What's New?

nama nama batu akik panca warman

Sejarah Berdirinya Kabupaten Kaur.

Diterbitkan pada Friday, 25 February 2011 Pukul 16.23

Belum sampai setahun kepemimpinan Ir H.Syaukani Saleh beliau meninggal dunia karena sakit tanggal 11 April 2006 dan di lanjutkan kepemimpinan oleh Wakil Bupati Kaur Drs H Warman Suwardi dan pelantikan dilakukan pada tanggal 20 Mei 2006 . Nama Nama Bupati Kaur Sejak tahun 2003.-. 1. . KUPASBENGKULU.com, KAUR – Sebanyak lima batu akik asal daerah Muara Sahung Kabupaten Kaur yang ikut kontes di Tangerang, Jakarta Selatan p.

Arifuddin: Kerajaan Kutai

Diterbitkan pada Tuesday, 1 May 2012 Pukul 22.02

Nama Kutai diberikan oleh para ahli mengambil dari nama tempat ditemukannya prasasti yang menunjukkan eksistensi kerajaan tersebut. Yupa adalah tugu batu yang berfungsi sebagai tiang untuk menambat hewan yang akan dikorbankan. Maharaja Marawijaya Warman; Maharaja Gajayana Warman; Maharaja Tungga Warman; Maharaja Jayanaga Warman; Maharaja Nalasinga Warman; Maharaja Nala Parana Tungga; Maharaja Gadingga Warman Dewa 

Bencana Lusi Di Jaman Majapahit (1297 Caka)

Diterbitkan pada Tuesday, 20 March 2007 Pukul 14.00

Minggu Pagi 6:00-7:00 acara AKI-TV One, Ahli Geologi diminta untuk mendongeng tentang "perbatuan" (BATU AKIK). . Perhatikan bahwa nama GUNUNG ANYAR juga dipakai sebagai nama sebuah kawasan di dekat Surabaya yang sekarang menjadi terkenal dalam hubungan dengan kasus semburan LUSI sebab ternyata GUNUNG ANYAR adalah Jangan sekali-kali mempersonifikasikan Tuhan. karena manusia terjebak oleh keterbatasan panca inderanya.

Prabu Kian Santang ( Syaikh Sunan Rohmat Suci )

Diterbitkan pada Friday, 27 July 2012 Pukul 14.09

Intinya berfungsi mengaktifkan seluruh panca indera. Kerajaan Pajajaran adalah nama lain dari Kerajaan Sunda saat kerajaan ini beribukota di kota Pajajaran atau Pakuan Pajajaran (Bogor) di Jawa Barat. Batu berukuran 200x160x20 cm itu diboyong ke Banten karena tradisi politik agar di Pakuan Pajajaran tidak mungkin lagi dinobatkan raja baru, dan menandakan Maulana Yusuf adalah penerus kekuasaan Sunda yang sah karena buyut perempuannya 

Kabuyutan: Balik Ka Hyang

Diterbitkan pada Thursday, 17 May 2012 Pukul 1.38

Tentang penggantian Aki Tirem oleh Dewa warman ada pula yang memahami sebagai apa yang disim bulkan didalam kisah AJI SAKA dan DEWATA CENGKAR. Pada masa Aji Saka terjadi pergantian penguasa dan status wilayah, dari nama kota yang dipimpin seorang penghulu (Aki Tirem) menjadi kerajaan yang dipimpin seorang raja bernama Dewawarman. .. (sesung guhnya puji dan sembah ku untuk Siwa, baktiku kepa da Sanghyang Panca Tatagata .

History Of Java And Nusantara (sejarah Jawa Dan...

Diterbitkan pada Thursday, 7 July 2011 Pukul 16.42

Meganthropus kemudian lebih dikenal dengan nama Homo Erectus Paleo-javanicus Austronesia merupakan istilah yang diberikan oleh ahli lingustik untuk menyebut suatu rumpun bahasa yang dituturkan di Kepulauan Asia Tenggara, . Prasasti yang berkaitan dengan Sriwijaya misal prasasti Kedukan Bukit (Palembang, 682M), prasasti Talang Tuo (Palembang,684M), prasasti Kota Kapur (Bangka, 686M), prasasti Telaga Batu (Palembang, akhir abad ke-7M) 

Campur Campur Pupualab Kakyang Dalanggg Sadhar

Diterbitkan pada Tuesday, 15 April 2014 Pukul 23.17

Pinuja dening panca mertha muang payuk 4, dangdang 1, kekeb 1, kumba carat susu anut wewaran, macucukan itik putih, ayam sudamala, kucit plet/ butuhan, tepung tawar, segau, lis manca warna, kukusan, dui-dui, lalang 108, jinah 25. Ø Ikang padudusan pinuja dening .. dan indah serta berbau harum. Keharuman ”kewangen” ini adalah suatu tanda atau isyarat agar umat atau bhakta senantiasa mengingat, mengucapkan, dan mengharumkan nama suci Tuhan.

Sejarah Kebudayaan Hindu Kebudayaan...

Diterbitkan pada Friday, 13 December 2013 Pukul 13.46

Nama Kudungga kemungkinan adalah nama asli yang belum mendapat pengaruh dari India, sedangkan kata yang berakhiran –warman merupakan nama yang biasa digunakan di India. Ini menunjukkan bahwa pada saat Kudungga memiliki anak .. Yang dikuburkan dalam candi bukanlah sang raja atau pun abu jenasah, melainkan bermacam-macam logam dan batu-batu akik yang disertai dengan saji-sajian. Benda-benda demikian dinamakan pripih. Dilihat dari 

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -