What's New?

drama cerita rakyat joko kendil menggunakan bahasa jawa

Ditya Fitra Dhana: Cerita Jaka Kendil

Diterbitkan pada Monday, 16 August 2010 Pukul 10.11

Joko kendil teka lan nggawa kalunge putri Widowati.Padha marang janjine,Widowati bakal nyuwitani Joko kendil. Joko kendil banjur ngomong marang biyunge,menawa deweke njaluk rabi karo salah sawijine putri ing 

Ujian Praktek Bahasa Jawa Drama "jaka Kendil...

Diterbitkan pada Wednesday, 29 February 2012 Pukul 14.15

UJIAN PRAKTEK BAHASA JAWA DRAMA "JAKA KENDIL" 9D \('o')/. Inti dari drama ini adalah , ada seorang anak cowok yang bernama ANOM PAMUNGKAS yang sangat sombong dan angkuh , akibat ke angkuhanya dia 

Pementasan Jaka Kendil 7/12/12 Part 1

Diterbitkan pada Friday, 28 December 2012 Pukul 13.19

bikin ketoprak pake bahasa jawa banyumasan gitu. Nah, naskah kan dah ada, peninggalan pak Gil, tinggal cast aja. Ngga susah sih ngacastnya, perannya gampang ke isi, masalahnya selalu sama, peran utama! Ceritanya 

Naskah Drama:

Diterbitkan pada Thursday, 25 September 2008 Pukul 20.59

SINOPSIS CERITA. Jaka Kendil mencari Cinta. Alkisah di sebuahy desa hiduplah seorang janda yang mempunyai seorang putrid yang mempunyai nama janaloka dan putranya bernamaq Tom Cruise. Konon Tom Cruise. Belum Juga menikah meskipun Usianya sudah mencapai 1/4 .. mbah brata punya naskah drama berbahasa Jawa atau gak ya? kalau pnya mhon d share dong,, mkasih sblumnya. Balas. naya. Nov 22, 2012 @ 11:45:57. makasi .. copast yah .

Kartika's Blog ^_^: Cerita Rakyat Dari Yogyakarta

Diterbitkan pada Monday, 28 January 2013 Pukul 14.03

Cerita rakyat dari Yogyakarta. JOKO KENDIL DAN SI GUNDUL. Di sebuah desa dekat pedalaman Yogyakarta hiduplah seorang anak bernama Joko Kendil. Dia di beri nama Joko Kendil karena bentuk tubuhnya yang bulat seperti kendil atau periuk. . Gaya bahasa : Majas,peribahasa. Para penghuni pulau jawa ini tidak menyadari kalau tanah yang mereka tempati itu sebenarnya miring, sehingga ada kekhawatiran akan meluncur dan tenggelam ke laut Selatan.

"seni Budaya Nusantara": Dongeng: "joko Kendil...

Diterbitkan pada Monday, 24 December 2012 Pukul 15.02

Sabtu,01 April 2012 – Sita Blog : Adik-adik, kali ini kakak akan menceritakan salah satu dongeng yang berasal dari daerah Jawa tengah yaitu “Joko Kendil”. Mari kita simak cerita dongeng Joko Kendil ini! kata-katanya menjadi panutan rakyatnya, lagi pula ia sudah dikenal raja yang sangat bijaksana dan dicintai rakyatnya di seluruh negeri, akhirnya dapat memahami keputusan putri bungsunya itu dan menerima lamaran Joko Kendil untuk menikahi putrinya itu.

Bukan Sekedar Ajang Kumpul: Joko Kendil

Diterbitkan pada Tuesday, 28 June 2011 Pukul 3.05

Kendil sebutan Panci atau periuk dalam bahasa Jawa. Jaka kendil adalah jelmaan seorang pangeran dari kerajaan Ngambar Arum, jawa tengah. Yang lahir dalam Untuk lebih jelasnya.mari kita simak ceritanya. Pada zaman dahulu Sebaliknya dengan Putri Bungsu, ia menjadi sangat bahagia bersama Joko Kendil yang telah menjelma menjadi pria yang rupawan. Sumber : http://ceritarakyatnusantara.com/id/folklore.php?ac=173&l=jaka-kendhil. Cerita Rakyat

Cerita Bahasa Jawa Jaka Tarub Lan 7 Widhadari

Diterbitkan pada Friday, 20 February 2015 Pukul 15.45

Kisah legenda berikut bisa kita jadikan sebagai dongeng, cerkak maupun drama kita simak langsung cerita bahasa jawa Jaka Tarub pengalaman pribadi, cerita wayang. Jaka Tarub lan 7 Widhadari. Fitri Susanto cerita jaka tarub dalam bahasa jawa ngoko, cerita jaka tarub dan 7 bidadari dalam bahasa jawa, CERITA RAKYAT, cerita rakyat jaka tarub bahasa jawa Bagaimana kisah cerita tersebut setelah dikemas menggunakan bahasa jawa yuk kita simak bersama. Jaka Tarub 

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -