What's New?

pembina upacara dalam bahasa jawa

Upacara Panggih Dalam Pernikahan Adat Jawa

Diterbitkan pada Thursday, 1 January 1970 Pukul 7.00

Panggih dalam bahasa Jawa berarti bertemu, merupakan budaya tradisional yang dilaksanakan setelah acara akad nikah. Maknanya agar pasangan yang baru menikah dapat menjalani kehidupan rumah tangga mereka dengan Tradisi dalam masyarakat Jawa masih mengenal sesaji. Bahkan sampai sekarang masih ada banyak masyarakat Jawa yang meneruskan tradisi sesaji. Namun yang telah menjadi tradisi masyarakat Jawa ini, oleh . 1. Pengantar             Dalam hidup sehari-hari, banyak orang sering menyamakan begitu saja iman dengan agama. Dengan mudah orang menilai seseorang sebagai orang beriman kalau ia aktif beribadat di g….

Unik, Upacara Berbahasa Jawa

Diterbitkan pada Thursday, 1 January 1970 Pukul 7.00

Pembaca acara juga memakai bahasa Jawa, naskah prasetya Korpri juga diganti dengan bahasa Jawa. Tentu saja, pembina upacara berpidato dengan bahasa Jawa, full krama inggil. Itulah yang terjadi di Balai Diklat Keagaman . KEBUDAYAAN KOTA DOMPU A. Pakaian AdatDalam rangka melestarikan pakaian khas Bumi Nggahi Rawi Pahu, para istriPolisi atau yang dikenal dengan sebutan Ibu-ibu Bhayangkari PolresDompu menghelat sua….

Upacara Tedhak Siten Dalam Tradisi Jawa

Diterbitkan pada Thursday, 1 January 1970 Pukul 7.00

1. Pendahuluan Budaya Jawa memiliki beragam adat istiadat. Adat istiadat itu berjalan beriringan dalam kehidupan sehari-hari. Pada umumnya upacara adat udhik-udhikan, prosesi yg paling ditunggu-tunggu dalam upacara tedhak . KERAJAAN GOWA   Masa Demi Masa Penuh Gejolak Kerajaan Gowa adalah salah satu kerajaan di Nusantara yang menjadi rebutan bangsa-bangsa Eropa. Di samping menjadi rebutan ‘orang-orang luar’ , dalam Ker….

Basa Jawaku: Upacara Orang Jawa (kematian)

Diterbitkan pada Thursday, 1 January 1970 Pukul 7.00

Dalam pemahaman orang Jawa, bahwa nyawa orang yang telah mati itu sampai dengan waktu tertentu masih berada di sekeliling keluarganya. Oleh karena itu kita sering mendengar istilah selametan yang dilakukan untuk orang . KERAJAAN GOWA   Masa Demi Masa Penuh Gejolak Kerajaan Gowa adalah salah satu kerajaan di Nusantara yang menjadi rebutan bangsa-bangsa Eropa. Di samping menjadi rebutan ‘orang-orang luar’ , dalam Ker….

Upacara Kematian Dalam Tradisi Jawa

Diterbitkan pada Thursday, 1 January 1970 Pukul 7.00

Berbagai hal dapat kita lihat dari kebudayaan yang diturunkan oleh penganut Agami Jawi. Salah satunya adalah rutinitas dalam melaksanakan suatu upacara. Upacara yang terpenting adalah upacara makan bersama . 2. Gunung Sindoro 3153 mdpl Via KledungPos 1 Sindoro dulu (Sebelum Pindah ke Batas vegetasi) (Tidar, Arifin) 800x600Normal0falsefalsefalseEN-USX-NONEX-NONE ….

Contoh Amanat Pembina Upacara

Diterbitkan pada Thursday, 1 January 1970 Pukul 7.00

Home»Pendidikan»Contoh Amanat Pembina Upacara Hari Senin di Sekolah Contoh Amanat Pembina Upacara Hari Senin di Sekolah Sunday, August 10th, 2014 - Pendidikan Contoh Amanat Pembina Upacara Hari . 2. Gunung Sindoro 3153 mdpl Via KledungPos 1 Sindoro dulu (Sebelum Pindah ke Batas vegetasi) (Tidar, Arifin) 800x600Normal0falsefalsefalseEN-USX-NONEX-NONE ….

Upacara Perkawinan Tradisional Jawa

Diterbitkan pada Thursday, 1 January 1970 Pukul 7.00

juru rias penganten tradisional.Dalam upacara perkawinan tradisional, peran seorang perias temanten sangat besar, karena dia beserta asisten-asistennya akan membimbing, paling tidak memberitahu seluruh pelaksanaan . Benarkah Dalang Kudeta Mei 98 Menyesal?Posted on 05/06/2014 by hai hai bengcu      2 Votes Gambar: baranews.co18 Desember 2012 Prabowo bersabda, “Saya Letnan Jendral mantan Panglima Komando Cadangan S….

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -