What's New?

makalah tentang aplikasi alat alat sederhana fisika pada kehidupan sehari hari

Makalah Praktikum Fisika Dasar I

Diterbitkan pada Saturday, 14 March 2015 Pukul 23.43

Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak terlepas dari ilmu fisika, dimulaidari yang ada dari diri kita sendiri seperti gerak yang kita lakukan setiap saat,energi yang kita pergunakan setiap hari sampai pada sesuatu yang berada diluar diri kita,seperti yang ada dilingkungan Untuk mengetahui langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan dalam menggunakan alat ukur jangka sorong, micrometer sekrup,spherometer,kesetimbangan,bandul sederhana,dan gesekan.

Pesawat Sederhana Dan Jenisnya Dalam Ilmu Fisika Serta...

Diterbitkan pada Wednesday, 24 June 2015 Pukul 5.53

Berhubungan dengan pesawat sederhana, kali ini saya akan menulis mengenai dasar-dasar dan jenis pesawat sederhana dalam ilmu fisika dan teknik serta penerapan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam kehidupan manusia, pasti akan sering mendapatkan kesulitan dalam melakukan pekerjaan masing-masing, tetapi dengan kemajuan teknologi manusia akan menggunakan sesuatu alat untuk membantu mempermudah pekerjaannya tersebut, dan alat itulah 

Makalah Pembuatan Alat Parutan Kelapa

Diterbitkan pada Tuesday, 7 January 2014 Pukul 11.06

Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak terlepas dari ilmu fisika, dimulai dari yang ada dari diri kita sendiri seperti gerak yang kita lakukan setiap saat,energi yang kita pergunakan setiap hari sampai pada sesuatu yang berada diluar diri kita,seperti Alat tersebut kami beri nama SIMPLE COCONUT THRESHER, yang telah kami sepakati untuk mengangkatnya sebagai objek pembuatan alat sederhana untuk memenuhi tugas akhir praktikum pada semester awal ini.

Gymnospermae

Diterbitkan pada Monday, 1 December 2014 Pukul 10.04

Akhir kata, Penulis menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari kesempurnaan, akan tetapi sedikit harapan semoga makalah yang sederhana ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua. Amiin. 3.2 Aplikasi Mekanika dalam Berbagai Alat Berat … Adapun tujuan dari penulisan makalah ini adalah untuk membahas dan mengkaji mengenai mekanika dalam fisika, serta pengaplikasiannya di kehidupan sehari-hari dalam berbagai alat berat. BAB II.

Rumus Pesawat Sederhana (tuas, Katrol, Bidang Miring)

Diterbitkan pada Friday, 8 August 2014 Pukul 8.02

Pesawat sederhana sering kita temui pada kehidupan sehari-hari. Yaitu tuas, katrol, dan Secara pengertian mudahnya pesawat sederhana merupakan alat-alat sederhana yang dapat memudahkan kita dalam melakukan usaha. Gudang Rumus - Kumpulan Rumus Matematika dan Fisika Terlengkap. Menu Aplikasi bidang miring bukan hanya itu saja, masih banyak penggunaan bidang miring dalam kehidupan sehari-hari yang terkadang tidak kita sadari.

Makalah

Diterbitkan pada Tuesday, 18 November 2014 Pukul 19.14

Gelombang merupakan gejala alam atau gejala fisika yang dapat ditemui dalam kehidupan sehari - hari. Secara sederhana kita dapat mendefinisikan gelombang sebagai usikan yang merambat. Salah satu contoh bahwa gelombang ada disekitar Prinsip Kerja Alat Ultrasonografi (USG). · Kelebihan dan Kekurangan Ultrasonografi (USG). 1.4 Tujuan. Adapun tujuan dari penulisan makalah ini diantaranya sebagai berikut: · Menjelaskan tentang Ultrasografi (USG).

Penerapan Hukum Archimedes Dalam Kehidupan Sehari-hari

Diterbitkan pada Friday, 12 September 2014 Pukul 13.25

Teknologi perkapalan merupakan contoh hasil aplikasi ata penerapan hukum Archimedes yang paling sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Kapan laut Alat pengukur massa jenis (Hidrometer) Hidrometer merupakan contoh penerapan hukum Archimedes dalam kehidupan sehari-hari yang paling sederhana. PROFIL JURUSAN FISIKA UNESA Visi: Mengembangkan wawasan dan membantu guru dalam mengembangkan pembelajaran fisika ya.

Makalah Materi Fisika Tentang Alat Optik

Diterbitkan pada Friday, 23 January 2015 Pukul 12.50

Penerapan alat optik dalam kehidupan sehari-hari di antaranya kamera untuk memotret gambar, lup untuk melihat benda-benda agar terlihat lebih jelas/besar, mikroskop untuk mengamati sel atau jaringan yang tidak dapat teramati dengan mata telanjang. MATA 4) ASTIGMATISME (MATA SILINDRIS) disebabkan karena kornea mata tidak berbentuk sferik (irisan bola), melainkan lebih melengkung pada satu bidang dari pada bidang lainnya. Akibatnya benda 

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -