What's New?

naskah drama pertempuran melawan penjajah belanda

This Is Us: Teks Drama Pertempuran 10 November

Diterbitkan pada Wednesday, 15 January 2014 Pukul 14.37

Tukidi : Istriku, aku pamit. Aku akan bergabung dengan para pejuang lainnya untuk bertempur melawan penjajah. Tukiyem : Iya.. hati-hati. Sementara itu di markas koloni Belanda.. AWS Mallaby baru saja tiba di Surabaya.

Naskah Drama "perang Puputan Margarana"

Diterbitkan pada Saturday, 10 January 2015 Pukul 14.57

Naskah Drama "PERANG PUPUTAN MARGARANA" untuk 8 anggota/pemain. Anggota yang dibutuhkan adalah 8. 1. Desak Putu Kari 2. I Gusti Ngurah Rai 3. Jendral Belanda 4. Prajurit Belanda 1 5. Prajurit Belanda 2 6. Prajurit . Belanda. I Gusti : “Baik, kita harus megusir para penjajah yang datang. Malam itu pada 20 November 1946 di Marga adalah sejarah penting tonggak perjuangan rakyat di Indonesia melawan kolonial Belanda demi Nusa dan Bangsa.

Naskah Drama Perjuangan Melawan Penjajah...

Diterbitkan pada Saturday, 9 August 2014 Pukul 9.56

NASKAH DRAMA PERJUANGAN MELAWAN PENJAJAH BELANDA. LATAR BELAKANG PERJUANGAN 30 DESEMBER 1945 DI MARKAS BESAR BELANDA DI SIDOARJO MELAWAN PASUKAN KAPTEN AMIN. Pemain:.

Naskah Drama Perjuangan Melawan Penjajah...

Diterbitkan pada Tuesday, 9 July 2013 Pukul 10.39

LATAR BELAKANG PERJUANGAN 30 DESEMBER 1945 DI MARKAS BESAR BELANDA DI SIDOARJO MELAWAN PASUKAN KAPTEN AMIN Pemain: Kapten Amin : Firman Fathurahman Kopral kartiko : Sahib Ambiya 

Naskah Drama Kopral Sayom Ke Internet Babak Ii

Diterbitkan pada Tuesday, 26 August 2014 Pukul 2.15

Kamu duduk manis, dengarkan baik-baik, ibu akan segera mulai membacakan kisah perjuangan Kopral Sayom dan kawan-kawan dalam pertempuran melawan penjajah Belanda di kubu pertahanan udara Gunungan Klaten 

Giri Cahyo Hartono: Naskah Drama Kemerdekaan...

Diterbitkan pada Tuesday, 25 March 2014 Pukul 1.31

Narator : Hidup di era penjajahan memang terasa begitu memberatkan bangsa Indonesia, Rakyat hidup serba kekurangan penuh dengan kesengsaraan, hasil panen harus diserahkan kepada Belanda tanpa dibayar sedikitpun. Bagaimana ceritanya kita saksikan saja . Belanda , Para Indonesia melakukan perlawan dengan peralatan seadanya yaitu bambu runcing melawan pasukan Belanda yang senjatanya lebih mutakhir. (Detail : Disini nanti pemimpin pemuda 

Drama: Drama

Diterbitkan pada Saturday, 7 February 2015 Pukul 6.23

Naskah drama dibuat sedemikian rupa sehingga nantinya dapat dipentaskan untuk dapat dinikmati oleh penonton. Drama Istilah untuk drama pada masa penjajahan Belanda di Indonesia disebut dengan istilah tonil.

Contoh Naskah Drama Tentang Perjuangan

Diterbitkan pada Thursday, 27 November 2014 Pukul 15.00

Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang terkenal akan perjuangannya melawan penjajah sehingga sangat umum kita melihat pementasan drama dengan tema perjuangan. Tema ini diangkat untuk mengingatkan Meskipun terlihat tunduk namun para pemuda sedang membuat rencana pemberontakan terhadap Belanda yang ternyata bertepatan dengan rencana Belanda untuk memusnahkan kampung itu. Teks drama. Babak 1. Pagi hari di sekitar kebun jarak.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -