mesin dan bahan kemasan blister kapsul

Teknologi Pengemasan Untuk Produk Farmasi...

Diterbitkan pada Tuesday, 22 May 2012 Pukul 12.46

dan pasal 24 ayat 1 yang berbunyi pengemasan sediaan farmasi dan alat kesehatan dilaksanakan dengan menggunakan bahan kemasan yang tidak membahayakan kesehatan manusia dan/atau dapat mempengaruhi berubahnya tergantung dari kapasitas mesin kemasannya. Strip berisi kemasan obat dipotong panjangnya sesuai dengan jumlah kemasan yang diinginkan (Kurniawan dan Sulaiman, 2012). Gambar 1. kemasan strip. kemasan blister dibentuk 

Packaging Pharmaceutical Product

Diterbitkan pada Saturday, 19 May 2012 Pukul 11.09

Packaging Pharmaceutical Product Disusun oleh : Yessy Khoiriyani G1F010008 Galih Samodra G1F010012 Rizki Puspitasari G1F010031 Abstrak Pengemasan merupakan suatu perlakuan pengamanan terhadap bahan atau produk baik Namun harus dilihat dari sisi mesin strip, apakah kompatibel atau tidak karena bisa jadi semakin tebal akan menggangu proses stripping. kemasan blister terdiri dari dua lapisan kemasan yang berbeda yakni PTP dan Plastik.

Material Pada Kemasan Fleksibel Produk Farmasi

Diterbitkan pada Tuesday, 22 May 2012 Pukul 22.48

Tetapi pada dasarnya bahan kemasan terbagi menjadi bahan pembungkus baik tingkat dasar, tambahan, maupun kemasan pengiriman dan label kemasan. . Jenis lain struktur kemasan plastik adalah kemasan blister. Extrusion adalah suatu teknik pemrosesan untuk mengubah material termoplastik bentuk bubuk atau butiran menjadi lelehan (continuous uniform melt), dan mendorong lelehan tersebut melalui shaping die yang terletak di ujung akhir mesin.

Doctor: Clorfeniramin Maleat / Ctm

Diterbitkan pada Wednesday, 27 November 2013 Pukul 21.57

Penambahan bahan pengikat tidak boleh terlalu lebih atau kurang, bila terlalu lebih biasanya akan dihasilkan granul yang keras untuk dibuat tablet atau sebaliknya bila kurang akan dihasilkan tablet yang cenderung lunak dan rapuh . Strip/blister merupakan kemasan yang menganut sistem dosis tunggal, biasanya untuk sediaan padat (tablet, kapsul, kaplet, dan lain-lain) per oral. Pemilihan bahan yang digunakan tergantung pada tuntutan produk dan mesin.

Pembuatan Obat Antiinflamasi Dari Bahan Aktif Ketoprofen...

Diterbitkan pada Friday, 29 June 2012 Pukul 20.41

Pembuatan Obat antiinflamasi dari bahan aktif ketoprofen dalam bentuk mikropartikel dengan bentuk sediaan kapsul untuk sediaan sustained release, mengendalikan pelepasan obat. .. terdiri dari sikat dengan bulu-bulu halus yang digunakan untuk menghilangkan debu dan mengkilapkan kapsul. Sisa debu atau serbuk dihilangkan dengan vacuum. mesin blistering. mesin ini digunakan untuk mengemas produk ruahan ke dalam kemasan primer berbentuk blister.

Berbagai Teknik Pengemasan Produk Farmasi

Diterbitkan pada Thursday, 24 May 2012 Pukul 0.10

Menurut undang-undang pasal 24 menyatakan bahwa Pengemasan sediaan farmasi dan alat kesehatan dilaksanakan dengan menggunakan bahan kemasan yang tidak membahayakan kesehatan manusia dan/atau dapat dan berlanjut ke berbagai pengisian dari mesin kemasan. blister setengah keras yang terjadi sebelumnya diisi dengan produk dan ditutup. Alat Pengemas blister. dengan bahan untuk bagian belakang yang dapat disegel dengan pemanasan.

Cek Materi Kuliah: Produksi Rumah Sakit 2

Diterbitkan pada Thursday, 28 January 2010 Pukul 7.23

3. jenis kemasan yang ketiga adalah ”unit” atau kemasan unit tunggal yaitu kemasan obat yang berisi satu bentuk sediaan tersendiri, misalnya satu kemasan satu tablet atau satu kapsul, satu kemasan 2 ml volume cairan, satu kemasan dari 2 g salep. kemasan seperti Terutama hal ini mensyaratkan suatu kemasan yang tidak bocor dan tetap kedap terhadap pengaruh bahan-bahan formulasi sediaan obat yang cukup kuat menahan isinya selama distribusi fisik. 2.

Intip Yuk Serba-serbi Strip Dan Blister Untuk Kemasan Produk...

Diterbitkan pada Thursday, 24 May 2012 Pukul 19.46

Pengemasan adalah suatu proses pembungkusan, pewadahan atau pengepakan suatu produk dengan menggunakan bahan tertentu sehingga produk yang ada di dalamnya bisa tertampung dan terlindungi. Tahapan ini ikut mempengaruhi stabilitas dan mutu Strip/blister merupakan kemasan yang menganut sistem dosis tunggal, biasanya digunakan untuk sediaan padat (tablet, kapsul, kaplet, dan lain-lain) per oral. Kata kunci : kemasan, strip, blister, obat padat 

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X