gambar dan tata cara busana dodot paes ageng

Perbedaan Busana Adat Antara Jogjakarta Dan Surakarta

Diterbitkan pada Monday, 10 February 2014 Pukul 21.20

Mulai dari cara pandang, cara hidup, cara bicara, cara berbusana sampai pada seni gamelan dan seni tarinya. Yah . tata rias busana adat pengantin Jawa Solo / Surakarta adalah suatu bentuk karya budaya yang penuh makna filosofi tinggi. Tradisi Kalau paes ageng Jangan Menir tidak memakai dodot kampuh, paes ageng Kanigaran justru menggunakan dodot kampuh yang melapisi cinde warna merah keemasan pada busana pengantin corak Kanigaran.

Tata Rias Busana Pengantin Jogja

Diterbitkan pada Sunday, 19 February 2012 Pukul 21.19

Bisa dilihat pada gambar dibawah : Jogja paes ageng. Kemudian ada paes ageng Jangan Menir. Pengantin pria memakai bahu blenggen dari bahan beludru berhias bordir, pinggang dililit selendang berhias pendhing, dan kuluk kanigara menutup Kalau paes ageng Jangan Menir tidak memakai dodot kampuh, paes ageng Kanigaran justru menggunakan dodot kampuh yang melapisi cinde warna merah keemasan pada busana pengantin corak Kanigaran.

Busana Tari Bedaya Gaya Yogyakarta Sebuah Kajian Estetika

Diterbitkan pada Wednesday, 14 April 2010 Pukul 9.17

Sehingga apabila terjadi perubahan secara evolutif pada tata busana dan rias tari bedaya maka berarti ada kaitannya dengan makna yang terkandung pada tariannya. Kata kunci: Tari Bedaya, dodot ageng, dan tata busana.

Macam & Kegunaan Busana Dan Rias Pengantin Jogjakarta...

Diterbitkan pada Tuesday, 24 August 2010 Pukul 13.30

tata Rias serta busana Pengantin Kanigaran sama dengan paes ageng, yaitu mengenakan kain dodot namun jika pada busana dodot paes ageng pengantin tidak mengenakan baju, disini Pengantin mengenakan beskap dan kebaya beludru. Corak Pengantin Jangan Menir. Dahulu, busana ini di kenakan pada saat ( gambar ada pada http://www.weddingku.com/jwf/gallerydetail.asp?id=1004203 ). Corak Pengantin Jogja Putri. busana yang dikenakan adalah 

Ibunda (1)

Diterbitkan pada Wednesday, 5 March 2014 Pukul 4.23

Paesan adalah tata cara mempercantik wajah calon pengantin puteri dengan menggunakan sarana lengkap seperti bahan paes, sarana dan gaya tertentu. Paesan sangat diperhatikan karena seorang Kalau paes ageng Jangan Menir tidak memakai dodot kampuh, paes ageng Kanigaran justru menggunakan dodot kampuh yang melapisi cinde warna merah keemasan pada busana pengantin corak Kanigaran. Kebaya bludru berhias benang keemasan menyatu 

Perbedaan Busana Pengantin Jogja Dan Pengantin Solo...

Diterbitkan pada Friday, 9 May 2014 Pukul 23.25

Untuk tata rias busana pengantin Solo Putri, pengantin pria menggunakan baju beskap langenharjan dengan blangkon dan batik wiron bermotif Sidoasih prada. Mempelai wanita Bisa dilihat pada gambar dibawah : Kemudian ada paes Kalau paes ageng Jangan Menir tidak memakai dodot kampuh, paes ageng Kanigaran justru menggunakan dodot kampuh yang melapisi cinde warna merah keemasan pada busana pengantin corak Kanigaran. Kebaya bludru 

Seni Tradisi Indonesia: Cengkorong Pada Paes Ageng...

Diterbitkan pada Friday, 14 February 2014 Pukul 19.06

Seperti dikutip dari ullensentalu, salah satu tata rias dan busana pengantin adalah paes ageng Gaya Yogyakarta. Sampai masa pemerintahan Sultan Sultan HB VIII, paes ageng ini hanya boleh dikenakan oleh kerabat raja.

Sailormoon: One Step Foward ^^ #1

Diterbitkan pada Wednesday, 7 November 2012 Pukul 14.34

Nah, untuk pakaian resepsinya, mas tata mengusulkan pake paes ageng Jogja, baju kebesaran Jogjakarta. Sebenernya 1) paes ageng itu kan ceweknya pake paes, (itu loh gambar ukir-ukiran item2 dijidat) apa pantes ya muka aku yang bunder ini pake paes; 2) Make up 3) dan, so pasti pakaian kebesaran paes ageng ini udah dari pakemnya adalah bewarna hitam dengan dodot yg berlapis lapis, and you know what, eike samsek gak pede dgn warna hitam.

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X