What's New?

rumus sederhana menghitung muatan tongkang

Bagaimanakah Cara Kerja Untuk Loading Survey Muatan...

Diterbitkan pada Saturday, 21 February 2015 Pukul 8.30

Anda ingin bisa menghitung jumlah muatan minyak seperti bensin atau solar? Kami akan memberikan Program ini bisa digunakan untuk menghitung muatan minyak dikapal tanker atau oil barge (tongkang minyak). Dapat digunakan . tadi = 110.1 mm. - Lihat pada ring / cincin = 6 – 12. - 110.1 → CINCIN 1 → 900. LIHAT SOUNDINGAN: 110 → 5.66. Jadi → 900 + 5.66. → 905.66 Kilo. LIHAT CORRECTION FACTOR TANKI DARAT / SHORE TANK. RUMUS BAKU : 

Program Perhitungan Minyak Produk Petroleum

Diterbitkan pada Thursday, 13 October 2011 Pukul 3.48

Kami akan memberikan kepada anda program perhitungan untuk muatan cair produk petroleum. Program ini bisa digunakan untuk menghitung muatan minyak dikapal tanker atau oil barge (tongkang minyak). Dapat digunakan untuk menghitung semua jenis Produk Ditambah bonus rumus perhitungan muatan cair seperti perhitungan CPO atau Minyak Sawit Mentah akan kami berikan untuk anda sebagai bonus !! 4. Akses Gratis Download Ebook dibawah ini: 

Istilah Pertambangan

Diterbitkan pada Friday, 6 January 2012 Pukul 13.49

BCURA formula : singkatan dari British Coal Utilization Research Association formula yaitu rumus untuk menghitung bahan mineral dalam batubara: MM (mineral matter,%) = 1.1A (Ash) + 0.053S (sulfur) + 0.74 CO2 – 0.36. Belt-meter : sering disebut belt-weightometer yaitu alat yang dipasang dibawah ban berjalan untuk mengukur berat muatan, misalnya berat batubara yang keluar dari mesin pencucian atau batubara yang dicurahkan ke kapal dan sebagainya.

Calon Raja Kapal: Perhitungan Sederhana Draft Survey

Diterbitkan pada Wednesday, 4 December 2013 Pukul 12.56

Apabila berat benaman kapal telah diketahui maka bias kita hitung berat muatan yang telah berada diatas kapal. Seperti kita ketahui bahwa : Displacement = Berat kapal dalam keadaan kosong Dengan demikian rumus menjadi sbb : Cargo = Displacement – ( Light ship + Constant + Others ). Secara sederhana Berat tongkang = P x L x D x BJ air laut = 10 x 5 x 1 x 1.025 = 51.25 Ton. ( Catatan : 1 M3 air laut = 1.025 Ton ). Contoh 2. Terkait dengan soal No.

Draft Survey Software Untuk Pelaut

Diterbitkan pada Sunday, 19 January 2014 Pukul 2.24

Draft Survey Software Untuk Pelaut adalah sebuah software untuk perhitungan muatan kapal kargo dan tongkang dengan muatan curah yg sangat mudah di gunakan dan akurat, dengan menggunakan micosoft excel yg sudah familiar dengan komputer anda. " Kami Menjual Draft Survey Software Perhitungan Jumlah Muatan Kapal “. Dengan Program Draft Survey ini anda bisa menghitung muatan kapal dengan mudah, anda sudah tepat menemukan website ini.

Cara Menghitung Minyak Di Kapal Tanker Oleh Marine...

Diterbitkan pada Tuesday, 18 March 2014 Pukul 10.00

Karena dalam halaman ini kita tidak mengulas mengenai sejarahnya, mari kita langsung saja pada bagian pembahasan tata cara perhitungan muatan miyak diatas kapal tanker, Belajar Menghitung Minyak di Kapal Tanker . Dengan melakukan ullage tanki muatan disertai deteksi akan adanya air dalam tanki, bila diketehui adanya air dalam tanki maka anda perlu mengurangi volume ukur muatan dengan volume air yang terdapat dalam tanki, dengan rumus;

The Shipping: Barge

Diterbitkan pada Tuesday, 5 October 2010 Pukul 16.40

Seorang perwira kapal yang berdinas di kapal Tug boat - Barge ,disamping di tuntut harus mampu mounevering kapal dengan baik maupun mengendalikan barge(tongkang)-nya, dan yang dan tidak salahnya jika seorang navigator mampu memperhitungkan muatan yang akan dilayarkan olehnya(dalam hal ini adalah tugas chief mate). dan saya yakin banyak manfaatx,bukan?? jika seorang navigator mampu menghitung jumlah muatan..!! #) Di bawah ini 

Apa Itu Draft Survey?

Diterbitkan pada Wednesday, 5 February 2014 Pukul 15.26

Kapal Kargo; Tongkang; Barge selain dengan draft survey ini masih ada 3 cara lain menghitung berat yaitu weighing bridge dan belt conveyor scale, namun saat ini Draft Survey sudah di akui oleh dunia dan badan dunia PBB sebagai alat hitung resmi yg di gunakan sebagai angka B/L (bill of lading) Pengecheckan Data Kapal, Data Koreksi Draft, Perhitungan Ballast, Perhitungan Fuel Oil, Perhitungan Diesel Oil, Perhitungan Lub Oil, Perhitungan Muatan.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -