What's New?

crita kancil buaya dan monyet harimau

Pada Zaman Dahulu

Diterbitkan pada Tuesday, 16 January 2018 Pukul 3.56

Sang Kancil (NurHannah/Nuraini Nazihah): Watak utama kebanyakan cerita Aki. Cerdik, licik, dan tangkas, ia sentiasa mencari jalan untuk melepaskan diri dari pemangsa. Sang Harimau (Amin Rusli): 'Raja Rimba' yang bengis, berhati durjana dan digeruni ramai. Mana-mana mangsa sahaja yang menjadi makanan . Sang Kancil & Harimau - part 1/3 Creta Cita. Sang kancil dan gong raja sulaiman Koleksi Cerita Kanak-Kanak Anjing dan Bayang Bayang .

Cerita Anak: Kancil Dan Buaya

Diterbitkan pada Thursday, 23 November 2017 Pukul 22.18

Dongeng ini sangat populer di Indonesia. Si Kancil yang berhasil menipu para buaya. Kancil bermaksud untuk menyebrangi sebuah sungai yang begitu besar. Karena ia tak bisa berenang, iapun mencari sebuah ide. Saat ia melihat ada seekor buaya sedang tidur, ia pun menjalankan rencananya. Hmm.. apa ya rencana . ” Buaya segera meninggalkan Kancil dan memanggil seluruh kawan-kawannya untuk berbaris di sungai yang sedang meluap itu. Tak berapa lama kemudian, seluruh buaya penghuni sungai itu telah berbaris rapi memenuhi sungai itu, ada yang besar, ada yang kecil, ada yang kurus ada juga yang gemuk.Lalu, si buaya pun keluar dan mengajak monyet untuk berangkat. Dia menyuruh si monyet naik ke punggungnya dan akan mengantarkan monyet lewat jalur sungai. Tapi ternyata si buaya memiliki rencana licik yang tak di ketahui si Monky monyet..

Film Kartun Kancil Dan Kera

Diterbitkan pada Sunday, 14 January 2018 Pukul 8.30

13 Sep 2011 ibarat buah masih terlalu mentah. belum memperhatikan detail2nya. lebih bagus kancil berjalan seperti hewan berjalan, bukan seperti manusia. kera memanjat pohon pisangnya pun seperti cicak nempel di dinding. pun ketika kancil memikul buntelan pisang tidak terlihat keberatan, malah buntelannya . Cerita dongeng si Kancil yang cerdik sudah banyak kakak kisahkan di blog ini. Kali ini si Kancil yang cerdik bertemu dengan harimau yang kuat bersama dengan kawanannya..

Pada Zaman Dahulu Sang Kancil Mengira Buaya

Diterbitkan pada Saturday, 13 January 2018 Pukul 21.03

1 Feb 2013 Pada Zaman Dahulu - Sang Kancil Mengira Buaya.. Pesan moral dari Dongeng Cerita Kancil Dan Harimau adalah gunakan kelebihanmu seperti kecerdasan untuk Dongeng Fabel Cerita Kura-Kura dan Monyet. Facebook .

Representasi Budaya Jawa Dalam Dongeng Si Kancil

Diterbitkan pada Friday, 29 December 2017 Pukul 4.17

cerita tentang kepiawaian Si Kancil dalam mengatasi perlawaan Harimau, ular atau buaya musuhnya atau kenakalan Si Kancil yang membawa petaka bagi dirinya dalam Si Kancil dan Petani (Si Kancil mencuri. Mentimun). Pembicaraan tentang Si Kancil menjadi sangat menarik karena kefenomenalannya yang melebihi . Sang Kancil: (berteriak dengan kuat) Harimau, palu! Harimau pun memalu sarang tebuan itu. Apabila sarang tebuan itu dipalu, kesemua tebuan itu keluar dan menyengat harimau..

Dongeng Cerita Si Kancil Mencuri Timun

Diterbitkan pada Friday, 5 January 2018 Pukul 18.35

16 Sep 2015 Mampukah di kembali lolos dari bahaya seperti pada cerita si kancil dan buaya ataukah si Kancil akan mengalami nasib yang naas. Untuk lebih jelas nasib hewan Cerita Si Kancil Mencuri Timun. Suatu hari, Kancil yang berlari dengan cepat karena ia berhasil melarikan diri dari terkaman Harimau.. cerita kancil memang tidak habis dimakan zaman. makasi, KANCIL DAN HARIMAU KANCIL BUAYA DAN TUPAI..

Dongeng Si Kancil Dan Buaya

Diterbitkan pada Sunday, 31 December 2017 Pukul 1.30

29 Ags 2014 Dongeng Si Kancil dan Buaya adalah cerita rakyat yang sudah menjadi legenda. Kecerdikan Si Kancil menjadi senjata utama untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Dal. cerita rakyatl | Cerita anak anak | si kancil dan harimau | si kancil dan buaya Kancil dan Harimau Harimau sedang asyik bercermin di sungai sambil membasuh mukanya.Mereka berbincang-bincang tentang tingkah laku harimau dan mencoba mencari ide jangan," kata Kancil. Harimau terus Sang kancil dengan buaya 2;.

Pada Zaman Dahulu

Diterbitkan pada Wednesday, 10 January 2018 Pukul 19.27

Sang Kancil & Singa (25 Mei 2013); Ayam & Helang (1 Juni 2013); Pekasam Mata Harimau (8 Juni 2013); Semut, Merpati dan Gajah (14 Juli 2013); Musang & Ayam (21 Juli 2013); Belalang & Semut (28 Juli 2013); Kisah Bangau (1 Desember 2013); Anjing & Bayang-Bayang (8 Desember 2013); Kambing & Buaya (15 . Cerita Kancil dan Harimau merupakan kelanjutan dari cerita fabel kancil dan buaya. Setelah berhasil menyeberangi sungai dengan cara menipu para buaya, Si Kancil .

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -