What's New?

gambar komponen dan nama perakitan salon aktif subwoofer

Cara Mudah Merakit / Membuat Power Speaker Aktif

Diterbitkan pada Wednesday, 24 July 2013 Pukul 7.30

untuk komponen kit power speaker aktif terserah agan. perlu agan ketahui ada banyak sekali modelnya yang saat ini lagi ngetren kitnya sudah kumplit dengan subwofer atau tambahan super bass. tujuannya suapaya suara speaker aktif agar lebih mantab suratab hehehe. dan contoh kit powernya kurang lebihnya seperti gambar di bawah ini gan. membuat power speaker aktif. Kit tersebut sudah kumplit semua gan jadi agan tinggal tambah trafonya saja. dan cara merakitnya agan 

Merakit Power Supply Sederhana Ct / Simetris

Diterbitkan pada Tuesday, 16 July 2013 Pukul 0.56

Pada dasarnya power supply ct ( simetris ) ini tidaklah beda jauh sama power supply sederhana 0 , yang membedakan di antara ke dua ini adalah kalau dalam power supply sederhana 0 memakai komponen dan juga tegangan tunggal, sementara untuk power supply ct ( simetris ) gan saya punya speker aktif, pas saya buka ternyata tegangan power suplynya 15v CT,, bagaimana cara mengidupkan speaker aktif tsb di aki mobil yg bertegangan 12V. mohon pencerahannya.. thks.

Pengertian Speaker Dan Prinsip Kerjanya

Diterbitkan pada Saturday, 27 September 2014 Pukul 8.23

Pada gambar diatas, dapat kita lihat bahwa pada dasarnya Speaker terdiri dari beberapa komponen utama yaitu Cone, Suspension, Magnet Permanen, Voice Coil dan juga Kerangka Speaker. Dalam rangka menterjemahkan sinyal listrik menjadi suara Speaker yang digunakan untuk Sound System Entertainment pada umumnya dapat dibedakan menjadi 2 kategori, yaitu Speaker Pasif dan Speaker Aktif. Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai kedua 

Gambar Rangkaian Low Pass Filter Subwoofer

Diterbitkan pada Tuesday, 16 October 2012 Pukul 22.57

Rangkaian low pass filter subwoofer ini berfungsi untuk menyaring frekuensi nada rendah untuk keperluan sistem audio nada super bass atau lebih dengan nama subwoofer. Rangkaian filter aktif low pass ini juga disebut 

Cara Merakit Speaker Aktif

Diterbitkan pada Tuesday, 26 February 2013 Pukul 2.28

Tabel bahan untuk rangkaian speaker aktif. Nama Komponen, Ukuran / Satuan, Jenis, Jumlah. Resistor, 1 K Speaker, 4 inchi 8 Ohm 100 watt, Subwoofer, 2. Speaker, 8 Ohm 50 watt, Tweeter, 2 penempatan komponen dalam posisi cermin. Lihat gambar berikut. Posisi Komponen nampak dari atas. bentuk fisik dari LM 7824. Setelah rangkaian dari CATU DAYA untuk SPEAKER AKTIF selesai dirakit, tes dahulu tegangan keluaran dengan mempergunakan AVR.

Rangkaian Speaker Aktif Subwoofer

Diterbitkan pada Monday, 23 July 2012 Pukul 5.10

Rangkaian speaker aktif subwoofer pada gambar dibawah memiliki daya output 40 Watt untuk speaker 8 Ohm dan 60 Watt untuk speaker 4 Ohm. Rangkaian speaker aktif subwoofer ini terdiri dalam 2 bagian, bagian power aktif, rangkaian subwoofer aktif, yhs-default, skema rangkaian speaker aktif, rangkaian speaker aktif subwoofer, skema speaker aktif, komponen speaker aktif, kit speaker aktif plus subwoofer, rangkaian speaker aktif 300 watt, pcb speaker aktif.

Cara Membuat Speaker Aktif Dari Komponen Bekas Pakai...

Diterbitkan pada Friday, 12 September 2014 Pukul 9.28

Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar rangkaian di bawah ini. Skema speaker aktif. Untuk membuat Speaker aktif dari rangkaian di atas, diperlukan alat dan bahan sebagai berikut : Speaker (saya ambil dari TV bekas) barang elektroik lain yang udah gak ke pakai); Kabel USB (saya gunakan adaptor carger HP 5 volt untuk catu dayanya); Trafo 1 Ampere (bagi yang ingin gunakan catu sendiri); Tenol dan Solder, serta alat pendukung lain untuk perakitan.

Cara Modifikasi Tone Control + Subwoofer Agar Bass...

Diterbitkan pada Friday, 26 July 2013 Pukul 11.48

Di sini saya mencoba berbagi pengalaman untuk sobat semua tentang modifikasi tone control + subwoofer agar terasa lebih njeduk dan bagi sobat yang ingin mencobanya silahkan saja, kemudian komponen apa saja yang harus di ganti? Dari komponen-komponen yang Kalau sobat semua ingin nada treble nya lebih menonjol / tinggi bisa jumper antara potensio volume dengan resistor 5k6 dan C milar 102 nf sementara cara jumpernya simak gambar di bawah ini : GAMBAR 2.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -