What's New?

kemampuan siswa menganalisis unsur unsur intrinsik novel ayat ayat cinta karya habiburrahman

Gaya Bahasa Novel Ayat-ayat Cinta Karya Habiburrahman El...

Diterbitkan pada Sunday, 9 October 2011 Pukul 3.16

Novel Ayat-ayat Cinta (AAC) sebagai sumber penelitian adalah didasarkan atas kemunculan dan kesuksesan novel AAC karya Habiburraman El Shirazy. Novel itu lahir pada saat yang tepat.. Hal lain novel AAC sebagai sumber penelitian adalah .. menganalisis keterkaitan unsur intrinsik suatu cerpen dengan kehidupan sehari-hari; mengidentifikasi karakteristik dan struktur unsur intrinsik sastra. menganalisis unsur-unsur intrinsik dan ekstrinsik novel Indonesia.

Nilai Pendidikan Dalam Novel Ayat Ayat Cinta

Diterbitkan pada Thursday, 11 October 2012 Pukul 10.56

Pada hakekatnya melacak pemikiran sang novelis dalam sebuah produk karya sastra harus dilihat dari dua unsur pembangun, yaitu unsur intrinsik dan ekstrinsik. Unsur Intrinsik (dalam) adalah unsur pembangun yang Novel Ayat-ayat Cinta karya Habiburrahman El Shirazy berhasil menepis harapan para pecinta sastra sekuler tersebut yang menganggap novel Islami kehilangan nilai pendidikan dan sastranya. Novel Ayat-Ayat Cinta, selain telah terbit dalam 

Skripsi Analisis Atas Novel Ayat-ayat Cinta Karya...

Diterbitkan pada Saturday, 17 January 2015 Pukul 11.36

Membahas masalah karya sastra, ada beberapa persoalan yang muncul, antara lain: kurangnya kemampuan pembaca dalam memahami karya sastra yang bersifat kompleks, unik, dan tidak langsung dalam pengungkapannya. Hal inilah antara lain yang Novel Ayat Ayat Cinta karya Habiburrahman El Shirazy berhasil menepis anggapan para pencinta sastra sekuler tersebut yang menganggap novel islami kehilangan nilai sastranya. Novel Ayat Ayat Cinta 

Analisis Unsur Intrinsik Novel Ayat Ayat Cinta Karya...

Diterbitkan pada Wednesday, 29 June 2011 Pukul 21.08

Analisis Unsur Intrinsik Novel Ayat Ayat Cinta Karya Habiburrahman El Shirazy dan Pemanfaatannya Sebagai Bahan Ajar di SMP Kelas VIII Semester 2. . Mengetahui kemampuan siswa dalam mengapresiasi karya sastra.

Saktiar Kasmin

Diterbitkan pada Tuesday, 8 October 2013 Pukul 13.04

kelas XI karena dengan mempelajari fakta cerita dalam novel Bumi Cinta. Karya Habiburrahman El-Shirazy ini siswa telah menganalisis unsur-unsur instrinsik novel serta merupakan bentuk apresiasi terhadap karya sastra.

Igo73: Makalah Analisis Novel Ayat

Diterbitkan pada Tuesday, 29 January 2013 Pukul 23.03

dan latar novel yang berjudul “Ayat Ayat CintaKarya Habiburrahman El Shirazy. 2. Bagaimanakah menyusun bahan ajar menganalisis unsur intrinsik novel dengan memanfaatkan hasil analisis alur cerita, pelaku, dan latar novel yang berjudul “Ayat Ayat CintaKarya Habiburrahman El Shirazy kualitatif tentang unsur intrinsik novel (asli atau terjemahan). 2. Manfaat bagi Mahasisa. a. Mengetahui kemampuan siswa dalam mengapresiasi karya sastra, (novel). b.

Skripsi Bahasa Dan Sastra [kode Y]

Diterbitkan pada Friday, 25 July 2014 Pukul 15.10

SEBUAH TINJAUAN UNSUR INTRINSIK, TINJAUAN STRUKTURAL; ANALISIS TEMA DAN AMANAT DALAM PUISI HASIL KARYA SISWA KELAS II SMPN I GAMPING KAB SLEMAN PROP DIY TAHUN AJARAN 2005/2006 AYAT-AYAT CINTA SEBUAH NOVEL PEMBANGUNAN JIWA KARYA HABIBURRAHMAN EL-SHIRAZ (ANALISIS PLOT DAN HUBUNGANNYA DENGAN UNSUR-UNSUR LAIN); BAHASA KIASAN DAN CITRAAN DALAM KUMPULAN CERPEN 

Beranda Ilmu: Kajian Nilai-nilai Islami Dalam...

Diterbitkan pada Saturday, 3 December 2011 Pukul 13.14

Karya sastra yang memuat nilai-nilai islami berupa novelet tersebut salah satunya adalah novelet Pudarnya Pesona Cleopatra karya Habiburrahman El Shirazy yang dipandang sangat tepat sebagai alternatif bahan pembelajaran sastra . 7.2 Menganalisis unsur-unsur instrinsik dan ekstrinsik novel Indonesia atau terjemahan. . Nilai-nilai islami dalam Novel Ayat-ayat Cinta karya Habiburrahman El Shirazy dan relevansinya sebagai Bahan Pembelajaran di SMA.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -

x

Pasang iklan melalui perangkat Android Anda secara langsung. Klik disini untuk menginstall IklanGratiz Android.