pidato acara seserahan pengantin untuk akad nikah

Tugas Ketua

Diterbitkan pada Wednesday, 29 December 2010 Pukul 15.57

Menentukan wakil dari keluarga pihak pengantin wanita (memberikan sambutan). 4. Mengkoordinir seserahan dan akad nikah. 5. Mengkoordinir jalannya acara akad nikah. 6. Melaksanakan koordinasi dengan petugas MC.

[ I Am What I Post ]: Review Acara Seserahan...

Diterbitkan pada Thursday, 17 October 2013 Pukul 20.55

Review acara seserahan. Gara-gara jelang kewongan kemarin suka banget blogwalking cari referensi ke blog-blog khusus pernikahan, gue jadi pengen (ikut-ikutan) review nikahan gue juga. Basi nggak, ya? Secara acaranya udah lewat Tapi sebagai gantinya, ortu bilang tetap harus diadakan pra acara H-1 sebelum akad dan resepsi, yang di mana acara itu merupakan acara seserahan atau dalam adat Jogja disebut "asok srono" (bener nggak sih tulisannya?

Contoh Naskah Pembawa Acara /mc Akad Nikah Agama 1...

Diterbitkan pada Wednesday, 11 September 2013 Pukul 3.39

Contoh Naskah Pembawa/MC acara akad nikah Agama 1 Image Disusun oleh Ari Suparli Jasa Penghulu nikah No Telp 0852.1115.0062. acara akad nikah. Hadirin sekalian yang kami hormati, Calon pengantin berdua 

Indonesia Wedding Culture: Pernikahan Adat Betawi

Diterbitkan pada Tuesday, 28 July 2009 Pukul 8.05

Tahapan-tahapan yang harus dilalui adalah: melamar, masa pertunangan, menentukan hari perkawinan, mengantar peralatan, menyerahkan uang sembah, seserahan, nikah, ngarak penganten, main nganten-ngantenan, main marah-marahan, menyerahkan uang penegor dan pesta penutup. Namun . acara ini dilaksanakan sebelum akad nikah dimulai, tepatnya ketika rombongan calon pengantin pria baru sampai di depan kediaman calon pengantin wanita.

Malam Midodareni; Prosesi Menjelang Akad Nikah

Diterbitkan pada Saturday, 1 June 2013 Pukul 13.59

Menurut pernikahan adat jawa, Midodareni adalah sebuah prosesi menjelang acara panggih dan akad nikah. sendiri kenapa diadakannya acara prosesi Midodareni adalah karena konon pada malam itu para bidadari dari khayangan turun ke bumi dan bertandang ke rumah calon mempelai wanita guna ikut mempercantik dan menyempurnakan calon pengantin wanita. Yang unik dari seserahan ini adalah segala yang diberikan kepada calon istrinya semuanya berjumlah ganjil.

The House Of Seserahan: Adat Seserahan Padang (acara...

Diterbitkan pada Tuesday, 29 June 2010 Pukul 6.08

Selanjutnya ia akan menyampaikan urutan acara dan upacara pra pernikahan, upacara akad nikah. Ia mengundang pihak “induk bako/bako” ( ibu mertuanya – bila masih ada dan saudara suaminya) atau iparnya untuk ikut 

The House Of Seserahan: Tata Cara Perkawinan Adat Bugis

Diterbitkan pada Tuesday, 1 February 2011 Pukul 11.42

Satu minggu sebelum acara pernikahan calon pengantin perempuan dilarang untuk keluar rumah dan ibunya memberikan ketan hitam dan telur rebus sepiring yaitu sebagai tanda bahwa dia telah dilamar. 5. Sebelum akad nikah calon pengantin laki-laki dan keluarganya mengantarkan Serah-serahan yang mana Serah-serahan tersebut didalamnya harus ada sandal, beberapa kosmetik, beberapa pakaian dalam, handuk, buah-buahan dan sarung yang dibentuk 

The House Of Seserahan: Tata Cara Pernikahan Adat Sunda

Diterbitkan pada Monday, 5 July 2010 Pukul 16.07

Bagi banyak orang Sunda, tahap-tahap proses adat pernikahan wajib dilakukan. berbagai proses acara pernikahan khas Sunda sebelum dan sesudah pernikahan adalah sebagai berikut: Pertama, tahap Nendeun Omong. Tahap ini adalah pembicaraan orang Kelima, tahap Ngeuyeuk Seureuh (opsional, jika ngeuyeuk seureuh tidak dilakukan, maka seserahan dilaksanakan sesaat sebelum akad nikah). Tahap ini dilakukan sebagai berikut: Dipimpin Pengeuyeuk.

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X