What's New?

naskah drama kerajaan sriwijaya

100% Teater Djiwo: Naskah Drama Lakon Babad Tanah...

Diterbitkan pada Friday, 28 October 2011 Pukul 13.53

Pada masa abad ke-7 hingga abad ke-14, kerajaan Buddha Sriwijaya berkembang pesat di Sumatra. Penjelajah Tiongkok I Ching mengunjungi ibukotanya Palembang sekitar tahun 670. Pada puncak kejayaannya, Sriwijaya 

Sejarah Dan Raja-raja Kerajaan Tarumanagara Di Jawa Barat

Diterbitkan pada Friday, 2 August 2013 Pukul 21.33

Penemuan lainnya yang dijadikan bukti otentik oleh para Sejarahwan yaitu di Penemuan Naskah Wangsakerta, yang menjelasan tentang keberadaan Kerajaan Tarumanagara dengan cukup jelas. Walaupun memang naskah tersebut 

Izza Haque Blog: Naskah Drama Minak Jinggo...

Diterbitkan pada Wednesday, 25 June 2014 Pukul 3.20

ini sebenarnya adalah naskah drama yang kami pentaskan untuk memenuhi tugas SSBI (Sistem Sosial Budaya Indonesia), yang kami pentaskan bersama kelompok saya, hehehe. kalau inget lagi, bikin ngakak :v :v. SINOPSIS. Damarwulan adalah . Layang kumitir. Dan menurut hamba, bagaimana kalau kita juga meminta bantuan negara tetangga, seperti kerajaan sriwijaya atau kerajaan sunda untuk menumpas pemberontakan blambangan.”(sambungnya).

Razi: Tugas Bahasa Indonesia Kelas Xi Sma

Diterbitkan pada Friday, 24 April 2015 Pukul 8.11

Seno sendiri yang lebih dikenal khalayak sebagai penulis. cerpen sebenarnya juga pernah menggauli penulisan naskah drama. Ia. pernah bergabung dengan Teater Kehancuran Sriwijaya yang pernah menjadi kerajaan maritim terbesar di Nusantara disebabkan faktor eksternal, tidak ada sejarah yang mengisahkan perebutan tampuk kekuasaan di antara keturunan raja. “Pertentangan dan kehancuran kerajaan diriwayatkan terjadi karena ada. serangan dari luar 

Gending Sriwijaya

Diterbitkan pada Friday, 11 January 2013 Pukul 21.30

Hal kayak gini sebenernya udah jadi sebuah intrik drama wajib dalam sebuah kerajaan demi ngedapetin tahta sang raja. Gua nggak ngerasa aneh sama hal ini, buat gua biasa aja. Manusia emang bakalan Komplotan Ki Goblek mengkoleksi sekaligus menyelamatkan serat-serat lontar yang berisi naskah & artefak kuno yang coba buat dilenyapkan sama Kerajaan Sriwijaya. Malini pun ternyata punya pasukan perempuan yang terdiri dari cewek-cewek jago silat 

Tugas Sekolah Naskah Drama Kerajaan Tarumanegara...

Diterbitkan pada Monday, 9 February 2015 Pukul 14.06

Pada abad ke 4 hingga abad ke 7 M, berdirilah sebuah kerajaan yang berkuasa di wilayah pulau Jawa bagian barat yang merupakan salah satu kerajaan tertua di nusantara, kerajaan itu bernama kerajaan Tarumanegara yang Setelah melawati masa kejayaan, Tarumanegara akhirnya dihadapkan dengan masa keruntuhan dimana Dewi Manasih, Putri pertama raja ke 12 Tarumanegara, yang bernama Linggawarman menikah dengan pendiri kerajaan sriwijaya

Cerita Dibalik Peran Tokoh Gending Sriwijaya

Diterbitkan pada Thursday, 10 January 2013 Pukul 3.21

Film yang terinspirasi dari naskah drama The Robber karya JF schiller ini berlatar belakang setelah runtuhnya kerajaan Sriwijaya, dimana sebuah wilayah kedatuan Bukit Jerai, ketika pewaris tahta berebut kekuasaan turun 

Naskah Drama Sultan Ageng Tirtayasa

Diterbitkan pada Monday, 16 May 2011 Pukul 7.18

FATAHILLAH : “ Kepada dinda semua, nanda atas nama Kanjeng Sultan Trenggono selaku Sultan Kerajaan Demak, sangat berterimakasih sekali atas semua bantuan yang diberikan dalam mengusir Bangsa Portugis dari 

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -