What's New?

hitungan jawa posisi naga dimana 2013

Perhitungan Penikahan Menurut Weton Jawa Dan Nogo Dino

Diterbitkan pada Wednesday, 18 January 2012 Pukul 8.54

Di dalam pernikahan khususnya adat jawa pasti kita pernah mendengar adanya perhitungan weton dan juga nogo dino (dalam bahasa Indonesia naga hari). . Tabel 5. digunakan di saat si mempelai pria mau berjalan kearah rumah calon istri untuk melangsungkan akad nikah dimana si mempelai pria jangan/menghindari kearah mulut sang naga karena rejeki nya akan dimakan oleh . Apabila saya dan pasangan akan melakukan akad nikah di tgl 2 feb 2013.

Ilmu Tatal Bab Hoki Hari

Diterbitkan pada Wednesday, 23 February 2011 Pukul 8.53

Posisi naga dino/naga hari sbb; Pon(dibarat), wage (diutara), kliwon (ditengah),legi (ditimur), pahing (diselatan). Pepatah jawa berbunyi “ninggal petung glundong” maksudnya sesuatu itu harus diperhitungkan masak masak supaya tidak gagal, terjungkal, batal atau hancur. Ilmu tatal Naga dino/pasaran masih kalah dengan hitungan kolaborasi neptu hari + neptu pasaran jumlah total, berapa nanti jumlah total tsb digunakan untuk menghitung jarak dino sbb:

Tradisi Jawa Menghitung Hari Baik Berdasarkan Weton...

Diterbitkan pada Friday, 24 August 2012 Pukul 4.41

Ada juga hitungan Jawa yang tanpa melalui beberapa hitungan naga tersebut. Secara tradisional, besarnya kepercayaan masyarakat terhadap hasil hitungan weton sebanding dengan dampak yang ditimbulkan. Makin kuat January 5, 2013 at 1:22 pm. hari baik untuk memancing pada hari sabtu legi bagusnya menghadap kemana? Slamet Nur hadi says: January 5, 2013 at 1:27 pm. arah keberuntungan pada hari sabtu legi adalah? Fajar Kristyanto says:.

Perhitungan Penikahan Menurut Weton Jawa Dan Nogo Dino

Diterbitkan pada Thursday, 27 February 2014 Pukul 3.26

Di dalam pernikahan khususnya adat jawa pasti kita dan semua orang pasti sudah pernah mendengar adanya perhitungan weton dan juga nogo dino (dalam bahasa Indonesia naga hari). Perhitungan weton digunakan untuk menetapkan tanggal yang bagus bagi kedua ajaran agama islam sendiri bukan sebagai acuan baku. Mari kita baca dan kenal bersama-sama tentang perhitungan hari dan weton dimana acuannya sebagai berikut : Tabel 1. Hari & Weton 

Perhitungan Adat Jawi Berdasarkan Naga Hari, Bulan Dan...

Diterbitkan pada Thursday, 21 March 2013 Pukul 10.41

Kamis, 21 Maret 2013 Dalam Istilah Adat Jawi Sudah menjadi bentuk pengakuan dalam sebuah hari atau waktu mempunyai sebutan Naga atau dapat kita sebut Naga hari kalau dalam istiah Jawi adalah Nogo Dina yang bahwa artinya Naga Hari /Nogo dina sebagai acuan perhitungan dimana kita mempunyai kepentingan/ ber pergian ini sangat komplek sekali tidak terlepas dari Hitungan. Untuk Itu kita sangat perlu berhati hati ketika hendak berpergian jangan sampai mendatangi 

Nogo Dino (bag. 2)

Diterbitkan pada Monday, 28 March 2011 Pukul 2.03

Biasanya orang jawa sangat mempercayai tentang Nogo dino Nogo Dino merupakan budaya Jawa, warisan leluhur dari jaman baheula. Saya sendiri juga tidak tau siapa Berikut rumus perhitungan nogo dino berdasarkan pengetahuan saya: Langkah yang pertama Anonim mengatakan on: 10 Januari 2013 20.38. Iya Bro Bner Ane Main terbalik bosss, kalo selasa kliwon posisi mulut naga justru ada di barat mestinya hrs menhgadap timur jgn menghadap ke naga akan apes.

Persaingan Bintang Di Pilgub Jawa Barat Berakhir

Diterbitkan pada Sunday, 24 February 2013 Pukul 14.31

Siapapun pemenang dalam persaingan pilgub di Jawa Barat, masyarakat Jawa Baratlah yang menjadi penentu pemenangnya. Alhasil di pilgub Jabar 2013 terbukti ketiga pasangan yang ada bintangnya memperoleh posisi 1, 2 dan 3. tetap sama atau tidak jauh berbeda dengan hitung cepat, berarti pasangan Aher-Demiz dipastikan memenangkan pilgub hanya satu putaran dan otomatis menjadi gubernur dan wakil gubernu Jawa Barat periode 2013-2018.

Kumeok Memeh Dipacok: Kebudayaan Di Kampung Naga...

Diterbitkan pada Saturday, 14 December 2013 Pukul 11.43

Hitungan waktu mereka merujuk pada hitungan sistem hijriah, namun disisipkan dengan kepercayaan lokal mengenai kekuatan kala (makhluk halus yang menempati horison langit) yang selalu berpindah-pindah dan posisinya menentukan curah hujan. Mereka membuat delapan kategori tahun, dengan kategori yang dikenal dalam penanggalan . Peninggalan Agama Hindu dan Budha di Jawa Barat Bandung Tempo Dulu Ditahun 1950an Dijual Buku Ensiklopedi Wayang.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -