contoh undangan untuk tingkepan atau tujuh bulanan dengan bahasa jawa

Tingkeban

Diterbitkan pada Friday, 27 January 2012 Pukul 20.12

Kronologi singkat dari upacara Tingkeban ini sendiri adalah menggelar selametan pada bulan ketiga, lima dan kemudian puncaknya adalah pada bulan ke tujuh sang ibu hamil pun menggelar sebuah prosesi upacara berupa Pertama-tama sang calon ayah dan calon ibu yang akan melakukan upacara Tingkeban duduk untuk menemui tamu undangan yang hadir untuk menyaksikan upacara Tingkeban ini di ruang tamu atau ruang lain yang cukup luas untuk 

339 : Hukum Tujuh Bulanan ( Tingkepan )

Diterbitkan pada Tuesday, 9 October 2012 Pukul 20.53

Mau tanya jika ibu hamil sudah mau menginjak umur 7 bulan,harus/wajibkah mengadakan syukuran/tingkepan? terima kasih.. JAWABAN HASIL KEPUTUSAN BAHTSUL MASAIL FMPP ke-23 SE-jawa MADURA di PP.

(telonan), 7 Bulanan

Diterbitkan pada Sunday, 20 June 2010 Pukul 20.54

[Telonan : Upacara 3 bulan masa kehamilan, Mitoni dan tingkepan : Upacara 7 Bulan masa kehamilan; biasanya dengan mandi-mandi] Jawab : Telonan, Mitoni dan tingkepan yang [orang jawa menyebut : kakang kawah adi ari-ari] Hal ini dilakukan untuk panggilan kepada Aku berupaya menyampaikannya dengan bahasa yang sederhana agar mudah dipahami dan disajikan melalui sudut pandang yang berbeda. Mohon Ma'af kalau ada salah dan keliru, dan 

Contoh Undangan 7 Bulanan

Diterbitkan pada Friday, 8 May 2009 Pukul 2.01

Posted on Mei 8, 2009, in contoh undangan 7 bulanan and tagged contoh undangan mitoni, contoh undangan selamatan 7 bulan kehamilan, contoh undangan tingkeban. Bookmark the permalink. 31 Komentar. ← SERAT JAKALODANG . klo untk undangan tedhak siten ada contohnya ga? atau kalo tidak, kata katanya dalam bahasa jawa bagaimana bagusnya….terima kasih banyak……. Balas. Pemuda Tangguh | September 30, 2012 pukul 10:25 am. Matur Nuwon Mas contoh 

Dasar Hukum Acara 7 Bulanan (tingkepan)

Diterbitkan pada Sunday, 10 February 2013 Pukul 18.59

Acara 7 bulanan kehamilan dalam adat jawa disebut dengan "mitoni", acara disebut juga dengan "tingkepan", berasal dari bahasa jawa : sing dienti-enti wis mathuk jangkep (yang ditunggu-tunggu sudah hampir sempurna) karena nikmat Alloh dan sebagai wujud rasa syukur atas nikmat tersebut, dan disunatkan pula untuk menghadiri undangan jamuan tersebut untuk menyambung hubungan baik sesama muslim dan menampakkan kerukunan dan persatuan .

Tata Cara Mitoni / Tingkeban

Diterbitkan pada Friday, 12 December 2008 Pukul 18.10

UBO RAMPE MITONI/TINGKEBAN (Selamatan tujuh bulanan) Mitoni atau selamatan tujuh bulanan, dilakukan setelah kehamilan seorang ibu genap usia 7 bulan atau lebih. Berikut ini contoh doa menurut tradisi jawa;.

Acara Tujuh Bulanan (tingkeban)

Diterbitkan pada Sunday, 25 May 2014 Pukul 23.49

Tradisi tujuh bulanan atau Tingkeban (jawa: Mitoni) adalah upacara selamatan terhadap bayi yang masih dalam kandungan. Upacara ini dilaksanakan Yusuf A.S. Amien Tak lupa saya juga menyertakan template undangan untuk acara tujuh bulanan atau tingkeban dalam format .cdr yang bisa anda download untuk kemudian diedit seperlunya. . Ada yang bahasa sunda gak kang? Balas. avatar . berkeluarga. contoh undangan selamatan menempati rumah.

Selamatan Tujuh Bulanan

Diterbitkan pada Saturday, 8 February 2014 Pukul 12.59

Sejarah Tingkeban Tradisi tujuh bulanan/tingkeban/mitoni yaitu upacara tradisional selamatan terhadap bayi yang masih dalam kandungan berumur tujuh bulan. Sejarah tradisi ini berawal pada masa Prabu Jayabaya, waktu itu ada sepasang suami istri bernama Niken Satingkeb dan Sadiya, mereka melahirkan anak tujuh berasal dari bahasa jawa pitu, berarti pitulungun (pertolongan): agar kelak bayi dapat dilahirkan dengan mendapat pertolongan Tuhan.

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X