What's New?

istri ketiga prabu siliwangi

Prabu Siliwangi Dan Mitos Maung Dalam Masyarakat Sunda

Diterbitkan pada Monday, 16 May 2016 Pukul 15.00

Dalam khazanah kebudayaan masyarakat tatar Sunda, maung atau harimau merupakan simbol yang tidak asing lagi. Beberapa hal yang berkaitan dengan kebudayaan. MD ataumerah delima adalah batu yg sangat berharga. Biasanya kecil warnamerah(bila masih muda) atau merah kehitam2an yg ditengahnya ada titikputih menyerupai biji delima. Gambar merah delima (….

Asal Usul Prabu Siliwangi

Diterbitkan pada Friday, 20 May 2016 Pukul 10.02

Di Jawa Barat, Sri Baduga ini lebih dikenal dengan nama Prabu Siliwangi. Nama Siliwangi sudah tercatat dalam Kropak 630 sebagai lakon pantun. Naskah itu ditulis tahun . Kisah Prabu Siliwangi sangat dikenal dalam sejarah Sunda sebagaiRaja Pajajaran. Salah satu naskah kuno yang menjelaskan tentangperjalanan Prabu Siliwangi adalah kitab Suwasit.Kitab yg di tulis dn….

Menguak Sejarah Nyai Subang Larang

Diterbitkan pada Saturday, 21 May 2016 Pukul 5.07

KOTASUBANG.com, Binong – Mei tahun 2011 hutan jati di desa Naggerang, Kecamatan Binong tiba-tiba ramai dikunjungi banyak orang termasuk para sejarawan dan budayawan . Kerajaan Kendan Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas Artikel ini bagian dari seriSejarah Indonesia Lihat pula:Garis waktu sejarah IndonesiaSejarah Nusantara Prasejara….

Obrolan:prabu Siliwangi Wikipédia

Diterbitkan pada Thursday, 19 May 2016 Pukul 12.19

Islamisasi Dinasti Prabu Siliwangi Oleh Raden D.Sumarnak Sukawanda. DINASTI Sang Prabu Siliwangi pada abad ke-15, menjadikan Islam sebagai agamanya secara aman dan damai.Pangeran Jayakarta (Rawamangun Jakarta) Eyang Prabu Kencana (Gunung Gede, Bogor ) Syekh Jaenudin (Bantar Kalong) Syekh maulana Yusuf (Banten). Pada Tahun 1409 Ki Gedeng Tapa dan anaknya nyai Subang Larang,penguasan Syahbandar Muara Jati Cirebon, menyambut kedatangan pasukan angkatan laut Tiongkok pimpinan Laksamana Muslim Cheng Ho ditugaskan…I. KISAH BABAD LELUHUR SUMEDANGLARANGMenurut silsilah leluhur Darmaraja, Rundayan dibagi tiga bagian : 1. Rundayan Cipaku Darmaraja Sumedang. 2. Rundayan Galuh Pakuan Ciamis. 3. Rundayan Pakuan Paja….

Prabu Siliwangi, Raja Sakti Dari Tanah Pasundan

Diterbitkan pada Tuesday, 17 May 2016 Pukul 22.30

Neomisteri - Bagi masyarakat Sunda atau Jawa Barat, siapa yang tidak mengenal nama Prabu Siliwangi. Raja Pajajaran yang identik dengan Harimau Putih itu dikenal hi..hi..hi.. 100% analisa kamu benar. Pajajaran Sampai Raja Terakhirnya PRABU SILIWANGI beragama SUNDA WIWITAN. Islam dan Hindu mengklaim tak tahu Malu…wkwkwk. Pada Tahun 1409 Ki Gedeng Tapa dan anaknya Nyai Subang Larang, penguasa Syahbandar Muara Jati Cirebon, menyambut kedatangan pasukan angkatan laut Tiongkok pimpinan Laksamana Muslim Cheng Ho yang ditug…Prabu silihwangi Mengawali cerita sejarah ini sebagaiPurwadaksina, Purwa Kawitan Daksina Kawekasan, tersebutlah kerajaanbesar di kawasan barat pulau Jawa PAKUAN PAJAJARAN yang Gemah RipahRepeh R….

Limbangangarut.com Leluhur Limbangan Garut Bagian 1

Diterbitkan pada Saturday, 21 May 2016 Pukul 13.28

LimbanganGarut.com pusat informasi wil Kab.Garut tentang profil daerah, baik sosial, budaya,pendidikan,kesehatan,sejarah,agama,dll. juga memotivasi daerah untuk terus . "Mbah Jepra"Makam Mbah Jepra di Kebun Raya Bogor Bila anda berkunjung ke Kebun Raya Bogor, cobalah berkelana sedikit ke bagian sebelah Utara. Disana , di bawah pepohonan besar terdapat sebuah ….

Raden Kian Santang Wikipedia Bahasa Indonesia

Diterbitkan pada Wednesday, 18 May 2016 Pukul 14.36

Nama Pemeran Peranan Deskripsi; Alwi Assegaf dan Edwin Soekmono: Raden Kian Santang: Putra ketiga Prabu Siliwangi yang memiliki kesaktian luar biasa. Adik dari . Cerpen: E.Rokajat Asura “Ayah saja yang nganter Putri, Ibu kan sibuk !”“Masyaallah, malu saya punya anak laki-laki seperti kamu, Du !” pak Manan menunduk sedih. Emak mengusap-usap pundak suaminya ….

Sri Baduga Maharaja Wikipedia Bahasa Indonesia

Diterbitkan pada Friday, 20 May 2016 Pukul 21.50

Sri Baduga Maharaja atau Prabu Siliwangi (Ratu Jayadewata) putra Prabu Dewa Niskala putra Mahaprabu Niskala Wastu Kancana lahir 1401 M di Kawali Ciamis, mengawali . Di area Kebun Raya Bogor teryata ada sebuah makam keramat. Namun tak banyak orang yang tahu. Tidak hanya satu, melainkan tiga makam. Makam ini dipercaya sebagai tempat peristirahatan terakhir dari Ibu….

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -