What's New?

dongeng kancil dan kura kura ada dialognya

D Untuk Dongeng

Diterbitkan pada Tuesday, 22 February 2011 Pukul 21.30

Tidak banyak orang tua yang mau mendongeng untuk anaknya padahal mereka tahu (atau tidak) bahwa dongeng dapat mempererat hubungan emosi antara orangtua dan anak karena dalam dongeng ada dialog antara pendongeng dan yang didongengi. Tapi kita tahu sendiri, siapa sih yang rasakan sensasi yang ada di sana. Jika belum bisa membuat cerita, tidak perlu mendongeng tentang si kancil dan kura-kura, atau mario halley yang menyelamatkan dunia.

New Sastra: Karya Sastra

Diterbitkan pada Saturday, 3 May 2014 Pukul 21.38

Sekarang hampir tidak ada lagi orang tua mendongeng untuk anaknya. Contoh dongeng adalah : Si Kancil dan Buaya, Kura-kura dan Monyet, dsb. 7. Selain dialog antara para pelaku ada juga monolog tokoh cerita.

Dari Juminahan Melawan Pengingkaran Perbedaan

Diterbitkan pada Friday, 30 January 2015 Pukul 22.41

Kisah Kura-kura dan Kelinci Beberapa minggu yang lalu dari seorang kawan saya mendapatkan sebuah cerita tentang kura-kura dan kelinci. Dua binatang ini dikisahkan sedang mengadakan perlombaan lari. Pesan kuat yang hendak disampaikan dalam pertunjukan itu adalah bahwa, satu, tidak mungkin kehidupan manusia meniadakan perbedaan, dan dua, dalam perbedaan yang ada justru manusia dan sesamanya menemukan keindahan kebersamaan.

Kelinci Yang Sombong Dan Kura-kura Yang...

Diterbitkan pada Wednesday, 25 December 2013 Pukul 11.17

Merasa di ledek si kelinci pun menantang si kura-kura..oohh begitu yaa..baik lah kalo itu kelebihan mu..tapi dengan kelebihan mu itu ada yang tak bisa kamu lakukan kura-kura..kamu tak bisa berlari cepat seperti aku..ucap si 

Metode Pendidikan Islam

Diterbitkan pada Wednesday, 1 June 2011 Pukul 13.59

Keempat, bila dialog dilakukan dengan baik, tegasnya memenuhi ahlak tuntunan Islam, maka cara berdialog, sikap orang yang terlibat, itu akan mempengaruhi peserta sehingga menimbulkan pengaruh berupa pendidikan ahlak, sikap dalam . Kisah kancil dan Kura-kura. Ringkasan ceritanya begini. Dengan angkuhnya sang kancil menantang balap lari kepada kura-kura. Kancil yakin, dia akan menang sebab tidak pernah ada – baik dalam cerita apa lagi dalam kenyataan 

Cerita Dongeng

Diterbitkan pada Sunday, 3 February 2013 Pukul 8.08

Sekarang tinggal kura-kura dan kancil yang belum terkena giliran menunggu ikan. Kura-kura dianggap tidak mungkin berdaya menghadapi harimau, maka diputuskanlah kancil yang akan menjaga. Sebelum teman-temannya pergi menangkap ikan, lutut dan gelang leher. Sebentar-sebentar kancil memandang ke langit seolah-olah ada yang sedang diperhatikannya. Harimau terheran-heran, lalu perlahan-lahan mendekati si kancil. Kancil pura-pura tidak mempedulikan harimau.

Kura Kura Dan Kelinci Bukan Kisah Klasik Biasa

Diterbitkan pada Thursday, 19 November 2009 Pukul 20.52

Kura-kura semakin grogi. Rasanya mustahil ia bisa mengalahkan kura-kura. Lagipula wajah kelinci tampak begitu segar, tidak ada tanda-tanda ia akan mengantuk dan tidur seperti dalam mimpinya. Melihat kura-kura yang tidak percaya diri, pelatihnya coba memberikan kata-kata penyemangat. “Hey kura-kura…Ingat satu hal…Ketika kita mencoba Lebih baik aku berbalik dan pulang” Demikian dialog internal dalam batin kura-kura. Sementara kelinci terus berlari semakin jauh.

Kumpulan Dongeng: Kelinci Dan Kura-kura

Diterbitkan pada Wednesday, 1 April 2009 Pukul 13.59

..Tak ada satupun yang mau ?" Untuk sesaat semuanya diam, kemudian sebuah suara yang lembut berkata, "Kalau kau mau, aku akan mencobanya !" Kelinci melihat berkeliling, mencari-cari asal suara itu lalu ia melihat Kura-kura 

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -