What's New?

contoh undangan untuk tingkepan atau tujuh bulanan dengan bahasa jawa

Persiapan Acara 7 Bulanan Kehamilan

Diterbitkan pada Monday, 25 August 2014 Pukul 1.22

Kehamilan cache mirip sep menurut situs bahwa upacara piton piton dilaksanakan pada waktu kandungan telah memasuki tujuh bulan tak jarang syukuran bulan kehamilan bibi lung cache mirip jul ulang tahun maulid tujuh bulan isra miraj kehamilan acara bulanan kehamilan adat jawa undangan bulanan kehamilan acara bulanan kehamilan menurut islam artikel undangan bulanan kehamilan acara bulanan kehamilan dalam islam contoh makalah undangan.

Dasar Hukum Acara 7 Bulanan (tingkepan)

Diterbitkan pada Sunday, 10 February 2013 Pukul 18.59

Acara 7 bulanan kehamilan dalam adat jawa disebut dengan "mitoni", acara disebut juga dengan "tingkepan", berasal dari bahasa jawa : sing dienti-enti wis mathuk jangkep (yang ditunggu-tunggu sudah hampir sempurna) karena nikmat Alloh dan sebagai wujud rasa syukur atas nikmat tersebut, dan disunatkan pula untuk menghadiri undangan jamuan tersebut untuk menyambung hubungan baik sesama muslim dan menampakkan kerukunan dan persatuan .

Acara Tujuh Bulanan (tingkeban)

Diterbitkan pada Sunday, 25 May 2014 Pukul 23.49

Acara Tujuh Bulanan (Tingkeban), Contoh Undangan Walimatul Khamli. Tradisi tujuh bulanan atau Tingkeban (Jawa: Mitoni) adalah upacara selamatan terhadap bayi yang masih dalam kandungan. Upacara ini 

Selamatan Tujuh Bulanan (tingkeban)

Diterbitkan pada Saturday, 8 February 2014 Pukul 12.59

Sejarah Tingkeban Tradisi tujuh bulanan/tingkeban/mitoni yaitu upacara tradisional selamatan terhadap bayi yang masih dalam kandungan berumur tujuh bulan. Sejarah tradisi ini berawal pada masa Prabu Jayabaya, waktu itu ada sepasang suami istri bernama Niken Satingkeb dan Sadiya, mereka melahirkan anak Tujuh berasal dari bahasa Jawa pitu, berarti pitulungun (pertolongan): agar kelak bayi dapat dilahirkan dengan mendapat pertolongan Tuhan.

Tingkeban ( Nujuh Bulanan )

Diterbitkan pada Saturday, 23 March 2013 Pukul 19.55

Apa itu tingkeban? Tingkeban merupakan upacara selamatan kehamilan tujuh bulan. Banyak orang mengenal upacara ini dengan sebutan mitoni yang berasal bahasa Jawa pitu yang artinya tujuh. Upacara ini merupakan 

Pidato Sambutan Pada Acara Tingkepan

Diterbitkan pada Sunday, 24 February 2013 Pukul 1.16

Untuk itu dalam kesempatan ini akan kami sampaikan kepada para undangan sekalian bahwasanya istri dari Bapak Salim pada saat ini telah hamil 7 bulan, dalam kehamilannya 7 bulan itu bapak Salim menghadirkan para bapak dan para sambutan 7 bulanan; sambutan acara 7 bulanan; tingkepan; kata sambutan 7 bulanan; kata sambutan arisan bahasa jawa; kata sambutan acara 7 bulanan; pidato 7 bulanan; kata sambutan acara nadzar tujuh bulanan; sambutan tujuh bulan 

Upacara-upacara Adat Dari Jawa Barat

Diterbitkan pada Sunday, 15 June 2014 Pukul 15.29

Tingkeban berasal dari kata tingkeb artinya tutup, maksudnya si ibu yang sedang mengandung tujuh bulan tidak boleh bercampur dengan suaminya sampai empat puluh hari sesudah persalinan, dan jangan bekerja terlalu berat karena . Pada pelaksanaannya bayi dibaringkan di tengah-tengah para undangan disertai perlengkapan bokor yang diisi air kembang 7 rupa dan gunting yang digantungi perhiasan emas berupa kalung, cincin atau gelang untuk mencukur rambut bayi.

Contoh Undangan 7 Bulanan

Diterbitkan pada Friday, 8 May 2009 Pukul 2.01

Posted on Mei 8, 2009, in Contoh Undangan 7 Bulanan and tagged contoh undangan mitoni, contoh undangan selamatan 7 bulan kehamilan, contoh undangan tingkeban. Bookmark the permalink. 31 Komentar. ← SERAT JAKALODANG · FAQ: LELUHUR . mas bisa minta tlong terjemahkan dalam bahasa jawa kromosurat undangan, tapi tidak terlalu halus,, abisnya klo halus2 saya tidak mengerti,,, :-p klo bisa saya kirim email,, matur nuwun. Balas. novi | Juli 13, 2012 pukul 1:22 pm.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -

x

Pasang iklan melalui perangkat Android Anda secara langsung. Klik disini untuk menginstall IklanGratiz Android.