggaf', nama ini dilatarbelakangi oleh suatu peristiwa yang sangat menarik untuk dicermati, yakni tiga hari sebelum beliau dilahirkan ayah beliau, TGH. Abdul Madjid, didatangi orang . Muhammad Zainuddin Abdul Madjid menyelesaikan studi di Madrasah al-Shaulatiyah pada tanggal 22 Dzulhijjah 1353 H dengan predikat "mumtaz" (Summa Cumlaude). Setelah tamat dari 

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -