What's New?

skema antena depol radio meter band

Antenna Loop Untuk Penerima

Diterbitkan pada Thursday, 11 August 2011 Pukul 2.50

Kesulitan penerimaan sinyal 80m Band melalui radio kempitan antara lain karena antena yang tidak memadai serta gangguan dari sinyal listrik/elektronik di dalam rumah. Solusi yang ditempuh antara lain memasang antena 

Rapi I Love U: Perlengkapan Dan Alat Stasiun Krap

Diterbitkan pada Sunday, 4 August 2013 Pukul 7.00

Ruangan yang dibutuhkan untuk stasiun KRAP pada saat ini relatif tidak memerlukan tempat yang luas, hal tersebut disebabkan perangkat komunikasi radio produksi pabrikan semakin hari semakin kecil bentuk dan ukurannya. . mudah daripada membuat peralatan yang lain. Biayanya pun relatif sangat murah, padahal fungsinya amat menentukan. Antena dapat disempurnakan disainnya setiap waktu dengan tanpa membeli bahan yang baru. IV. SWR METER 

Mengenal Jenis Frekwensi Radio Komunikasi Dan Cara...

Diterbitkan pada Thursday, 7 June 2007 Pukul 7.00

berkomunikasi dengan pesawat dua meteran sangat baik banyak teman dan relasi masalahnya pesawat apa yang paling baik serta antena yang akan digunakan . Saya mau tanya tentang radio 11 meter band atau radio CB yang bekerja di Freq AM dan 80 Meter band yag bekerja di Freq SW dan kendalanya mas pada waktu transmit daya pancaranya yang kuat mengganggu kinerja televisi tetangga pada radius 100 meter dari rumah saya tuh, kira – kira ada 

Homebrew Swr Meter

Diterbitkan pada Friday, 14 November 2008 Pukul 8.51

Sebelum membicarakan cara membuat SWR/VSWR meter ini, supaya kita sedikit memiliki bekal knowledge tentang SWR/VSWR dalam dunia per-radio-an ini akan disinggung tentang SWR/VSWR. asl mas mas minta skema antena rotary dipole buat all band ada ga ya aq pengen kali di ajarkan cara buatnya klaw rmh dekat sih aq dateng aja tapi mas rmh aq jauhhhhh kali di sumatra utara dah gitu mas aq juga wong katro alias ndeso mana ada yang pernah liat 

Tugas Akhir Antena Dipole 800 Mhz

Diterbitkan pada Monday, 9 May 2011 Pukul 7.17

Abstrak Tugas Akhir ini menitik beratkan pada pembuatan antenna Dipole untuk aplikasi frekuensi VHF pada TV yang bekerja pada frekuensi 800 MHz untuk sebuah gelombang radio. Selain itu, antenna dipole juga merupakan solusi murah untuk Pembuatan antenna dengan satu trap ,yang mampu bekerja pada band 80 meter, 40 dan 15 meter dengan kepanjangan total sekitar 21-23 meter. Kemudian dilakukan analisa terhadap pola radiasi, gain, polarisasi, dan 

Jz 19 Mhz ( Lunyut): Antenna 2 Meter Band

Diterbitkan pada Tuesday, 19 January 2010 Pukul 3.52

Antenna 2 meter band. Antena Dipole dan Monopole Salah satu bagian penting dari suatu stasiun radio adalah antena, ia adalah sebatang logam yang berfungsi menerima getaran listrik dari transmitter dan 

Pemancar Fm: Obrolan Pemancar Fm

Diterbitkan pada Thursday, 11 September 2008 Pukul 15.49

Nanya lagi nih pak win, saya baru install pemancar 150 watt, dengan antena 5/8 swrnya 1,1 ketinggian antena 18 meter, akan tetapi yang saya herankan kok kualitas sinyal dengan radius 2 - 3 km sudah nggak bagus lagi? kalau di scan auto >Trims pak, saya pake pll veronica juga pak dari pak machmud bandung, tapi saya masih kurang puas dengan kualitas audio yang rasanya masih kalah dengan stasion radio yang besar. karena saat ini saya hanya pke mixer 

Komunitas Breaker 100 Meter Era 70-80an « Cepemeter.net

Diterbitkan pada Saturday, 22 November 2008 Pukul 1.42

Itulah sebabnya para anggota komunitas cepe meter sulit menyembunyikan diri dari sweeping karena di rumahnya terbentang kabel antenna dari depan rumah sampai belakang dengan menggunakan tiang bambo. Meskipun teknologi komunikasi sekarang jauh lebih maju dari pada 20-30 tahun yang lalu, dasar-dasar teknik radio yang digeluti oleh komunitas 100 meter band tetap relevan dan dapat memebantu manusia sekarang dalam memahami tramsmisi 

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -