contoh undangan untuk tingkepan atau tujuh bulanan dengan bahasa jawa

Pidato Sambutan Pada Acara Tingkepan

Diterbitkan pada Sunday, 24 February 2013 Pukul 1.16

untuk itu dalam kesempatan ini akan kami sampaikan kepada para undangan sekalian bahwasanya istri dari Bapak Salim pada saat ini telah hamil 7 bulan, dalam kehamilannya 7 bulan itu bapak Salim menghadirkan para bapak dan para sambutan acara 7 bulanan; pidato 7 bulanan; mc acara tingkepan; pidato tujuh bulanan; contoh sambutan bhs jawa acara 7 bulanan; sambutan bahasa jawa untuk arisan ibu ibu; contoh pembukaan acr tingkepan; pidato acara 7bulanan 

Dasar Hukum Acara 7 Bulanan (tingkepan)

Diterbitkan pada Sunday, 10 February 2013 Pukul 18.59

Acara 7 bulanan kehamilan dalam adat jawa disebut dengan "mitoni", acara disebut juga dengan "tingkepan", berasal dari bahasa jawa : sing dienti-enti wis mathuk jangkep (yang ditunggu-tunggu sudah hampir sempurna) karena nikmat Alloh dan sebagai wujud rasa syukur atas nikmat tersebut, dan disunatkan pula untuk menghadiri undangan jamuan tersebut untuk menyambung hubungan baik sesama muslim dan menampakkan kerukunan dan persatuan .

339 : Hukum Tujuh Bulanan ( Tingkepan )

Diterbitkan pada Tuesday, 9 October 2012 Pukul 20.53

Mau tanya jika ibu hamil sudah mau menginjak umur 7 bulan,harus/wajibkah mengadakan syukuran/tingkepan? terima kasih.. JAWABAN HASIL KEPUTUSAN BAHTSUL MASAIL FMPP ke-23 SE-jawa MADURA di PP.

Persiapan Acara 7 Bulanan Kehamilan

Diterbitkan pada Monday, 25 August 2014 Pukul 1.22

Disebut juga dengan tingkepan asyncfileu17.myoverblog.net – Blog The first blog : Persiapan Saat Hamil 7 Bulan http://asyncfileu17.myoverblog.net/The-first-blog-b1/Persiapan-Saat-Hamil-7-Bulan-b1-p39.htm berasal dari bahasa jawa sing kehamilan acara bulanan kehamilan adat jawa undangan bulanan kehamilan acara bulanan kehamilan menurut islam artikel undangan bulanan kehamilan acara bulanan kehamilan dalam islam contoh makalah undangan.

Acara Tujuh Bulanan (tingkeban)

Diterbitkan pada Sunday, 25 May 2014 Pukul 23.49

Tradisi tujuh bulanan atau Tingkeban (jawa: Mitoni) adalah upacara selamatan terhadap bayi yang masih dalam kandungan. Upacara ini dilaksanakan pada Tak lupa saya juga menyertakan template undangan untuk acara tujuh bulanan atau tingkeban dalam format .cdr yang bisa anda download untuk kemudian diedit seperlunya. Berikut Kelahiran Previous contoh undangan selamatan menempati rumah . Ada yang bahasa sunda gak kang? Balas. avatar.

Contoh Undangan 7 Bulanan

Diterbitkan pada Friday, 8 May 2009 Pukul 2.01

Berikut ini contoh undangan untuk acara selamatan bayi tujuh bulan (mitoni) atau tingkeban. ada yang dalam bahasa indonesia tidak, sayakan bukan orang jawa, tolong dong kirim ke email saya, terimakasih. Balas.

Islam Dan Budaya Lokal: Selamatan Tujuh Bulanan...

Diterbitkan pada Saturday, 8 February 2014 Pukul 12.59

Sejarah Tingkeban Tradisi tujuh bulanan/tingkeban/mitoni yaitu upacara tradisional selamatan terhadap bayi yang masih dalam kandungan berumur tujuh bulan. Sejarah tradisi ini berawal pada masa Prabu Jayabaya, waktu itu ada sepasang suami istri bernama Niken Satingkeb dan Sadiya, mereka melahirkan anak tujuh berasal dari bahasa jawa pitu, berarti pitulungun (pertolongan): agar kelak bayi dapat dilahirkan dengan mendapat pertolongan Tuhan.

Upacara Tingkepan

Diterbitkan pada Thursday, 25 December 2008 Pukul 16.39

tingkepan adalah tata cara dan tata upacara masyarakat jawa yang dilaksanakan ketika kandungan seorang wanita mencapai usia tujuh bulan dan ia mengandung yang pertama kali. tingkepan disebut juga mitoni. Pelaksanaan Proses upacara tingkepan dalam buku ini diuraikan cukup jelas dan mendetail termasuk contoh-contoh ucapan dalam bahasa jawa (wicara) dalam setiap tahapan proses upacara tingkepan. Dalam buku ini juga diterangkan “candra” 

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X