materi pasrah temanten kakung dalam bahasa jawa arab

Semangat: Pranatacara Manten...

Diterbitkan pada Tuesday, 13 July 2010 Pukul 7.45

[pasrah lamaran] Nuwun, kulanuwun. Panjenenganipun para pepundhen, para sesepuh, para pinisepuh ingkang hanggung mastuti dhumateng pepoyaning kautamen, ingkang pantes pinundhi-pundhi saha kinabekten. Para tamu Jangkep kaping kalih, ing nguni sampun wonten pirembagan ing antawisipun Bapa X sekalihan ingkang hanggadahi putra kakung kekasih pun Bagus Santo kaliyan Bapa Y sekalihan garwa ingkang hanggadahi putra sesilih Rr Ratih.

Posting Lebih Baru

Diterbitkan pada Tuesday, 17 December 2013 Pukul 16.00

BERBAGI PENGETAHUAN dalam ILMU SEJARAH bahasa DAN BUDAYA jawa . Atur puji syukur marang Gusti kang Maha Asih awit sampun pasrah temanten. e. Atur puji syukur Nuwun tumanggap pangandikanipun Bapak Drs. Imam Sarjoono, ing anyulihi Ibu tuwin Bapak R. Rusna S.H., amasrahaken penganten kakung, keparenga kula matur, minangka sesulihipun Ibu saha Bapak R.M Suyanto, kula kadhawuhan tampi pasrah penganten kakung. Pethikan 

Nilai Filosofis Dalam Tradisi Budaya Jawa

Diterbitkan pada Friday, 15 February 2013 Pukul 14.58

Mengamati Tradisi lama dalam rangka menggali kebudayaan Indonesia khususnya budaya jawa merupakan usaha yang erat hubungannya dengan pembangunan bangsa Indonesia seutuhnya. . moyang khususnya pada zaman Hindu-Budha, sejak masuknya Islam ke jawa tradisi ini diubah namanya oleh para Wali menjadi brokohan yang di ambil dari bahasa arab ”barokah” yang berarti mengharap berkah dari Tuhan. . c) pasrah tampi penganten kakung.

Aspek Tarikh

Diterbitkan pada Friday, 8 June 2012 Pukul 19.18

Untuk hijabers yang pengen tetep ngeksis di hari raya idul fitri, ini ada beberapa koleksi tutorial hijab yang ada di lepi say Tugas bahasa jawa. TULADHA ATUR PANAMPI pasrah temanten kakung Bagi Sahabat semua yang masih ingin melestarikan adat budaya jawa dalam sua. Ia adalah seorang pembaru yang berpengaruh al-tahtahwi mengikuti jejak Muhammad Ali Pasha dalam mengenalkan sesuatu ang dianggap tabu bagi masyarakat muslim .

Tuladha Atur Panampi Pasrah Temanten Kakung

Diterbitkan pada Tuesday, 21 February 2012 Pukul 13.58

ATUR PANAMPI pasrah temanten kakung. Bagi Sahabat semua yang masih ingin melestarikan adat budaya jawa dalam suatu acara berikut ini contoh pidato penerimaan calon penganten putera dalam adat jawa.

Mc Manten Jawa (naskah Panyandra 2) « Sugiyanto...

Diterbitkan pada Wednesday, 18 April 2012 Pukul 9.46

Diawal tulisannya,penulis sudah menyampaikan bahwa disaat ini memang sangat sulit dijumpai seorang MC bahasa jawa yang sangat mumpuni,apalagi seorang MC muda,karena selama ini generasi muda jarang yang tertarik untuk mempelajari budaya jawa karena mungkin Sebagai wujud kecintaan penulis terhadap budaya jawa,khususnya dalam bidang MC/Pranata Adicara,berikut ini akan saya sampaikan contoh sederhana panyandra/tuladha panyandra.

Mc Jawa Prasojo ( Sederhana )

Diterbitkan pada Thursday, 21 July 2011 Pukul 22.06

PRANOTOCORO MANTEN Pranotocoro atau MC atau pengacara dalam upacara pernikahan dalam adat jawa merupakan kunci keseuksesan acara pernikahan tersebut. dalam upacara pernikahan atau dalam walimahan pernikahan mendengarkan seorang MC yang kadang kita tidak tau maknaya, ada bahasa jawa kawi atau kuno didalamya yang termasuk menggunakan sastra jawa. Pranotocoro Atur pangandhikan saking keluargo temanten kakung 6. Sabdo 

Serat Wulang Dalem Paku Buana Ii

Diterbitkan pada Friday, 1 October 2010 Pukul 15.38

dalam membuat karya sastra, hendaknya meneladani berita yang meyakinkan, dari kitab-kitab sastra jawa dan arab, yang maknanya diambil diterjemahkan dalam bahasa jawa, sebagai hasil karya yang penuh ajaran, semua wajib . seseorang walaupun telah berhasil secara materi, namun bila selalu berbuat salah, menyukai kesalahan, seluruh keturunannya menjadi kacau, oleh sebab itu seluruh makhluk, besar kecil, tua muda, maupun pria wanita, wajib 

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X