materi pasrah temanten kakung dalam bahasa jawa arab

Mc Manten

Diterbitkan pada Thursday, 21 November 2013 Pukul 14.57

MC MANTEN. 23.57 BUDAYA, mc manten, pembawa acara, PERNIKAHAN, pidato, pranotocoro, pranotocoro manten, protokol, SASTRA, SASTRA jawa Tri laksitagati pasrah-pinampi putra temanten kakung. Catur laksitagati dhaup . dalam upacara pernikahan atau dalam walimahan pernikahan mendengarkan seorang MC yang ka… Read More Pengertian Do'a berasal dari bahasa arab yaitu ad-du'a yang artinya permohonan atau permintaan. Ada[pun do'a 

Mc Jawa Prasojo ( Sederhana )

Diterbitkan pada Thursday, 21 November 2013 Pukul 13.28

dalam upacara pernikahan atau dalam walimahan pernikahan mendengarkan seorang MC yang kadang kita tidak tau maknaya, ada bahasa jawa kawi atau kuno didalamya yang termasuk menggunakan sastra jawa. Dhalang Manten berpenempilan seperti seorang dhalang wayang kulit dan sangat banyak menguasai sastra jawa atau bahasa-bahasa kawi. Atur pangandhikan saking keluargo temanten kakung 6. Sabdo [pasrah lamaran] Nuwun, kulanuwun.

Tuladha Atur Panampi Pasrah Temanten Kakung

Diterbitkan pada Tuesday, 21 February 2012 Pukul 13.58

ATUR PANAMPI pasrah temanten kakung. Bagi Sahabat semua yang masih ingin melestarikan adat budaya jawa dalam suatu acara berikut ini contoh pidato penerimaan calon penganten putera dalam adat jawa.

Tuladha Teks Tumrap Pamedhar Sabda Ten Boso Jowo

Diterbitkan pada Monday, 15 July 2013 Pukul 14.02

(Sumber: Mujiono. Jati Dhiri Kangge Siswa SMP. Ponorogo: MGMP Basa jawa.) Atur pasrah temanten kakung. Para sesepuh, ingkang satuhu kula bekteni, para rawuh, undhangan kakung sumawana putrid ingkang binagya 

Nampa Pasrah Penganten

Diterbitkan pada Friday, 5 September 2014 Pukul 14.19

TULADHA TAMPA pasrah PENGANTEN kakung. BERBAGI PENGETAHUAN dalam ILMU SEJARAH bahasa DAN BUDAYA jawa. Home; Tentang Admin; Contact Us. Google + · Contact on Twitter · Facebook.

Nilai Filosofis Dalam Tradisi Budaya Jawa

Diterbitkan pada Friday, 15 February 2013 Pukul 14.58

Mengamati Tradisi lama dalam rangka menggali kebudayaan Indonesia khususnya budaya jawa merupakan usaha yang erat hubungannya dengan pembangunan bangsa Indonesia seutuhnya. . moyang khususnya pada zaman Hindu-Budha, sejak masuknya Islam ke jawa tradisi ini diubah namanya oleh para Wali menjadi brokohan yang di ambil dari bahasa arab ”barokah” yang berarti mengharap berkah dari Tuhan. . c) pasrah tampi penganten kakung.

Posting Lama

Diterbitkan pada Friday, 5 September 2014 Pukul 14.17

TULADHA ATUR LAN TAMPA pasrah PENGANTEN. BERBAGI PENGETAHUAN dalam ILMU SEJARAH bahasa DAN BUDAYA jawa Panyuwunan pangapura tumrap kulawarga calon penganten kakung. 9.

Posting Lebih Baru

Diterbitkan pada Tuesday, 17 December 2013 Pukul 16.00

BERBAGI PENGETAHUAN dalam ILMU SEJARAH bahasa DAN BUDAYA jawa . Atur puji syukur marang Gusti kang Maha Asih awit sampun pasrah temanten. e. Atur puji syukur Nuwun tumanggap pangandikanipun Bapak Drs. Imam Sarjoono, ing anyulihi Ibu tuwin Bapak R. Rusna S.H., amasrahaken penganten kakung, keparenga kula matur, minangka sesulihipun Ibu saha Bapak R.M Suyanto, kula kadhawuhan tampi pasrah penganten kakung. Pethikan 

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X