What's New?

gambar dan tata cara busana dodot paes ageng

Tata Rias Busana Pengantin Yogjakarta

Diterbitkan pada Friday, 10 October 2014 Pukul 2.47

Bisa dilihat pada gambar di samping bagian atas : Kemudian ada Paes Ageng Kalau Paes Ageng Jangan Menir tidak memakai dodot kampuh, Paes Ageng Kanigaran justru menggunakan dodot kampuh yang melapisi cinde warna merah keemasan pada busana pengantin corak Kanigaran. Kebaya bludru berhias Tatacara upacara Mitoni atau ritual tujuh bulanan yang lengkap yang biasanya masih dilakukan di kraton-kraton dan masyarakat Jawa yang mas.

Dasar Tata Rias Pengantin Gaya Yogyakarta

Diterbitkan pada Friday, 1 April 2011 Pukul 9.17

Busana yang dikenakan adalah baju blenggen atau bordiran,tidak memakai kampuh/dodot,tetapi memakai kain bercorak cinde 3.Corak Yogya Putri Dipakai pada saat ngundhuh mantu yang dilaksanakan saat Sementara rias pengantin wajah dan sanggul Paes Ageng dan Paes Ageng Jangan Menir juga sama, sedang perbedaan keduanya juga terutama pada tata busananya. SEKAR griya paes Yogyakarta selalu berkembang dengan berbagai inovasi riasan.

Laxmi: Artikel Indonesia

Diterbitkan pada Monday, 16 March 2015 Pukul 1.03

perkawinan adat jawa merupakan tradisi keraton yang dulu hanya boleh diselenggarakan oleh keluarga kerajaan saja. sebagai warisan tradisi keraton, tak pelak tata cara pernikahan adat Jawa ini merupakan rangkaian upacara yang Ragam corak busana pengantin tradisi Keraton Yogyakarta menjadi inspirasi hingga kini, yakni Paes Ageng atau Kebesaran, Paes Ageng Jangan Menir, Yogya Putri, Ksatrian Ageng, dan Ksatrian. . Gambar template oleh JacobH.

Rias Pengantin Paes Ageng Keraton Yogyakarta

Diterbitkan pada Friday, 1 August 2014 Pukul 6.59

Seperti dikutip dari ullensentalu, salah satu tata rias dan busana pengantin adalah Paes Ageng Gaya Yogyakarta. Sampai masa Pemakaian busana paes ageng sangat rumit, memerlukan ketekunan dan ketelitian yang di dalamnya terkandung kesakralan maupun makna filosofi dalam setiap detail rias wajah, busana, dan aksesorinya. Untuk itu Penentuan bentuk dan pembuatan cengkorong ini dikerjakan dengan pensil dan hasil akhirnya berupa gambar samar-samar/tipis.

Perbedaan Busana Adat Antara Jogjakarta Dan Surakarta...

Diterbitkan pada Tuesday, 15 April 2014 Pukul 5.25

Mulai dari cara pandang, cara hidup, cara bicara, cara berbusana sampai pada seni gamelan dan seni tarinya. . Tradisi tata rias busana ini terinspirasi dari busana para bangsawan dan raja keraton Kasunanan Surakarta serta Istana Mangkunegaran, Jawa Tengah. Kalau Paes Ageng Jangan Menir tidak memakai dodot kampuh, Paes Ageng Kanigaran justru menggunakan dodot kampuh yang melapisi cinde warna merah keemasan pada busana pengantin corak Kanigaran.

Citra Keraton: Perbedaan Tata Rias Busana Pengantin...

Diterbitkan pada Sunday, 11 September 2011 Pukul 8.12

Kalau Paes Ageng Jangan Menir tidak memakai dodot kampuh, Paes Ageng Kanigaran justru menggunakan dodot kampuh yang melapisi cinde warna merah keemasan pada busana pengantin corak Kanigaran. Kebaya 

Ibunda (1)

Diterbitkan pada Tuesday, 4 March 2014 Pukul 21.23

Paesan adalah tata cara mempercantik wajah calon pengantin puteri dengan menggunakan sarana lengkap seperti bahan paes, sarana dan gaya tertentu. Paesan sangat diperhatikan karena seorang Kalau Paes Ageng Jangan Menir tidak memakai dodot kampuh, Paes Ageng Kanigaran justru menggunakan dodot kampuh yang melapisi cinde warna merah keemasan pada busana pengantin corak Kanigaran. Kebaya bludru berhias benang keemasan menyatu 

Tata Paes Lan Busana Manten Gagrag Ngayogyakarta...

Diterbitkan pada Saturday, 11 July 2015 Pukul 6.31

Paes Ageng Kebesaran Corak iki lumrahe ditrapake nalika mahargya manten jroning upacara panggih kang digathukake karo acara pesta resepsi. Busana kang dienggo yaiku : Blenggen lan ora nganggo dodot kaputren : Sengkang ronyok, gelang kana, sangsangan, ali-ali, lan kelat bau. Paes Ageng Jnagn Menir. By. Arnie Suryo Paes Ageng Jangan Menir. Make Up & Busana By. Arnie Suryo. Sumber: Tata cara Paes lan Pranatacara Gagrag Ngayogyakarta.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -