What's New?

susunan acara bulanan kehamilan

Acara Tujuh Bulan Kehamilan, Islamikah?

Diterbitkan pada Thursday, 20 August 2009 Pukul 13.17

Memang di rumah itu sedang berlangsung upacara adat tujuh bulan kehamilan ala Bugis Bone yang dilakukan oleh sepasang suami istri dalam menyambut kedatangan anak pertamanya. Upacara semacam ini . bagaimana cara kita untuk menegur orang tua yang menyarankan acara 7 bulanan, sementara makanan dan perlengkapan sudah di persiapkan, walaupun dalam susunan acara tidak terdapat ritual seperti yang tercantum di artikel di atas BalasHapus.

Mitoni

Diterbitkan pada Thursday, 4 December 2014 Pukul 9.00

Bulan Desember ini, kehamilan istri sudah jalan 7 bulan. Kami sekeluarga juga sebenarnya lupa-lupa ingat mengenai susunan acaranya, tapi yang penting secara formalitasnya sudah terlaksana. Perlu dicatat ya, antara 

Blog Saya: Satuan Acara Penyuluhan Tentang Tanda...

Diterbitkan pada Monday, 16 March 2015 Pukul 3.58

PEMBAHASAN MATERI SUSUNAN ACARA PENYULUHAN. TANDA BAHAYA PADA KEHAMILAN TRIMESTER 1. A. Pengertian Trimester I adalah usia kehamilan 1- 3 bulan atau kehamilan berusia 0 - 12 minggu, salah satu asuhan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan untuk menapis adanya risiko ini yaitu melakukan pendeteksian dini adanya komplikasi/penyakit yang mungkin terjadi selama hamil muda. Tanda Bahaya Kehamilan Trimester I meliputi: a.

Upacara Tujuh Bulanan

Diterbitkan pada Wednesday, 11 March 2015 Pukul 3.16

Upacara tujuh bulanan dilaksanakan pada usia kehamilan tujuh bulan dan pada kehamilan pertama kali. Upacara ini bermakna Susunan Acara Tujuh Bulanan · Ragam Kain untuk Acara Tujuh Bulanan. (rias pengantin 

Digelar Seminar

Diterbitkan pada Saturday, 5 October 2013 Pukul 15.00

Jumat tanggal 04 Oktober 2013 bertempat di SMK Kesehatan Panca Atma Jaya dalam serangkaian acara Peringatan HKN-49, pada bulan Nopember 2013 mendatang di Kabupaten Klungkung, dengan susunan acara

8 Manfaat Acara 7 Bulanan

Diterbitkan pada Tuesday, 23 June 2015 Pukul 4.34

manfaat acara 7 bulanan Dengan adanya kehamilan ini, maka akan muncul pula lah berbagai macam ritual dan juga acara adat yang ditujukan untuk banyak hal, yang berkaitan dengan kondisi kehamilan. Salah satu acara yang dilakukan untuk mensyukuri adanya kehamilan adalah acara 7 bulanan, atau juga sering dikenal dengan nama “nujuh bulanan”. Acara ini sudah Hal ini dapat dilihat dari susunan acara ketika melakukan acara 7 bulanan. Salah satu 

Susunan Acara Tujuh Bulanan « Tujuh Bulanan

Diterbitkan pada Sunday, 3 May 2015 Pukul 10.27

Susunan Acara Tujuh Bulanan - Upacara Tingkeban (Tujuh Bulanan) adalah salah satu tradisi masyarakat Jawa, upacara ini disebut juga mitoni berasal dari kata pitu yang arti nya tujuh, upacara ini dilaksanakan pada usia kehamilan Dalam upacara ini sang ibu yang sedang hamil di mandikan dengan air kembang setaman dan di sertai doa yang bertujuan untuk memohon kepada Tuhan YME agar selalu diberikan rahmat dan berkah sehingga bayi yang akan 

Tingkeban (7 Bulanan) Kehamilan

Diterbitkan pada Wednesday, 27 May 2015 Pukul 9.28

Sebagai keluarga pengusung adat jawa banget, sudah pasti seluruh hidup gue akan dipenuhi sama kejawa-jawaan hehe, termasuk acara syukuran ini. syukuran 7 bulanan yang sering disebut Mitoni / Tingkeban ini emang udah direncanain sih, niat hati pengen sederhana aja kok cuma ngundang keluarga besar sama sahabat-sahabat dekat, tetangga deket, sama kira kira begini susunan acaranya yah, maafkeun kalo lupa biasa aku kan memang pelupaa ehehe.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -