What's New?

kejadian aneh makam sunan ampel

Berbagai Tugas: Peran,metode,dan Keistimewaan Sunan Giri

Diterbitkan pada Monday, 6 April 2015 Pukul 20.59

Ada salah satu peristiwa yang merupakan salah satu keistimewaan Sunan giri yaitu mengubah karung yg semula berisi batu dan pasir menjadi karung yg berisi damar,rotan,dan emas,dsb. . Sungguh aneh sekali,sebab tiba2 kapal itu macet,tidak bisa bergerak maju atau mundur. Menjadi menantu Sunan Ampel, kemudian menjadi menantu Ki Ageng Bungkuk seorang bangsawan Majapahit yang hingga sekarang makamnya terawat baik di Surabaya. 6.

Sejuta Rasa Penasaran Di Makam Sunan Ampel Surabaya

Diterbitkan pada Wednesday, 13 November 2013 Pukul 16.32

Sejuta rasa heran dan perasaan saya ketika berkunjung ke wisata religi Makam Sunan Ampel di kota Surabaya - Jawa Timur.Betapa tidak, walau merupakan salah satu dari Walisongo yang menyebarkan ajaran Islam di 

Ziarah Makam Sunan Maulana Malik Ibrahim Dan Giri

Diterbitkan pada Monday, 30 September 2013 Pukul 7.36

Jadi ini kejadiannya setahun lebih yang lalu… Jadi di postingan ini, aku khan habis ziarah ke makam Sunan Ampel Surabaya. Hari berikutnya aku ke Madura ke rumahnya Abi buat numpang jumatan doang. Soalnya di Rumahnya Roki gak bisa, khan . ndop #. 10.02.2013 15:51. Iya aku suka ziarah kak. Tapi yg aneh itu justru kubura bapak jarang dikunjungi, paling setahun sekali. huhuhuhue -___- Iya deh, ntar kalo ke Bawean tak mampir. Zainab berati ibu2 ya?

Sejarah Masa Lalu Inspirasiku: Manaqib Kanjeng Sunan Giri

Diterbitkan pada Wednesday, 15 April 2015 Pukul 0.11

Sunan Giri membangun Giri Kedaton sebagai pusat penyebaran agama Islam di Jawa, yang pengaruhnya bahkan sampai ke Madura,Lombok, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku. Sunan Giri atau yang mempunyai nama lain Raden Paku, Prabu Satmoko, .. Baiklah kita kembali saja ke Gresik, kita laporkan kejadian aneh ini kepada majikan kita,” demikian kata Nakhoda kepada anak buahnya. Perahu itupun melaju cepat ke arah Gresik. Tanpa ada halangan dan 

Kisah Gus Miek Dan Kh. Hamid

Diterbitkan pada Saturday, 11 February 2012 Pukul 23.39

Hamid Pasuruan, dalam artikel dibawah ini nanti akan disebutkan beberapa kejadian-kejadian yang aneh bagi kita hal ini disebut ma'unah seorang waliyullah ,, penasaran ?? silakan baca artikel "Kisah Gus Miek dan KH. Hamid" Suatu ketika, rombongan keluarga KH. Ahmad Siddiq yang tengah khusyuk ziarah ke makam Sunan Ampel tergangu oleh datangnya rombongan Gus Miek yang terdiri dari berbagai latar belakang kehidupannya. Rombongan yang 

Goresan Penuh Makna: Walisongo

Diterbitkan pada Saturday, 13 April 2013 Pukul 14.54

Pendukung sunan kalijaga ada lima orang sedang pendukung sunan ampel hanya dua orang yaitu sunan giri dan sunan drajat maka usulan sunan kalijaga yang diterima. Adakah didalam hadist disebutkan larangan membakar kemenyan sebagai pengharum ruangan ?” tukas sunan kalijaga. Wali lainnya hanya diam saja. Sunan kalijaga memang suka yang aneh-aneh, ujar sunan kudus. Museum tersebut letaknya tidak jauh dengan makam Sunan Drajat.

Ziaroh Ke Makam Sunan Ampel Surabaya

Diterbitkan pada Sunday, 7 July 2013 Pukul 17.26

Lha aku kok lupa nggak posting tentang ini. Dulu itu aku males ngeblog banget berati ya? Lebih dari setahun yang lalu loh kejadiannya. Masih bisa mengingat-ngingat gak ini nanti? Sembrono kowe ndop! Sembrono!!! Jadi.

Cerita Rakyat Jawa Timur

Diterbitkan pada Friday, 28 June 2013 Pukul 21.51

Masjid Ampel di Surabaya menyimpan banyak cerita unik. Salah satunya tentang Mbah Sholeh, yang tak lain adalah murid Sunan Ampel. Dikisahkan juru kunci Masjid Ampel, H Baidowi Muri, selain santri yang setia dari 

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -