What's New?

mbok pembantu anak majikan

Analisis Cerpen "mbok Jah"

Diterbitkan pada Saturday, 16 February 2013 Pukul 16.05

Lagi pula anak tunggalnya yang tinggal di Surabaya dan menurut kabar hidup berkecukupan tidak mau lagi berhubungan dengannya. Tarikan dan pelukan istri dan anak-anaknya rupanya begitu erat melengket hingga mampu Cerpen “Mbok Jah” Karya Umar Kayam” menceritakan tentang kehidupan seorang pembantu yang sudah dua puluh tahun mengabdi kepada majikan keluarga Mulyono. Perlakuan baik dan penuh tepa selira selalu di dapat oleh Mbok Jah. Dalam cerpen 

Yehuda Ministry: Kesaksian

Diterbitkan pada Wednesday, 8 February 2012 Pukul 23.09

Lho, bayangkan Saudara. Sudah di surga masih ingat bahwa anak majikannya belum dikasih makan. Ini baru tipe pembantu yang luar biasa. Dan lebih lanjut Mbok Iyem berbicara seperti ini, “Gusti, saya mau kembali saja, 

Biografi Sunjaya Purwadi

Diterbitkan pada Sunday, 25 August 2013 Pukul 2.20

Sunjaya semenjak berusia dua bulan sudah tidak tinggal bersama kedua orangtuanya melainkan dengan pembantunya Mbok Jenah yang kebetulan punya anak laki-laki seusia Sunjaya sehingga semenjak itu Sunjaya tidak lagi menyusu Pada Ibu Kandungnya melainkan Sunjaya tahu diri karena merasa seorang anak pembantu maka untuk makan pun harus dibeda-bedakan dengan anak majikannya yang waktu kecil Sunjaya belum tahu kalau itu saudara kandungnya sendiri.

Profil Bupati Cirebon Periode 2013

Diterbitkan pada Sunday, 7 September 2014 Pukul 19.19

Sunjaya semenjak berusia dua bulan sudah tidak tinggal bersama kedua orangtuanya melainkan dengan pembantunya Mbok Jenah yang kebetulan punya anak laki-laki seusia Sunjaya sehingga semenjak itu Sunjaya tidak lagi Pada usia enam atau tujuh tahun Sunjaya mulai ingat tentang perjalanan hidupnya dimana hampir setiap hari digendong Mbok Jenah yang datang kerumah Kuwu Sobana (majikannya) dan sore harinya pulang kerumah Mbok Jenah.

Ennovica Revaulyn: Si Mbok Biasa Julukannya.

Diterbitkan pada Saturday, 5 March 2011 Pukul 14.04

Makna pembantu lebih diartikan sebagai orang yang tidak mampu untuk hidup sendiri dalam dunia yang keras, maka itu pembantu memerlukan perlindungan dari kekuasaan sang majikan. dipandang terhormat merupakan alasan banyak pembantu-pembantu rumah tangga di Indonesia bisa betah bekerja di keluarga selama puluhan tahun bahkan turun-temurun pada satu keluarga tak heran anak seorang majikan kenal dengan pembantu yang merawat ibu atau 

Nautika Murdiansyah: My Cerpen

Diterbitkan pada Saturday, 11 December 2010 Pukul 17.21

Mbok Mul Kembalilah! Brak!Buum!ah,kesal benar Rani akhir-akhir ini.ia membanting pintu kamarnya sekeras-kerasnya.Buku cerita yang dipegangnya dilemparkan ketempat tidur.Sudah dua kali Mbok Mul,pembantunya,menolak perintahnya.Tidak biasanya Mbok Mul menolak.Bahkan dalam keadaan letih sekalipun. pekerjaan Mbok Mul selama ini.”katanya. b. Unsur Intrinsiknya: 1.Tema => Seorang Anak Majikan Yang Selalu Manja Dengan Pembantunya. 2.

Aryani Pertiwi: Mbok Sumi

Diterbitkan pada Wednesday, 18 April 2012 Pukul 13.51

Andai aku yang menjadi majikan dan majikanku menjadi pembantu, seandainya memang bener-bener bisa bergantian seperti sedang bermain petak umpet adakalanya orang bergantian berjaga. bikin ijah ketiduran. mbok, Ijah belum bisa pulang ke Indonesia ijah baru ganti majikan mbok disini, majikan yang dulu kasar sama ijah, tapi mbok jangan khawatir yang sekarang baik banget sama Ijah namanya Tuan Abdul Umar, beliau punya anak istri yang baik juga.

Fragmen Beranda

Diterbitkan pada Monday, 20 April 2015 Pukul 20.10

Si Mbok menanti majikannya mengajukan pertanyaan dengan saksama. “Mbok ni orang pintar ya, kenapa kerja jadi pembantu?” Rania berkata tanpa Mbok dapat satu laki-laki yang cuma punya kasih sayang dan tenaga buat cari makan anak istri.” “Mbok tidak sekolah lagi? Mbok bisa baca, bisa berhitung, bisa ngajarin Rano lagi.” “Si Non… Jaman Mbok dulu hanya ada orang bisa baca tulis hitung dan ndak bisa sama sekali. Dua-duanya suka bertengkar.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -