What's New?

gambar cara memasang universal joint

Sistem Pemindah Tenaga: Komponen-komponen Final Drive

Diterbitkan pada Wednesday, 14 January 2015 Pukul 3.27

CARA KERJA FINAL DRIVE. 1.Pada saat jalan lurus. Pada saat kendaraan berjalan lurus pada jalan datar tahanan gelinding (rolling resistance) pada kedua roda penggerak (drive gear) relatif sama. Bila tahanan kedua poros axle belakang sama (A dan B) Pinion tidak berputar sendiri Didalam poros propeller ada komponen utama yang bernama universal joint yang memiliki fungsi untuk meredam perubahan sudut dan untuk melembutkan perpindahan tenaga.

Kunci Otomotif

Diterbitkan pada Friday, 14 November 2014 Pukul 4.01

`Gambar 1.6. Batang Ratchet. Ratchet. Ratchet adalah kelengkapan kunci socket yang digunakan untuk melepas/memasang baut yang dalam keadaan longgar, tanpa harus melepaskan kunci sock dari kepala baut atau mur. Selama proses melepas atau memasang cukup dengan cara menarik dan mendorong batang ratchetnya. Untuk mengubah arah putaran kunci sock, Sambunga Sock Universal (Universal Socket Joint Wrench). Sambungan sock universal 

Arief Ismiawan: Laporan Prakerin Smk 3

Diterbitkan pada Friday, 29 November 2013 Pukul 1.46

Laporan ini berisi tentang gambar kerja, gambaran perusahaan, dan alasan mengapa Praktik Kerja Industri perlu dilaksanakan khususnya di Sekolah Menengah Kejuruan. Dan penulis serta mengucap banyak terima kasih pada, Bpk Drs.Kamaruddin,S.Pd selaku Kepala SMK N 3 . 6.ganti universal joint dengan yang baru. 7.cara memasang kouple harus berhati hati. 8.pasang kembali kouple dan jangan lupa mengencangkan mur dan baut. GANTI OLI MESIN.

Propeller Shaft_otomotif

Diterbitkan pada Tuesday, 1 February 2011 Pukul 12.13

Modul ini terdiri atas dua cakupan materi yang akan dipelajari yaitu : Kegiatan belajar ke-1 membahas tentang jenis-jenis konstruksi, cara kerja, pemeliharaan dan identifikasi kerusakan unit poros propeller serta standar prosedur . Dilihat dari konstruksinya, universal joint dibagi dalam beberapa jenis, yaitu : a) Hook Joint. Gambar 5. Konstruksi Hook Joint. Pada umumnya poros propeller menggunakan konstruksi tipe ini, karena selain konstruksinya yang 

Sigitfighter's Blog

Diterbitkan pada Tuesday, 30 March 2010 Pukul 8.01

Universal joint. 4.Housing steering rack. 5.Booth steer. 6.Tie rod. Text Box: Gambar 2. Sistem kemudi model Rack dan pinion. 2. Konstruksi Sistem Kemudi. Pada umumnya konstruksi sistem kemudi terdiri dari tiga bagian utama yaitu : a. STEERING Gambar 3. Steering gear tipe recirculation ball. Cara kerja : Bila roda kemudi diputar, maka gerakan ini diteruskan ke worm shaft/poros cacing, sehingga Nut (mur) kemudi akan bergerak mendatar kekiri atau kanan.

Universal Joint

Diterbitkan pada Thursday, 21 February 2013 Pukul 16.40

Penjelasan Umum Universal joint merupakan sebuah komponen penyambung yang terdiri dari dua buah engsel yang memiliki 2 buah yoke yang terletak pada bagian driving atau input shaft dan pada bagian driven atau output shaft, dan sebuah komponen berbentuk tanda tambah (+) yang dinamakan sebagai cross. Komponen yoke Single cardan universal joint dibagi dalam beberapa jenis berdasarkan cara untuk menempatkan tutup bearing, antara lain :.

Propeller Shaft

Diterbitkan pada Sunday, 11 November 2012 Pukul 14.35

Mekanisme atau komponen tersebut adalah universal joint atau sering disebut U-joint. Gambar 1.1 Konstruksi Propeller Shaft. UNIVERSAL JOINT. Universal Joint yaitu salah satu bagian dari sistem pemindah tenaga yang berfungsi untuk memungkinkan poros berputar dengan lancar walaupun terjadi perubahan sudut. Kondisi Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya.

Laporan Hasil Observasi Propeller Shaft

Diterbitkan pada Saturday, 21 March 2015 Pukul 10.22

Dapat mengetahui komponen komponen pada Differential; Dapat mengetahui kerusakan yang terdapat pada Differential; Dapat mengetahui cara memperbaiki kerusakan pada Differential Pemeriksaan universal joint. Lakukan penarikan atau penekanan seperti pada gambar kea rah maju atau mundur dari universal joint di poros propeller. Lakukan hal ini sambil menahan poros propeller. Rasakan apakah terjadi gerakan pada universal joint yang menunjukkan 

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -