What's New?

jual rangkaian charger aki sudah jadi

Rangkaian Pengisi Aki Otomatis / Automatic Lead Acid...

Diterbitkan pada Wednesday, 11 September 2013 Pukul 18.33

Automatic lead acid battery charger adalah rangkaian yang berfungsi untuk mengisi aki secara otomatis. Rangkaian ini akan memberikan arus pengisian ke aki secara konstan, kemudian setelah muatan terisi penuh maka rangkaian pendeteksi tegangan penuh akan memutus arus pengisian secara otomatis. Sebagai contoh untuk Arus keluaran 16Ampere bisa menggunakan type SCR 16RIA10. Berikut adalah beberapa foto kit pengisi baterai otomatis yang sudah jadi. Categories: 

Rangkaian Charger Aki Otomatis Dengan Relay Pemutus

Diterbitkan pada Sunday, 4 May 2014 Pukul 16.11

Modul Jadi siap Pakai. Apabila anda berminat untuk membuat rangkaian ini tetapi tidak ingin terlalu repot, kami menyediakan modul jadi siap pakai tanpa travo. Berikut adalah beberapa foto Modul Pengisi Aki Otomatis dengan relay pemutus. Rangkaian diatas sudah diuji dengan baik Gan, untuk pertanyaan lebih jelas bisa hubungi nomor di atas. BalasHapus Brp harganya?soalnya mau di jual lagi jadi klo ada yang pesan tinggal rakit sendiri komponenya.

Charger Aki 1 Ampere Otomatis

Diterbitkan pada Wednesday, 19 June 2013 Pukul 14.58

Rangkaian akan mengisi aki dengan arus maksimal 1 Ampere ketika aki masih kosong. dan arus akan perlahan menurun seiring dengan aki mulai terisi. ketika aki sudah penuh dengan tegangan 13,8 Volt maka arus pengisian akan sama dengan nol, sehingga rangkaian dapat terus sedangkan yg jadi permasalahan adalah kita tidak mengetahui kapan kondisi accu penuh ( tidak ada indikator pengisian ). indikator pengisian charger tidak kita bahas disini

Berinovasi Dengan Elektronika: Rangkaian Pengisi Aki...

Diterbitkan pada Sunday, 9 October 2011 Pukul 3.12

mau tanya pak. apakah rangkaian pengisi aki diatas bisa difungsikan sebagai berikut : jika ada sumber listrik secara otomatis mengisi baterai kalau sudah penuh berhenti sendiri, tapi jika listrik terputus aki yg tadi diisi setrumnya dipakai . layout PCB nya saja, atau dengan rangkaian nya secara lengkap (komponen2 nya sudah terpasang di PCB tersebut), sperti yang saya lihat di blog anda, pada rancangan 'rangkaian charger tenaga surya 20 amp' yang sudah jadi.

Charger Otomatis Untuk Aki Motor

Diterbitkan pada Thursday, 18 December 2014 Pukul 15.50

Kit yang sudah jadi dan test rangkaian. Untuk opsional lain dapat menambahkan buzzer paralel dengan lampu indikator hijau, jadi ketika aki penuh selain indikator hijau menyala buzzer juga berbunyi. Opsional penambahan 

Rangkaian Pengisi Baterai Otomatis

Diterbitkan pada Monday, 5 May 2014 Pukul 3.55

Bagi anda seorang praktisi elektro dan fisika hal ini sudah biasa anda dengar tetapi bagi anda yang baru atau orang awam yang sekedar tahu saya berikan rangkaian dan cara kerja rangkaian pengisi baterai otomatis. Gambar1. Rangkaian pengisi baterai Posted on May 5, 2014, in Elektronika and tagged charger aki otomatis, pengisi baterai otomatis, rangkaian charger, rangkaian charger aki otomatis, rangkaian pengisi baterai, sains dan teknologi. Bookmark the permalink.

Elektronika: Membuat Charger Accu Sederhana

Diterbitkan pada Saturday, 2 August 2014 Pukul 14.40

Cara kerja charger aki atau adaptor atau power suplai adalah dengan merubah arus listrik bolak-balik dari PLN sebesar 220v untuk dirubah menjadi listrik arus DC dengan tegangan yang telah ditentukan sehingga bisa di gunakan saja sudah bisa digunakan untuk charging atau setrum aki. Gambar rangkaian charger aki menggunakan trafo CT. Charger aki dengan trafo CT. Fungsi trafo adalah untuk menurunkan tegangan listrik PLN 220 Volt menjadi sekitar 

Membuat Sendiri Charger Aki

Diterbitkan pada Wednesday, 23 January 2013 Pukul 16.44

Hukum ketekoran aki: Jika aki tekor maka harus dicas. Jika ngecas biasanya ke tukang cas. Ke tukang cas bayar ongkos cas. Lebih baik bikin cas2an sendiri. Salah satu faktor yang dapat membuat aki jadi tekor adalah rusaknya kiprok ( dioda bridge ), yaitu komponen untuk mengisi Nah jika aki sudah terlalu tekor atau mungkin si kiprok sudah tidak mampu lagi bekerja dengan baik, maka kita perlu mengecasnya, namun tidak lagi dengan kiprok, melainkan dengan charger aki.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -