What's New?

pidato acara seserahan pengantin untuk akad nikah

Tohirin: Contoh Susunan Acara Walimatul Nikah

Diterbitkan pada Thursday, 12 February 2015 Pukul 9.29

Sambutan dari wakil calon mempelai pria sekaligus penyerahan. · Sambutan dari wakil calon mempelai wanita sekaligus penerimaan. · Simbolis seserahan. · Pembacaan ayat suci Al-Qur'an. · Akad nikah yang dilanjutkan dengan Selanjutnya, kiranya tepat sekali jika segera kesempatan berikutnya kamiserahkan kepada pihak keluarga pengantin wanita, yang dalam hal ini akandiwakili oleh (. ) Contoh Naskah Pidato Sambutan dari Wakil Pengantin Wanita.

Upacara Adat Pernikahan Sunda ( 2 )

Diterbitkan pada Sunday, 4 January 2015 Pukul 3.37

Apabila dikediaman calon mempelai wanita telah siap untuk melaksanakan akad nikah dan waktunya sudah ditentukan maka pihak dari keluarga calon mempelai wanita mengutus salah seorang kerabatnya ( sebaiknya oleh kerabat yang Apabila calon pengantin wanita dihadirkan pada saat ijab kabul, setelah acara pendataan dari penghulu/petugas KUA kedua calon pengantin dipakaikan kerudung / tiung panjang berwarna putih melambangkan penyatuan dua insan yang 

Acara Akad Nikah

Diterbitkan pada Sunday, 10 November 2013 Pukul 20.12

Setelah calon mempelai pria duduk, hadirin pun dipersilakan duduk kembali; Saat rombongan calon mempelai pria telah sampai di tempat pelaksanaan akad nikah, terlebih dahulu dilakukan prosesi seserahan. Dalam 

Malam Midodareni; Prosesi Menjelang Akad Nikah

Diterbitkan pada Saturday, 1 June 2013 Pukul 13.59

Menurut pernikahan adat jawa, Midodareni adalah sebuah prosesi menjelang acara panggih dan akad nikah. sendiri kenapa diadakannya acara prosesi Midodareni adalah karena konon pada malam itu para bidadari dari khayangan turun ke bumi dan bertandang ke rumah calon mempelai wanita guna ikut mempercantik dan menyempurnakan calon pengantin wanita. Yang unik dari seserahan ini adalah segala yang diberikan kepada calon istrinya semuanya berjumlah ganjil.

Pernikahan Adat Jawa Rentetan Prosesi Dan Tahapannya...

Diterbitkan pada Monday, 28 July 2014 Pukul 2.47

II.LAMARAN. Acara. *Keluarga calon pengantin Pria datang ke tempat calon pengantin wanita dengan rombongan. * Keluarga calon penganin pria membawa bingkisan2 berupa perhiasan emas (bisa kalung atau gelang) V. AKAD NIKAH. - Rias pengantin putri. -kedatangan calon pengantin pria. - penyerahan pengantin pria. 1. Penerimaan pengantin pria dengan mengalungkan bunga pengantin oleh ibu CPW. - acara akad dengan penghulu. 1. acara panggih / 

Susunan Acara Akad Nikah Dan Resepsi (contoh Rundown)

Diterbitkan pada Sunday, 29 December 2013 Pukul 16.25

Persiapan Tempat Pelaksanaan Akad Nikah, ( Al-Qur'an, Meja, Kursi, Sound System, Rangkaian Bunga Melati, Qori, Saritilawah, MC ) sudah siap dan berada di tempat acara. Seluruh Panitia, dan Jabatan Tangan kedua perwakilan dari kedua pihak keluarga sebagai simbolis serah terima Calon Pengantin. Seserahan yang lain diserahkan kepada keluarga CPW yang berdiri disisi kiri dan kanan jalan dan kemudian ditempatkan ke meja yg telah ditentukan. 9.

Tugas Ketua

Diterbitkan pada Wednesday, 29 December 2010 Pukul 15.57

Menentukan wakil dari keluarga pihak pengantin wanita (memberikan sambutan). 4. Mengkoordinir seserahan dan akad nikah. 5. Mengkoordinir jalannya acara akad nikah. 6. Melaksanakan koordinasi dengan petugas MC.

Gian Anna Wants To Talk!: Pernikahan Adat Banjarnegara

Diterbitkan pada Monday, 24 March 2014 Pukul 20.28

Kedua pihak keluarga biasanya hanya mengadakan pertemuan yang membicarakan tentang acara lamaran dan akad nikah. 2) Tahap Lamaran. Lamaran dalam Bahasa Jawa disebut dengan 'Nginangi' atau Pinangan.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -